Selasa, 04 Desember 2012

Scrapbook dan Papercake

Setelah berkali-kali membuat kartu, tertantang juga membuat kreasi yang lain dari kertas. Mbak Hany pernah nyaranin untuk membuat scrapbook. Tampak ribet sebenarnya. Tapi penasaran juga sih. Cari-cari tutorial di youtube, dapat juga cara membuat scrapbook sederhana. Salah satunya yang ini.

Belum bisa bikin yang bagus seperti di video tutorialnya.. Masih sangat sederhana sekali. Menempel kertas masih cari yang aman, dibuat lurus-lurus aja. Belum pede untuk menumpuk kertas dengan motif berbeda.


 Sampulnya

 
 Bagian dalam

 Dilihat dari atas

Seharusnya, di tempel foto dibagian dalam. Karena scrapbook ini dibuat untuk diberikan kepada salah satu guru sekolah Fauzan, jadi ya biar ditempel sendiri deh sama yang bersangkutan. Ibu ngga punya foto-foto gurunya.

O iya, kemarin waktu ulang tahun Fauzan, ibu membuat papercake. Maklum, ibu kan gak bisa membuat kue yang asli. Ini juga gara-gara lihat hasil buatan Mbak Dwita di Facebook. Tapi buatan ibu minim hiasan. Cape juga ya membuat 30 buah potongan kue dari kertas. Potongan kue itu ibu isi permen. Kalau ada yang tertarik membuat, polanya bisa lihat disini .


Hayo, mending buat kue dari kertas kayak gini atau sekalian yang asli ?

Ps : Sekalian ah diikutkan di My Birthday Giveaway-nya Lulu. Karena ternyata diperpanjang sampai tanggal 10 Desember ini. Ada yang mau ikutan ? Datengin aja blog Lulu. Lulu nyediain 3 macam hadiah lho .... keren-keren pula.

Dan jawaban dari pertanyaan Lulu :
a. Ibu mem-follow blog-nya Lulu karena salah satu syarat ikutan GA ini, hehehe. Selain itu, ternyata Lulu suka bikin prakarya juga. Pas dong sama hobby ibu.
b. Ibu memilih hadiah ke-3 (bahan-bahan craft), ya karena ibu suka membuat prakarya. Bahan-bahan craft-nya pasti terpakai. Karena memang ibu tidak suka dandan (makanya gak pilih hadiah no.2)
c. Salah satu DIY ibu, ini nih contohnya. Bikin scrapbook & papercake. Eh, pantes disebt DIY gak ya, kan hasil nyontek dari internet. Contoh lain bisa di liat di postingan dengan label prakarya.

24 komentar :

  1. makin kreatif aja ni Ibu...
    pertanyaan paling bawah, kalau aku pilih yg asli...xixixi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, itu karena Mbak Titik bisa ... :D

      Hapus
  2. Keren Teh Dey....terutama kotak permennya yang disusun jadi kue tart. Aku nyontek ah, buat nanti lebaran heheheh masih jauh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jauh pisan atuh ka lebaran mah .. :D

      Hapus
  3. makin keren aja nih mbak karyanya :)

    o'ya selamat ulang tahun utk Fauzan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin keren karena makin sering nyontek .. heheh

      Makasih ya ucapan buat Fauzan-nya ..

      Hapus
  4. kayaknya lebih mudah bikin kue asli ya bu dey....hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi ... suka bikin kue sendiri ya ..

      Hapus
  5. makin ahli aja nih bun. semoga menang ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iseng2 berhadiah aja sih .. :D

      Hapus
  6. hehe kereeen
    jadi inget waktu sd
    suka dapat prakarya tempel gambar kek gitu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak saya yang SD juga suka dapet tugas prakarya, ibunya yang seneng ..

      Hapus
  7. Wah, kreatif banget, Budey?
    Itu kuenya bisa dipotong, gak? :D

    Ditiap buletan yang dikue ada tulisannya tuh, Bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuenya kan udah bentuk potongan, jadi gak usah dipotong2 lagi.
      Iya, saya kasih tulisan di tiap potongan kuenya.

      Hapus
  8. Si Ibu, tambah sip ajah bikinannya..heubat euyyy, good luck bu

    BalasHapus
  9. Papercakenya bagus bu. Bisa buat kenang2an dong. Kalao kue asli khan dimakan langsung habis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kejadian kemarin sih, kue kertasnya di remas2 ama temen2 Fauzan, apalagi temen yg cowok .. :D

      Hapus
  10. kereeeen bu..
    salut abis deh..
    kenapa eike jadi minder gini yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. BUkannya kebalik, saya yang minder ? ;-)

      Hapus
  11. scrapbooknya keren teteh, kalo milih kuenya aku mau dua2nya. yang asli buat dimakan ditempat, yang hasil crafting buat Souvenirnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti harus nyediain dobel dong, kue asli & kue boongan .. :D

      Hapus
  12. Lucu bgt papercake-nya bu Dey, bikin yg asli ga bisa, bikin dr kertas jg keknya riweuh Orin mah bu hiihihihi

    BalasHapus