Selasa, 18 September 2012

[Bukan] Kopdar

Ini sih memang [bukan] acara kopdar, soalnya sudah sering bertemu. Masing-masing teman blogger membawa pasangan dan anak masing-masing. Dan sebenarnya, para pasangan & anak-anak kami juga mempunyai blog. Jadi judulnya, santai bersama keluarga blogger .. heheheh ..*lebay sangat.

Yang datang memang hanya keluarga Bang Aswi dan keluarga Nchie. Sudah cukup seru karena ada para bocah yang tidak bisa diam. Sayang memang, ada teman-teman lain yang tidak bisa datang karena berbagai hal. Mudah-mudahan satu saat bisa lebih banyak lagi yang ikut.

Karena acaranya di rumah, jadi tidak buru-buru. Rencana awal, pukul 08.00 pagi sudah kumpul di Parongpong. Ternyata, baru Mama Olive, Papa Olive & Olive yang duluan sampai. Yang lain ? Datangnya hampir pukul 11 siang. Hehehehehe .....

 
Anak-anak sempat bermain air di belakang rumah. Bak besar yang memang mau di kuras, di pakai buat basah-basahan dulu. Kebetulan hari itu ada 2 sepupu Fauzan yang sebaya, jadi heboh suasana dengan 6 anak.


Menu sederhana yang ibu sajikan, tahu goreng, ayam goreng, ikan asin, karedok, sambal dan jengkol. 

Camilan yang dibawa Nchie.

Berubah rencana deh, makan-makan dulu, sholat Zuhur, baru ke perkebunan teh memakai motor. Karena sudah siang & panas terik, tidak nyaman kalau harus berjalan kaki dengan jalan yang menanjak seperti itu. *Alasan aja sih, biar ibu bisa ikut .. hihihihi.  

Ibu memang berencana tidak ikut andai ke perkebunan teh-nya harus jalan kaki. Lagi tidak sehat, seperti biasalah, tensi naik. Tapi karena naik motor, ngikut dah !
Walau terik, walau jalan berbatu, tetap semangat melanjutkan perjalanan.

Kami menuju hutan pinus di ujung perkebunan. Seru, karena jalanan berbatu. Sementara kami memakai motor biasa. Alhasil, penumpang motor harus turun dan meneruskan dengan jalan kaki.

Sampai di tempat yang dituju, ngapain lagi kalau bukan asik berfoto. Ramai saling ledek dan saling candid. Anak-anak sibuk berlarian diantara pohon pinus juga rimbunan pohon teh. Main layangan juga.

 Foto keluarga. Suka banget ngeliat foto-foto ini.

 Emak-emak narsis.
Yang pakai kerudung coklat itu, sahabatnyaa Ummi Bindya.
 
Terbang tanpa sayap.
Bapak-bapak banyak gaya ... qeqeqeqeq. Anak-anak di belakang sampai terpesona.
 
 Anak-anak dengan semangat dan senyumnya.
 
 Foto paling oke nih, pada saling candid.
 
Siap-siap turun gunung.

Balik ke rumah lagi setelah azan Ashar. Dan teman-teman pulang setelah adzan Maghrib.
Ah, pokoknya hari Minggu kemarin menyenangkan deh. Benar-benar waktu bersama keluarga dan sahabat.

Mudah-mudahan di kasih sehat, dikasih kesempatan lagi buat acara seperti ini. Jadi, kapan ke Kawah Putih-nya ? Bermotor ria lagi ? Ayolah ! Hihihi, sok banget .... padahal ibu yang paling ringkih.

51 komentar :

  1. Teteeeeh...
    punten pisan kemaren gak bisa dateng yaaaah...

    poto poto nya seru pisaaaaan...

    daaaan...apakah ituh semur jengkol???
    iiiiiiih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa, itu semur jengkol .. nyesel kan gak dateng .. :D

      kapan2 ikutan ya ... tenanglah, gak akan disuruh masak dan ntar Fathir di suruh lari2 aja ... heheheh

      Hapus
  2. bukan kopdar emang bunda dey

    tapi itu namanya Kumdar, kumpul di darat ^^

    semoga acara selanjutnya lebih seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, iya ya, kumpul darat namanya, bukan kopi darat, wong ngga minum kopi sama sekali kok ...

      Hapus
  3. Persahabatan maya itu nyata adanya ya teh..
    Sudah seperti keluarga sendiri
    Makasih ya semuanya..

    Oke deh bulan depan di jadiin ke kawah putih, insyaallah Aminya Osar mau ke BAndung juga , dan aku ajakkin untuk bergabung ke KP, ternyata beliau mauuu..
    yuk ahh kita rencanain minggu keberapa..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama Nchie, makasih juga ya ... semoga tetap jadi saudara seperti ini.

      Siapp, ntar di obrolin lagi ya kapan pastinya.

      Hapus
  4. selalu seru baca pertemuan kalian....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mi, kalau deket pasti di ajakin juga, biar lebih seru lagi.

      Hapus
  5. wow .. seru sekali ya pertemuannya
    foto makanannya bikin ngiler deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, seru karena acara di rumah, ngga di buru2 waktu dan beneran bisa santai.

      Makanan orang kampung tuh mbak .. :D

      Hapus
  6. nunggu cerita acara jalam keluarga blogger ke kawah putih deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah, mudah2an bisa terlaksana ke kawah putihnya.

      Hapus
  7. Serunya...pemandangannya indah banget. Have fun sama keluarga dan sahabat ya, teh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau ke Bandung, rencanain ke sini yuk ...

      Hapus
  8. beuuh mantep perjalanannya dan manteb sarapannya. Walo saya orang jawa, yang namanya karedok dan jengkol menjadi sangat favorit. awalnya sih nggak seneng, karena istri saya terlahir di cirebon akhirnya lama-lama jadi ketagihan
    Bandung ... memang hunian yang manteb, segalanya ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena sarapan udah mantep, jadi jalannya pun harus mantep.

      Karedok & jengkol emang ok kok pak .. :D

      Hapus
  9. bulan depan insya Allah mau acara kantor ke Kawah Putih
    tgl berapq ke sana bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau tanggal berapa-nya mbak, nanti saya kabari lagi ya. Biasa, colek Nchie dulu sebagai EO .. hehehe

      Hapus
  10. Alhamdulillah, awalnya ngeblog malah jadi tambah keluarga dan saudara ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu hasil nge-blog ya bang ..

      Hapus
  11. Mantep daerahnya ... indaaaah ..
    Saya pengen ke sana deh he he .. Semoga akhir Oktober gak ada perubahan.
    Selamat tuh buat yang udah jalan-jalan indah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ..... diantos nya Kang .. :)

      Hapus
  12. Selalu semangat kl janjian ketemu di rumah t dey,selalu menyenangkan. Apalagi kali ini ada pengalaman yg mencengankan meningkatkan adrenalin bw motor matic di jalanan berbatu yg parah dngan tanjakan dan kelokan cukup bikin kerepotan krn umi sehari- hari pake yg gigi, bhkan sobat umi yg lg galau pun jadi berseri... Ayo kt menjelajah he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihii, jadi pengalaman kalau ntar lewat jalan kayak gitu lagi ..
      Alhamdulillah kalau teh Ani jadi berseri2.

      Yuk ah, lanjut ke petualangan berikutnya .. :D

      Hapus
  13. yg hijab coklat cantik2 ya... hehehe

    BalasHapus
  14. kapan ibu ke kawah putih? udah lamaaa bgt ga kesana. pgn ikuuuuttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuuuu, ntar ya di kasih tau kapan pastinya.

      Hapus
  15. Balasan
    1. emang asik bun, asik nanjaknya .. hehe

      Hapus
  16. keren banget hutan pinusnyan bu, makanan sederhananya bikin ngiler deh bu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu atuh, mau main ke hutan pinus sekalian disuguhin makanan sederhana itu.

      Hapus
  17. Wach serunya, kapan ya aku bisa ikutan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak, kalau ke Bandung saya ajaki kesini deh ..

      Hapus
  18. serruuuu..mbk... #mupeng beraat ^_^

    BalasHapus
  19. ibuuu...
    maksudnya apaan ini?
    pake acara pamer-pamer semur jengkol segala?
    *esmosi..555*

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya ? ngabibita yang sedang di Thailan .... 5555..

      Hapus
  20. iapakah yg mebghabiskan jengkol ituuuuhhhh? Hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapa ya .. hmmm, yang jelas bukan saya :D

      Hapus
  21. Andai Bandung-Bintan hanya selemparan batu, pasti aku kan datang menemuimu.. :D

    Teh, aku ngences liat tahu dan cabe rawit ituuhhh... Juga jengkol pastinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika dirimu datang, pasti jengkolnya langsung habis .. heheheh

      Hapus
  22. jengkolnya ga tahan tuh... saya lebih tertarik sama gorengannya... seneng nih kopdar tiga keluarga... lanjutkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gorengannya gurih renyah .. enakkk ... :D

      Hapus
  23. wow.. asyik tuh Bu Dey acaranya. semua kliatan senang deh dalam foto itu.. BTW masih ada gak ya makanannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, dari ortu sampai anak2nya menikmati kumpul2 ini ..
      makanannya ? ada kalau mas Lozz ke sini ..

      Hapus
  24. halooo teh, aku baru beredar lagi.....itu kebun teh dimana si?yang deket kawah putih ya?kalo aku main ke rumah teteh dimasakin jengkol ga ya?, hihihihi.contoh tamu rempong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemana aja atuh ...
      Itu kebun teh di Parongpong, gak jauh dari rumah. Tenang, masih ada jengkol untukmu .. :D
      Ada rencana sih ke Kawah Putih, tapi belum tau kapan, ikut yuk...

      Hapus
  25. Wahhh serunya kalau keluarga blogger ngumpulnya, ajarin anak-anaknya pada ngeblog jg mba :D

    salam kenal ya mba>>>>

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak2nya udah pada punya blog .. jadi itu sekaligus kopdar blogger cilik, hehehe ..

      Hapus
  26. sambalnya bu...
    bikin laper aja...

    BalasHapus