Senin, 03 Desember 2012

2 Desember 2012

Nulis tentang Fauzan ah ....

2 Desember 2005 : Aa umur 1 tahun. Nenek dan sepupu dari Jatinangor datang semua. Juga sepupu dari keluarga ibu. Aa pakai kemeja merah, ganteng deh. Tiup lilin di atas kue yang di beliin Bude. Banyak dapat hadiah dari keluarga. Dan yang ibu ingat sekali, ada satu kado mainan yang baru dibuka sudah langsung rusak ! Karena langsung di otak-atik olehmu ! Waduh ...

2 Desember 2006 : Aa umur 2 tahun. Ibu buatkan puding dan minta tolong asisten di rumah memasak nasi kuning dan membeli makanan ringan buat teman-teman di rumah. Bukan perayaan besar. Saat teman-teman Aa datang buat main kerumah, sekalian saja diajak tiup lilin dan berbagi kebahagiaan.

2 Desember 2007 : Aa umur 3 tahun. Pas menginap di rumah Nenek di Jatinangor. Ibu sengaja membelikan Pizza untuk dibagikan kepada para sepupu. Nenek-pun membuatkan nasi kuning dan membelikan kue ulang tahun. 

2 Desember 2008 : Aa umur 4 tahun. Pertama kalinya ibu membuat nasi kuning sendiri. Dan hasilnya belum matang benar alias gigih ! Hehehehe .. tapi Aa cuek aja tuh ngga protes. Sama ibu beliin kue tart yang kecil. Tiup lilinnya sore-sore, nungguin Bapak pulang kerja. Berempat aja seru-seruan di rumah.

2 Desember 2009 : Aa umur 5 tahun. Niat ibu sebenernya hanya mau berbagi makanan ringan buat teman-teman dirumah tanpa khusus mengundang. Tapi Aa bilang, mau berbagi es krim sama teman-teman dirumah. Akhirnya bikin undangan deh. Walau bukan pesta meriah juga. 

2 Desember 2010 : Aa umur 6 tahun. Sudah sekolah di TK, tapi ibu sengaja tidak membuatkan apa-apa. Hanya membuat puding buat berjaga-jaga kalau Aa minta tiup lilin. Sempat protes, kenapa ulang tahun Bapak sebelumnya dibelikan kue ulang tahun, tapi Aa ngga. Maaf ya Nak, maksud ibu hanya ingin mengajarkan Aa, bahwa ulang tahun bukan sekedar tiup lilin di atas kue tart. Tapi lebih dari itu. Mensyukuri semua nikmat yang sudah Allah kasih.

2 Desember 2011 : Aa umur 7 tahun. Kelas 1 SD. Pertambahan umur yang ditandai dengan masuknya Aa ke Rumah Sakit. Hiks, sedih ya .. tapi Alhamdulillah Aa tetap semangat. Tiup lilinnya setelah pulang ke rumah, berdua aja dengan Mbak Nita. Sebelumnya, Mbak Nita ngasih kado banyak waktu Aa masih opname.

2 Desember 2012 : Aa umur 8 tahun. Kelas 2 SD. Karena ngga tega, ibu menjanjikan untuk berbagi dengan teman-teman di kelas. Iya, sejak Aa sekolah, suka minta dirayain ulang tahunnya di kelas seperti teman yang lain. Tapi ibu sama bapak kurang sreg. Banyak alasan sih. Akhirnya tahun ini ibu kabulkan, tapi dengan banyak syarat. Salah satunya, ngga ada acara tiup lilin. Kue tart-nya ibu buat dari kertas, didalamnya diisi permen. Sementara kue ulangtahun yang asli ibu potong-potong dari rumah dan ibu bungkus dengan plastik mika. Jadi disekolah tinggal membagikan saja. Karena tanggal 2 jatuh pada hari Minggu, berbagi di kelas dilakukan hari Senin ini. Sebelum berangkat sekolah, ibu sudah ingatkan Aa untuk berniat berbagi bukan berharap dikasih kado dari teman-temannya.

Pas tanggal 2 kemarin, Aa tiup lilin bareng Ade Ryo + Ade Lunar yang datang menginap di sini. Aa seneng banget, karena dapat kado dari Ade Ryo + Ade Lunar berupa perlengkapan Pramuka dan bola sepak yang memang Aa mau. Dari Bude + Pakdhe + Mbak Nita, dapet sepatu dan tas.  Juga yang Aa butuhkan. Ibu juga ikutan senang, soalnya ibu gak usah lagi membelikan keperluan yang memang Aa butuhkan. Hehehe ..

Ibu dan Bapak ngasih apa buat Aa ? Beliin paket Happy Meal aja ... :-D. Aa memang cuma minta itu kok
Yang penting, selalu banyak doa buat Aa dari bapak dan ibu.
Eh iya, tanggal 2 kemarin itu kan Aa yang ulang tahun, tapi yang nraktir makanan malah Tante Erry. Makasih ya tante, Om Boy juga Kayla & Fathir .... ;-). Dapet hadiah juga dari Tante Nchie ... makasih tante cantik, Om Dedi juga kakak Olive. 
Makasih juga buat kakak Bibin dan Ade Anin, nemenin Fauzan sampai kecapean. Fauzan seneng banget bisa main dengan kalian.

40 komentar :

  1. Met Milad Aa... semoga jadi anak sholeh dan pintar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin, terima kasih bunda .. :)

      Hapus
  2. selamat ulang tahun aa.... tambah sholeh tambah pintar.....

    BalasHapus
  3. met ultah aa, wah kalau tau lg ultah dibwain sesuatu.. semoga aa selalu ceria menjadi semangat buat ibu bpaknya jadi anak yg sholeh dan sehat selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Ummi, sesuatu-nya bisa dikasihin kapan aja kok .. hehehe.

      Hapus
  4. Wilujeng tepang taun Aa Fauzan, semoga menjadi anak yang sholeh ya. Peluk cium dan sayang dari Ate Nita, walaupun Ate nggak sempet dateng ke acara kopdar kemarin, tapi Ate tetep kirim doa untuk A Fauzan ya...

    BalasHapus
  5. Met milad juga untuk Aa Fauzan. Wah, sosok itu asli gak tahu loh ^_^
    Adek Anin dan Kakak Bibin juga senang kok bisa bermain dengan Aa Fauzan kemarin ... juga dengan yang lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, gpp bang .. woro2nya kan baru hari ini .. :)

      Hapus
  6. selamat ulang tahun AA Ujan ...jadi anak sholeh dan sekolah yang pinter ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. met milad aa,baarakallah

      Hapus
    2. amin, makasih bunda Monda dan tante Zwan

      Hapus
  7. aiihh si jagoan ganteng ulang tahun, makin gede rek, ntar jadi body guardnya ibu yaa :d

    Selamat ulang tahun pnjang umur, sehat selalu, makin ganteng, makin rajin, makin pinter, kiss kiss :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong tante, siapa lagi yang bakal jagain ibu .. :)
      Makasih ya ...

      Hapus
  8. Selamat ulang tahun ya Fauzan.... semoga panjang umur, jadi anak sholeh dan berguna bagi semua. Amiiin

    BalasHapus
  9. pelajaran yang mendalam untuk seorang anak.... luar biasa pantut di contoh nih bunda.... terima kasih.

    BalasHapus
  10. met ultah ya...

    *jadi merasa jahat ga pernah ngerayain ultah anak-anak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih om Rawins...

      *gak usah merasa bersalah, bapak2 mah biasa kayak gitu .. hehe

      Hapus
  11. Fauzaaaan...
    Selamat ulang tahun yah nak :)
    Moga jadi anak pinter dan soleh yaaaah :)

    Maap kemaren lupa gak bawa kado...hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih tante Erry ..
      kan kadonya di traktir ayam goreng Ampera .. :D

      Hapus
  12. hepi milad ya aa'...akhirny kesampaian jg dirayain di skul..kadony banyak euyyy...selamaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Mimi ... iya nih, akhirnya ibu mengabulkan keinginan Aa.

      Hapus
  13. Aa fauzan selamat ulang tahun, tambah gede, tambah rajin belajar, nurut sama ayah ibu ya a':)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, makasih tante Nia cantik ...

      Hapus
  14. selamat ulang tahun ya ganteng semoga menjadi anak yang sholeh. ultahnya sama kaya dude ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ... makasih ..
      Dude Herlino ? hehe, gak tau ...

      Hapus
  15. Happy b'day aa Fauzan..dah besar nih, tambah pintra dan tambah soleh ya

    BalasHapus
  16. waduh si ganteng ulang tahun telat ngucapin... aa semoga makin soleh yaaaa....

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. boleh .. ambil kesini ya .. hehe

      Hapus
  18. happy bday Fauzan. Kali ini minta dibikinin renbokek dong sama ibu *kaya nte de bisa aja ... toyor*

    Smoga bisa menjadi pemimpin yang bertaqwa ya nak.

    BalasHapus
  19. Amin, makasih tante ..
    renbokek dari kertas aja .. :D

    BalasHapus
  20. selamat ulangtahun ya fauzan...bagi dong happy mealnya...hehe...

    BalasHapus