Senin, 23 Juli 2012

Kopdar Lanjutan

Bulan Ramadhan sudah memasuki beberapa hari, makin banyak yang harus disyukuri. Diantaranya, Fauzan sudah ikut puasa sampai maghrib. Alhamdulillah, ada kemajuan di banding tahun lalu. Dia selalu menikmati waktu sahur dan berbuka. Bukan tanpa keluhan sih, kalau sudah menjelang ashar, mulai deh bilang lapar, sakit perut dan lainnya. Harus pintar mengalihkan perhatiannya. Akhirnya sampai maghrib juga.

Waktu hari pertama, beberapa menit menjelang adzan maghrib, sempat menangis karena lapar. Setelah terdengar adzan, minum teh manis langsung habis. Makan nasi goreng juga cepat, hihihi .. lucu aja ngeliatnya. Habis tarawih di mesjid, minta makan lagi. Sore harinya, semua jajanan di minta. Kayak yang mau di makan semua. Padahal sih, cuma lapar mata aja.

Mudah-mudahan Fauzan bisa puasa penuh tahun ini. Amin ....

O iya, sebelum basi karena kelamaan, mau cerita soal kopdar. Setelah kopdar Rancabolang, Gathering KEB, masih berlanjut bertemu dengan beberapa orang teman dunia maya.

Ini ketemu Teh Ai, Uminya Hanuun dari Lampung. Mereka berkunjung ke Parongpong. Tidak hanya Hanuun dan Uminya saja yang datang, tapi juga bersama Abi-nya Hanuun plus saudara Hanuun yang lain. Walau hujan deras, mereka tetap mampir ke rumah setelah jalan-jalan dari Taman Kupu-kupu di Cihanjuang.

Hanuun yang lucu dan imut juga gembil pipinya. Langsung mau di gendong sama ibu, padahal baru ketemu saat itu. Memang menggemaskan si cantik ini. Fauzan suka lho didatangi tamu kecil ini, tapi dia malu-malu .. :-D.

Sebenarnya Teh Ai sudah ibu ajak waktu kopdar Ceria di Rancabolang juga Gathering KEB, hanya saja berhalangan datang karena neneknya Hanuun harus di rawat di rumah sakit. Eh, malah tiba-tiba muncul di depan rumah. Senangnya ...

Yang terakhir, kopdar dengan mbak Titik yang sedang melanjutkan kuliah di Jepang. Ini karena mbak Titik ada acara di kampus UPI selama beberapa hari. Di rencanakanlah kopdar beramai-ramai seperti biasa.

Setelah pulang dari  undangan salah satu kerabat, langsung deh ke tempat acara kopdaran. Melewati Gedung Merdeka di Jl. Asia Afrika, ada dua perempuan sedang asik berpose. Ibu gak mau kalah dong, ikutan narsis juga, hehehehe ....

Nebeng narsis dengan dua perempuan itu, hihihi ...
Kalau ngga ada Mbak Titik, entah kapan bisa berpose disini.

Akhirnya, kesampaian juga foto-fotoan di Jl. Braga.

Peserta kopdar yang hadir, Bang Edu, Nchie, Kang Argun
Mbak Titik, Mbak Ika, Ibu, Yuli, Erry
Kang Ade sedang sholat, jadi gak ada tampangnya disini

Si kecil mungil yang jadi rebutan.
Kabar terakhir dari Mbak Titik, nasib boneka ini berakhir tragis. Hilang di kereta api ... hiks ...

Selain dengan blogger, kesempatan juga nih bertemu teman yang dikenal lewat Facebook. Awalnya sih kenal dengan teman suaminya, terus suaminya, baru sama ibu muda ini. Suaminya sih punya blog, tapi udah lama hiatus. 

Yuli namanya, tinggal di Barabai - Kalimantan Selatan. Ke Bandung dalam rangka jalan-jalan bareng rombongan. Rada susah juga buat menemuinya, karena jadwal acara selama di Bandung. Untung nginepnya di Lembang, jadi jam 10 malam disamperin aja ke penginapannya. Ngobrol sampai tengah malam.

Bahagia tak terkira deh bisa bertemu teman-teman ini. Mudah-mudahan suatu saat masih bisa bertemu lagi ya ...

51 komentar :

  1. Teteeeeeh...
    duh...meuni sararibuk pisan yah...
    Kopdar sana sinih...hihihi...

    Selamat puasa ya Teeeh..
    Mohon maap kalo ada salah salah kata dan komen ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. emak2 rumahan, tapi banyak acaranya ya .. hihihi
      masih ada kopdar satu lagi kan, yg bareng Irni, tapi saya gak ikutan.

      Sami2 geulis, selamat puasa ..

      Hapus
  2. seru ya kopdarnya, bisa foto2an dijalan gitu unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan seninya di situ Mbaa..
      Jalan yang penuh sejarah, jadi nrsisnya di jalan yang menjadi ikon kota BAndung hiih..
      *padahal kalo sendiri mah malu*

      Berhubung ada Mba Titi aja jadi Narsis AKut ckckckk..
      Bener ga teh Dey??

      Hapus
    2. Itu jalan emang penuh ama yang narsis bun, kebanyakan sih anak muda ... kita jadi ikutan muda deh .. :))

      Hapus
  3. Hadeeuh eta nu sibuk Kopdar..
    Senengnya...
    Kapan lagi coba, kalo ada yang ke Bandung Wajib kopdar..
    Ahh Indahnya persahabatan dunia maya/..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok komennya masuk ke Spam ya ...

      Hihihi, emak2 sibuk kopdar ..
      bener, kapan lagi bisa ketemu didunia nyata.

      Hapus
  4. Wah, kayaknya schedule mbak makin padet nih hehehe...padet ama kopdaran muluuuu *aku iriiii*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha, iya nih, liburan sekolah fauzan selama 3 minggu, diisi kopdar melulu ...

      Ayo, kapan Mayya ke Bandung ..

      Hapus
  5. saya juga punya boneka danboard itu.... keren.. buat foto foto.... kok pada mainan di tiang kayak artis bollywood nih.. heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssssttt, kita kan artis bandungwood ... :D

      Hapus
  6. emang yang namanya KopDar itu seru banget ya teh? selalu saja memberi kesan indah walau nuansanya berbeda2 dalam tiap KopDar nya....
    kapan nih kita KopDar teh? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak, kalau ke Bandung lagi, kabar2i ya, kita sempatkan kopdar.

      Hapus
    2. ok teh, akan dikabari, mungkin setelah lebaran diriku akan stay di Bandung untuk beberapa waktu sih.... :)

      Hapus
    3. nah .. bakal ada kopdar lanjutan berikutnya nih .. hehe

      Hapus
  7. Eh ada Mbak Titik jugaaa..

    Saya pengen kopdar dengan Mbak Dey sekeluarga. Semoga ada rejeki untuk ketemuan ya Mbak. Amiiiiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kopdar dalam rangka menyambut mbak Titik.
      Amin ... Insya Allah bisa deh, pasti nanti dikasih jalan buat ketemu.

      Hapus
  8. Aaahhh ...
    This is the beauty of Blogging ...

    Ternyata titik sempat juga bertemu dengan teman-teman baraya ti Bandung dan sekitarnya

    Very Nice

    Salam saya Bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muhun Om, leres pisan .. this is the beauty of Blogging.
      Kemana-mana banyak yang bisa ditemua dan jadi saudara.

      Nuhun Om ..

      Hapus
  9. uhui borongan kopdar nih bu Dey..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhahaha, ini serunya nge-blog. Liburan = kopdar.

      Hapus
  10. Hihihi .. anak2 di mana sama ya kalo sudah dekat buka puasa, alasan sakit inilah, sakit itulah :)

    Met puasa ya mbak Dey ... mohon maaf jika ada salah2 kata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, ya begitulah anak-anak. Ortunya harus bisa membujuk biar sampai maghrib.. :)

      Sama2 mbak, met puasa & maaf jika ada kata2 yg gak berkenan.

      Hapus
  11. Duh, moga bakal ada kesempatan buat aku ketemu sama teh Dey juga yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ..amin, nungguin Mama Raja & keluarga berlibur ke Bandung.

      Hapus
  12. Ibu Dey, terimakasih banyak ya sudah menyempatkan bertemu... Termasuk kartu dan oleh-olehnya... Pengen banget main ke rumah Ibu, teh Nchie, juga teh Erry... Soalnya kalo di tempat umum, Tt banyak diemnya, mungkin kalau di rumah bisa lebih banyak ngobrolnya. Hehe.... Salam buat Fauzan ya Bu. Semoga sukses puasanya sampai penuh. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbak ... bahagia juga bisa ketemu mbak Titik langsung.
      Sip deh, ntar kalo ke Bandung lagi, nginep di rumahku aja, kita jalan2 ke kebun teh, pasti bisa ngobrol banyak.
      Makasih ya ...

      Hapus
  13. Balasan
    1. kopdar selalu seru, ngobrolnya kayak udah kenal lama.

      Hapus
  14. kopdarnya seru ya...like deh buat foto yang dijalan deket tiang,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, tiang di pinggir jalan raya tuh ..

      Hapus
  15. waah hanuun udah sampai rumah ibu.... senangnya bisa kopdaran gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Hanuun menyempatkan mampir ke rumah setelah jalan2.
      Yuk atuh, kapan kita kopdar ?

      Hapus
  16. asik euuuyyy mbak Dey kopdar terus... semoga kita bs kopdaran lagi yaaaa... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, gak tau nih, kena virus Nchie tuh, di ajakin kopdar melulu ... tapi emang suka juga sih, jadi gak nolak tiap di ajak .. :D

      Ah, ama Chi mah gampang, kan sering ke Bandung.

      Hapus
  17. Hihi Mbak Deyyy kopdar terusss euy :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. LUmayan Una, liburan Fauzan gak nganggur di rumah, dia ngikut2 emaknya kopdar .. hihihi

      Hapus
  18. senengny ayg kopdaran terus :) .. seru ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Mbak, walau teman kenal di dunia maya, tapi seru juga saat ketemu di dunia nyata.
      Kapan ya ketemu Mbak Eli ...

      Hapus
  19. bulan kopdar,rekor kopdar bulan ini dipegang si ibu Dey kah?
    pengen juga euy foto2 di Braga

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, harusnya dapet piala ya Mbak ...

      Kapan2 kalau ke Bandung lagi, sempatkan jalan2 sekitar Braga. Buat mbak Monda pasti menyenangkan liat beberapa bangunan tua disana.

      Hapus
  20. mbak dey mah doyan banget kopdar, bandung keren lah pokoknya.. hehe.. kapan2 harus ada tuh foto kopdar dengan dhe mbak, okeh okeh.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. doyan kalau ada waktu aja, kebetulan kemarin itu pas Fauzan libur sekolah. Jadi ya bisa dateng, sekalian ngisi liburan .. :D
      Temen2 disini emang kompak, kalau ada blooger luar kota, pasti rame2 janjian buat kopdar.

      Hapus
    2. Iyaaa, Dhe kapan ke bandungnya. Bakal di gelar karpet merah deh ...

      Hapus
  21. waaaaah kopdar beruntun ya Mbak...
    dapet banyak pahala silaturahim nih
    aaamiiinnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, mudah2an kopdar yang berkah.

      Hapus
  22. waaaaa sruu banget yang kopdaran sana sini xixiiixixix :D sibuk banget yaa kaya nya dibulan puasa ini sibuk janjian hahaha :D
    selamat berpuasa ya mbak dey :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga juga sih, pas waktunya libur anak sekolah aja, jadi bisa ikutan dateng. Kalau bukan hari libur, gak pernah ikutan acara kopdar.
      Puasa malah gak janjian ama siapa2 tuh ... asik di rumah aja walau ada beberapa acara blogger juga.

      Hapus
  23. Waduuuh, Dey punya banyak tamu niiih...kopdar terus, malah sempet foto-foto di depan gedung Asia Afrika dan Braga segala...sst, saya aja belum pernah lo!
    ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau menyengajakan diri ke Asia Afrika & Braga untuk foto2an, pasti gak kelaksana juga Mbak. Kalau ini kan ada alasan menemani tamu .. ehehe

      Hayu atuh, kalau mbak Irma ke Bandung di temenin narsis disini deh .. :D

      Hapus
  24. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus