Selasa, 09 Oktober 2012

Sabtu Kemarin

Suasana rumah untuk sementara ini jadi ramai dengan tambahan 1 anak. Fauzan senang sekali karena ada teman di rumah. Mbak Nita, kakak sepupunya untuk 40 hari kedepan memang akan tinggal di Parongpong. Karena orang tuanya (Pakdhe & Budhe-nya Fauzan) sedang menunaikan ibadah haji. Dan sudah berangkat sejak tanggal 27 September kemarin.

Karena baru masuk jadi anak kuliahan, jadwalnya bisa sampai malam. Dan bapak yang kebagian antar jemput. Baru 10 hari disini, Mbak Nita sudah 2 kali ke dokter karena sakit. Mungkin kaget dengan jadwalnya yang baru. Pagi-pagi sudah berangkat, malam baru sampai rumah. Langsung mengerjakan tugas sampai dini hari. Pukul 5 pagi sudah dibangunkan lagi. Begitu terus.

Tanggung jawab ibu jadi bertambah, jadi untuk sementara, dunia maya di tengokin kadang-kadang aja. Maaf kalau lama membalas komentar dan juga tidak berkomentar di blog teman-teman. Cuma sempat membaca postingan teman-teman tanpa pernah meninggalkan jejak. Kebetulan juga, minggu ini Fauzan sedang UTS, jadi ya sedikit riweuh.

Selain tanggung jawab mengurus Mbak Nita, juga di beri tanggung jawab untuk mengurus rumah kakaknya ibu itu. Jadi setiap akhir pekan, acara kami adalah menginap di rumah Pakdhe-nya Fauzan di kota. Ya, walau ada bibi yang membersihkan rumah, tapi tetap harus ada kami yang menemani. Karena bibinya memang bekerja sampai siang saja, setelah beres, dia pulang ke rumahnya sendiri.

Sabtu kemarin, sekalian turun gunung mau menginap di kota, ibu janjian ketemu dengan salah satu blogger dari Aceh yang sedang di Bandung. Perempuan cantik, wajahnya khas Aceh banget. 

Taraaa, ini dia bintang tamunya. Mbak Alaika.

Sementara blogger Bandung hanya ada ibu, Mama Olive dan Mama Kayla-Fathir. Yang datang terakhir, ada Ibu-nya Vio. Walau hanya 5 orang, tapi karena kami semua adalah emak-emak, tetap saya ramai dengan obrolan. Apapun di bicarakan. Soal anak, suami, drama Korea, kopi, chef Juna, makanan, dan pastinya tentang nge-blog dong.

Dan menurut Mama Kayla-Fathir, hidup ibu menyedihkan banget karena tidak minum kopi dan tidak punya DVD player. Hihihihihih ........

O iya, tempat kami bertemu di Bakso Mandeep - Jl. Citarum. Rencana awal sih di RM. Alas Daun di sebelahnya, tapi karena waktunya kagok (lewat makan siang, masih lama ke makan malam) jadi pindah nge-bakso aja.



Menunggu pesanan lama sekali datang, lha kok pas pelayan datang, itu bakso di bungkus semua. Beu, pantesan lama. Padahal kami bilang mau makan di situ lho. Akhirnya dibawa lagi untuk dipindahkan ke mangkok.

Bakso komplit, satu porsinya Rp 19.000,-

Selamat makan .. :)

Tidak terasa sudah 3 jam kami ngobrol. Diakhiri saja karena sudah sore, walau sebenarnya masih ingin berlama-lama.



Ibu sempat mengantar Mbal Al pulang, tapi cuma sampai Jl. Bima saja, karena Mbak Al masih ada janji dengan temannya yang lain.

Makasih untuk semuanya ya ....

52 komentar :

  1. tebak nama aslinya mbak Alaika siapa hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah tau .. sempet ngintip soalnya :D

      Hapus
  2. mudah2an bisa pertamax nih teh.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. keduluan sama ibunya Vio tuh mbak ... :)

      Hapus
  3. Teeeeeeh...
    walopun cuman bentar ketemunya tapi seruuuu...

    Apalagi menyambut tamu dari jauh mba Alaika...
    jadi kan bisa memaksa nya untuk voting..huahaha...

    Tapi ama teh Dey mah, gak berasa kopdar ah,..hihihi...

    Supaya hidupnya tidak menderita, cobalah mulai untuk nonton drama korea teh,...okeh..okeh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep ... judulna voting ya .. :D

      jauh2 dari erry, gak mau kena virus korea ...... :P

      Hapus
  4. Hehheee..Rasanya pengen bilang huuuuuuuu saat Mas yang nganterin baso yang di bungkus,..
    Udah mah di tunggu2..qiiqi

    Makasih ya semuanya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama, salah pula ... untung kita tidak sedang kelaparan ya ...

      Hapus
    2. iya, untung kita sedang tidak kelaparan ya, jadi bisa tetap tersenyum, haha

      Hapus
  5. Balasan
    1. masih keren namanya di bandingin Jenk Sri ..jenk Diah..ckckckkc

      Hapus
    2. qeqeqeqeq ... stttt, jangan sebut2 yg original kalo disini mah ...

      Hapus
    3. hahaha... kalo aku mah nama asli mulu deh :p

      Hapus
    4. ssssst..... jangan disebut.... :D

      Hapus
  6. Wah ...basonya bikin ngeces. Rasanya enak ga bu Dey? :D

    Seneng ih liat foto yg kopdar... Liat doang tp gaikut2 ya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan mbak, cobain aja .. hehehe

      yuk atuh ikutan kopdar kalo sedang ke Bandung.

      Hapus
  7. Balasan
    1. kapan-kapan ikutan yuk, biar ikutan seneng juga ...

      Hapus
  8. ternyata oh ternyata, udah keduluan mamanya Vio.... hehe.

    Aku juga makasih banget lho teh, sudah disambut dengan sangat baik, ramah dan ceria.... iya yaaa... ga terasa 3 jam-an juga kita ketemuan... ngobrol aneka topik.... hehe, emang ya kalo emak2, berlima aja udah rame, hihiihi...

    the, ntar sore kami mau KopDar lagi lho... tapi dirimu ga bisa ikutan yaaa? :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. walau baru ketemu, heboh banget ya mbak ... :D

      iya nih, hari ini gak bisa ikutan. Fauzan masih UTS ...
      selamat kopdar lagi ya .. ;-)

      Hapus
  9. seru bgt kopdarannya.. emak2 cerewet semua tuh.. gak ada yg kalem kayaknya.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi, mbak Al yang rada kalem ...

      Hapus
  10. hihi... meuni sampai gelap gituu... 3 jam gak bakalan cukup untuk 4 emak pencerita

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampe jam 6 tuh mak ... kok cuma 4 emak pencerita sih, kan kita ber-lima

      Hapus
  11. Siang-siang gini lihat pict semangkok bakso kok perutku jadi berontak... :D

    BalasHapus
  12. Waaaaa kopdaaaaar.. Ada mbak Alaika juga.. sisain baksonya dong bu Dey buat saya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sisa ? kok kasian .. wis tak beliin aja, kirim sekalian ke Jember .. hehe

      Hapus
  13. Balasan
    1. hmmm, nunggu Pascal ke Little Farmer lagi ... :)

      Hapus
  14. Wah, pada turun gunung tokh weekend kemarin... Kalo nggak riweuh aku ikut juga yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, meni riweuh wae ih ....

      Hapus
  15. foto kopdar di blog ini lebih jelas... jadi bisa melihat mukanya teman teman maya lebih jelas lagi... asyik bener tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sengaja fotonya di jelasin, biar gak salah orang ... :D

      Hapus
  16. Balasan
    1. suasana kopdar emang selalu asik ..

      Hapus
  17. foto fotonya keren keren
    yang difoto juga cantik cantik

    sip deh!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalo ada tante elsa, makin sip ..

      Hapus
  18. Dija juga suka bakso lhooo... boleh ikut?

    BalasHapus
  19. foto yang berempat , kedua dari bawah itu kelihatannya segeeer ... cantik semuanya
    sayang yg berlima umplek2an .. jadi belum bisa lihat mama Vio ... belum kenal
    salam kenal dulu ya mama Vio

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, foto yg berlima itu salah posisi mbak ...

      Hapus
  20. Kopdar lagii...
    Hihihi...
    Saya blm kenal sm mb Alaika. Salam kenal mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo ada tamu pasti kopdar ... :D

      Hapus
  21. Itu pelayannya lagi gak konsen kali ya teh waktu dipesenin :D

    Kalo ngumpul tuh pasti seru ya teh, apalagi kalo emak2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak konsen karena yg pesan emak2 cantik .. hehehe

      bener banget, apalagi kalo ditambah mama Raja, makin seru ...

      Hapus
  22. Pasti seru banget ya mbak! *iri pengen ketemu juga*

    BalasHapus
  23. Duh...baca postingan Orin mah jadi hoyong baso ibuuuu

    BalasHapus
  24. ngiler liat poto baksonya...
    wah emak-emak kalau dipoto tetep kliatan narsis dan cantik2 semua ;)

    BalasHapus