Rabu, 11 Juli 2012

Merah itu indah - Gathering KEB

Bangun pagi grusa grusu, apalagi ada keluarga kakak yang datang menginap. Lalu mereka pagi-pagi mau ada acara juga. Untuk sarapan ibu kirim pesan singkat ke pedagang nasi kuning dekat rumah, supaya diantarkan saja pesanan nasi kuningnya. Sedikit tenang karena biasanya pukul 07.00 wib ada asisten yang akan datang membantu. Tapi ternyata, asisten tidak bisa datang. Waduh, mana piring belum di cuci, lantai rumah belum disapu, kamar masih berantakan dan segala macam aktivitas rumah tangga lainnya yang belum beres. Padahal ibu sudah harus berangkat pukul 08.00 wib.

Tidak mungkin meninggalkan rumah dengan keadaan seperti itu. Karena nanti pasti Mbah-Kung Fauzan yang membereskan. Akhirnya, ibu bagi tugas dengan keponakan perempuan yang datang menginap. Alhamdulillah, beres. Tidak sepenuhnya beres, karena ibu belum menyiapkan makan siang untuk Mbah (maafkan anakmu ini Pak ..) dan keponakan yang di tinggal dirumah juga belum disiapkan makan siang. Tapi ibu tidak terlalu panik, karena Mbah Kung biasa memasak sendiri dan keponakan bisa beli makanan di luar.

Tepat pukul delapan pagi, ibu beranjak meninggalkan rumah di antar oleh Bapak dan Fauzan menuju Festival City Link di Jalan Peta no. 41. Jalan Peta itu lumayan jauh dari Parongpong. Jalanan masih lengang, mungkin karena masih pagi. Lumayanlah, jadinya tidak perlu berlama-lama di jalan.

Ada beberapa kejadian setelah tiba di Festival City Link, karena memang baru pertama kali ini berkunjung ke sana. Norak ya ... :-D.

Waktu mau memasuki halaman parkir, sempat di judesin satpam, karena hampir salah masuk. Setelah parkir, kebingungan cari pintu masuk Mall. Lansung menelpon Nchie, tetap saja bingung. Ketemu juga pintu masuk dari samping. Ditanya-tanya sama satpam. Menuju eskalator, di kejar lagi sama satpam yang lain. Kurang lebih ada 4 satpam yang menegur kami. Hihihihi .. itu karena Mall buka pukul 10 pagi, sementara kami datang pukul 09.00 wib. Dikira penyelundup mungkin ya .. :-D

Sampai lantai 2, bingung lagi cari lokasi acara KEB. Akhirnya ketemu juga segerombolan emak cantik berbaju merah. Yihha... disambut emak Nchie, emak Erry, emak Meti, juga Makmin KEB dari Jakarta, emak Mira dan emak Sari.
Karena dari rumah sudah disepakati, ibu cuma diantar sampai tempat. Selanjutnya Bapak dan Fauzan menuju Lanud Sulaiman untuk melihat Festival Layang-layang. 

Bercerita lewat foto sepertinya lebih asik ya, yuk mariii ..
 
Mak Meti, Mak Nchie, Mak Sari
Ngobrol di belakang panggung sambil menunggu yang lain datang.

Mak Mira, Founder KEB, sibuk menelpon.
(Ternyata usia emak yang satu ini, sepuluh tahun di bawah ibu. Duh, jadi berasa tua .. hehehe)

 Mak Erry bersama manajer merangkap ojeg pribadi, qeqeqeqeq ...
Memastikan materi stand up testimoni-nya.
 
Kesibukan sesaat setelah Makmin yang lain datang, ada Mak Indah juga Mak Nike.
Mak Nchie sebagai tukang potret sibuk mengabadikan.
 
Semantara panitia Bandung sibuk dengan telepon genggamnya (update status atau sms para suami ya .. :-D), Makmin yang baru datang sibuk dengan camilannya. Hehehe, pasti lapar & haus ya menempuh perjalanan jauh.


Hebat ya, semua dilakukan sendiri oleh para emak.

Mak Dewi, peserta yang pertama kali datang. Emak yang satu ini sudah banyak menghasilkan tulisan melalui buku-bukunya.

Lemah gemulai tiga penari cantik dari Lingkung Seni Mahasiswa Universitas Pasundan membuka acara. Tiga perempuan ini, wajahnya selalu tersenyum manis. Menyegarkan mata diantara para emak-emak.

 mak Mira sebagai founder KEB, sedang memberi penjelasan apa itu KEB.

 
mak Meti berbagi cerita tentang dunia blog. Tulisan-tulisannya di blog sudah di bukukan, bercerita tentang dunia anak.
 
mak Indari,  founder IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis) juga sebagai pemilik Indscript berbagi ilmu mengenai Mompreneur. Lewat nge-blog bisa menghasilkan materi lho .. Satu kalimat yang ibu ingat dari emak Indari adalah, menulis itu adalah jamu yang menjadi candu.

 
 Bagaimana menggunakan internet untuk hal yang positif, juga bagaimana menumbuhkan minat perempuan untuk ngeblog, disampaikan oleh mak Nike Rasyid dari Internet Sehat.

 
 Smart dalam berkomunitas dari Blogdetik (Mak Melly Setyorini)
Dalam tanya jawab di sesi ini, ibu dapat hadiah lho, berupa kaos hitam. Apakah pertanda untuk buat blog baru di blogdetik ? hihihi, karena sudah ada beberapa orang yang ngomporin untuk bikin blog baru disana.

Ini nih yang ditunggu-tunggu, acara pamungkas dari rangkaian cara Gathering KEB. Penampilan mak Erry dengan gaya Stand-up comedy. Menceritakan pengalamannya selama nge-blog, sering mendapat hadiah keren. Yang fenomenal, baru-baru ini memenangkan kontes lewat blog dan hadiahnya adalah jalan-jalan ke Korea gratis. Bertemu dengan beberapa artis Korea pula. Siapa yang tidak ingin ..

Sebenarnya ada satu lagi nih, emak Indah Juli yang memberi semangat untuk para emak supaya tetap nge-blog. Tapi ibu tidak ikut menyimak, keburu sibuk dengan Fauzan yang sudah datang menyusul.

 Sebagian emak yang mengajukan pertanyaan. Setelah bertanya, mereka di beri hadiah dari para sponsor.
Kiri atas, Mak Ika Rahma. Kanan atas, Mak Junita Sari.
Kiri bawah, Mak Ida Tahmidah. Kanan bawah, Mak Dewi

Menu makan siangnya, nasi timbel, sambal lalap, ayam  goreng dan kerupuk. Enak ... apalagi di makan saat lapar, makin terasa nikmatnya.

Selain bertabur warna merah, bertabur ilmu dan teman baru, acara ini juga bertabur hadiah dari para sponsor. Festival Citilink, Internet Sehat, Indscript Creative, Sygma, Tabloid Nova, Om Wijaya Kusumah. Dari Tabloid Nova, ibu dapat lagi lho, tas blacu yang isinya t-shirt berwarna pink... :-)

 Senyum kemenangan ... hehehe. Jauh-jauh dari Bekasi, pulangnya bawa hadiah.

Lumayan, disuruh  maju ke depan, dapat bingkisan dari Nova.

 Nge-tweet membuahkan bingkisan.


Ada bazzar juga yang di ikuti oleh 4 orang. Dua meja berjualan buku, satu meja berjualan asesoris dan kue, satu meja lagi tentang tata rias pengantin.

Ibu tidak banyak membantu di acara ini. Lokasi rumah di kaki gunung, juga karena kemana-mana naik angkot (kecuali libur bisa antara bapak). Kondisi fisik juga nih, gampang tumbang. Jadi maaf ya buat teman-teman semua, hanya bisa ikut meramaikan saat acara dimulai. Salut untuk tiga perempuan hebat dari Bandung (Meti, Nchie, Erry). Ibu tahu apa yang mereka lakukan sejak awal hingga acara terlaksana dengan sukses.

Juga untuk empat orang Makmin, emak Mira, emak Sary, emak Indah dan emak Nike. Rela datang dari jauh, mendukung penuh sampai angkat-angkat barang dari lantai bawah. Tidak lupa untuk teman-teman Blogger yang datang. Terharu deh melihat semangat para emak ini. Ada lho yang sengaja datang naik motor dengan membawa dua anaknya.

Seperti yang emak Erry bilang saat stand up testimoni, untuk para emak yang sudah berkeluarga, ridho suami adalah yang utama untuk melakukan aktivitas nge-blog ini. Terbukti saat acara ini berlangsung, para bapak ikut datang mengantar & menemani, sekaligus mengasuh putra-putrinya. Sementara para emak duduk manis mengikuti acara. Ini salah satu bentuk dukungan dari para suami dan anak-anak.

Salah seorang suami dan putrinya yang cantik .. ;-)


Dengan segala kelebihan dan kekurangan acara ini, dua jempol untuk KEB. Emak-emak hebat deh. Benar-benar inspirasi perempuan untuk berbagi.

Bonus foto yang lain, saingan Erry waktu stand-up comedy nih ....



Para bapak sepertinya lebih memilih menonton ini daripada acara KEB, hehehe ..

Cerita lain tentang acara ini, bisa juga di baca di :
1. Blog Kumpulan emak-emak Blogger
2. Blog emak Nchie
3. Blog emak Erry
4. Blog emak Mira
5. Blog emak Dewi Iriani
6. Blog emak Nita
7. Blog Bang Aswi
8. Blog emak Chi/Myra

56 komentar :

  1. huhuhu ngiriiii liatnya dijakarta gak bisa dateng apalagi dibandung.parongpong ke citylink mah deket atuh dibanding dari bekasi hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. parongpong - citylink = bekasi - bandung = 2 jam ... hehe

      Hapus
  2. Wah hebat ya emak-emak Indonesia, Ada KEB, IIDN, ada gatheringnya dan... Menunya itu lo bikin saya tambah kangen kampung halaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. menunya tradisional banget ya mbak ..

      Hapus
  3. Ibuuu Dey... aah suka gitu deh, walau kita beda 10 taun, ga keliatan ko. malah ibu masih keliatan fresh. hihihi. makasih sekali lagi ya atas partisipasinya, semoga silaturahmi kita tetap terjaga. *peluukk

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin dibilang fresh ... gaulnya ama emak2 muda sih, kebawa deh .. hehe

      amin, makasih juga ya ..

      Hapus
  4. Waaah rame ya hihi...
    Merah meraaah :D

    BalasHapus
  5. Teh Deyyy, sudah diedit tuh blog abang dan ada namamuuu karena faktor Fauzan hehehehe ... thanks juga ya. Apalagi layangan Fauzan bikin Adek Anin nangis terus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi, adek Anin masih nangis gak ?

      Hapus
  6. Teh Dey, buat saya merah itu berani..... Berani ngeblog hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang jadi semangat dong nge-blognya .. ;-)

      Hapus
  7. wah seru betul ya....lain kali diusahakan ikut deh... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo memang gak ada halangan, ikutan aja mak ..

      Hapus
  8. Subhanallahhh.. seru yaa..
    salut ama ibu, yang rela datang pagi-pagi demi ke acara gathering ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru banget mbak..
      demi ketemu temen2 yg lain mbak ..

      Hapus
  9. acara seperti ini sangat bagus untuk menyambung tali silahturahmi agar semakin erat antara sesama blogger :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, silaturahminya jadi di dunia nyata.

      Hapus
  10. Seru banget acaranya ya teh...andaikan aku juga bisa ikutan..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah2an aja KEB ngadain acara di Palembang .. :)

      Hapus
  11. Acara asyik banget tuh ya, Mbak, hehehe.... merah... merah.... | dulu saya pernah punya akun di blogdetk, tapi lupa paswordnya, macet deh akhirnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah gak punya akun di blogdetik .. :D

      Hapus
  12. Seru ya Bu :)

    Para Bapak kan nemenian anaknya nonton Bu, heheee...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu yang dijadikan alasan para Bapak .. hehe

      Hapus
  13. dua jempol juga ah buat KEB.....seru banget ya bu....

    BalasHapus
  14. seruu..memeraah..
    Makasih ya teh liputannya,..
    kembali lagi ke gunung atuh..
    Kapan turun gunung, kabar2i hahaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ilmunya udah tambah, saya siap turun gunung lagi .. :))

      Hapus
  15. top markotop deh para emak2 ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. demi suksesnya acara mbak ..

      Hapus
  16. emak emak yang super kereeeennnn!!!!
    salut banget deh buat para emak

    BalasHapus
  17. hebat emak emak blogger ini..... salut sekali.... semoga blognya semakin berguna dan bermanfaat.. lanjutkan saja terus.... siap mendukung nih...

    BalasHapus
  18. Keren teh, yang nyiapin emak-emak semua. Semoga bisa gabung di acara lain KEB. Eh teh, sudah di aprove ternyata :p asiiiikkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener lho ya, kalo ada acara lagi harus ikutan ..

      Hapus
  19. Teteeeeeh...
    ituh potonya lengkap amat siiiiih...hihihi...

    dan kenapa ituh poto pengkhianat dipajang disinih segala sih...huh! *buang muka*...hihihi...chibi chibi...hei..hei..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi, foto yg lain buat Kayla aja ...

      Hapus
  20. Keren Mak... fotonya juga lengkap banget ^^

    BalasHapus
  21. KEB memang top, keren n beken.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren & beken, kayak majalah MODE dong .. *majalah taun kapan ya .. hhehehe

      Hapus
  22. ihhh keren-keren banget fotonya bu... jadi pengen ikutan deh, hikss... congratss utk semua panitia yg udah bercapek-capek ria :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo ikutan kalo ada acara ..

      Hapus
  23. Keren acaranya he he
    KEB Top dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih keren kalo Kang Yayat jadi fotografernya .. hehe

      Hapus
  24. Asyiknya yang gathering :)
    Seru ya mbak sampai perlu dikawal 4 satpam segala hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, yang dateng sesepuh, jadi perlu di kawal .. :D

      Hapus
  25. Dey, saya telat baca posting yang ini nih...maaf ya!
    Serunya acara di festifal City Link itu memang keren banget, saya lihat dari postingannya Nchie dan Erry yang merangkap jadi tuan rumah acara, hehe, rumah mereka berdua kan memang deket-deket sana, Dey ;)

    Salut buat semua ibu-ibu ini, ditengah kesibukan keluarga, mereka masih tetap berbuat sesuatu buat lingkungannya.
    Hidup emak-emak blogger!

    BalasHapus
  26. Sukses terus buat KEB dan emak-emak bloger Indonesia lainnya !

    BalasHapus
  27. wah mbak dey..keren acaranya..hiks..iri positif *kata pak dhe...coba deket pingin ikutan acaranya..hiks kapan ke bintan atau batam yah....emak mira diadain dibatam dong, request..hehehe..malah oot nieh maaf mbak dey..
    iya yah mbak menulis itu candu...kayak apa yang dibilang mak indari yah ", menulis itu adalah jamu yang menjadi candu."...
    *mbak dey maaf jarang jarang yah bw nya...:)

    BalasHapus
  28. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Hargailah hari kemarin,mimpikanlah hari esok, tetapi hiduplah untuk hari ini.,
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  29. seruuuu..salut. atas kerjasama emak emak bandung.

    smg kita bs bertemu suatu hari nnt ya emak emak blogger nan keren ;-)

    BalasHapus
  30. Indari Mastuti itu yang ngomporin saya menyelesaikan buku pertama saya :D

    BalasHapus
  31. Aiiissh, maaf banget ya Mbak.. kemarin gak bisa ikutan. takut ketinggalan kereta, katanya tempatnya jauh siihh.. klo ketinggalan kereta bisa berabe, hehehh.

    mudah2n next time kita bisa kopdar ya Mbak...

    terharu baca liputan acara gath KEB ini :)

    BalasHapus