Rabu, 04 Juli 2012

Kopdar Ceria di Rancabolang

Bertemu teman-teman nge-blog di dunia nyata itu, menyenangkan !
Ini juga yang terjadi saat beberapa teman blogger di Bandung menyambut tamu (besar) dari Surabaya. Siapa lagi kalau bukan Pakdhe Cholik. 

Ternyata tamu dari Surabaya bukan hanya Pakdhe, tapi ada Kang Yayat juga.

Jauh hari bapak mengingatkan, kalau memang ibu lelah, jangan memaksakan diri untuk datang. Karena tempat kopdarnya di RM Ampera - Rancabolang, jauh banget dari Parongpong. Dan bapak ngga bisa mengantar, kan hari kerja. Maklumlah, bapak tau banget ibu, gampang banget tumbang, hehehe.

Tapi ternyata, hari Selasa itu, ibu harus ke RS Al Islam yang bersebelahan dengan RM Ampera. Juga ada kerabat yang minta di antar ke rumah kakak di daerah Ciwastra, gak jauh dari Rancabolang. Jadinya gak ada alasan buat gak datang.

Awalnya sih gak mau bawa Fauzan, soalnya ibu harus ke Al Islam buat ngobrol sama psykolog-nya Fauzan. Tapi di jalan, Mama Olive menelpon, suruh ajak Fauzan karena banyak temennya. Dan Mama Olive yang cantik, baik hati dan tidak sombong, mau pula untuk sementara mengasuh Fauzan sementara ibu ke Rumah Sakit.  Dan anehnya lagi, Fauzan kok mau ya di tinggal sama ibu, ke Ampera duluan sama mama Olive. Padahal itu anak biasanya susah lho diajak orang lain.  Waktu ibu cerita ke bapak, komentarnya juga sama, tumben Fauzan mau di ajak orang lain. *Tante Nchie, Fauzan di pelet apa sih ....

Waktu ibu dateng ke RM Ampera, selainMama Olive, udah ada Mamanya Kayla - Fathir, Mamanya Azka - Azzam, Bang Edu. 
Nyariin Fauzan, ternyata udah asik main sama yang lain.

Mau tau gak siapa blogger yang nge-top selain Pakdhe ? Udah bisa nebak dong, siapa lagi kalau bukan Mama Kayla - Fathir yang kemarin ke Korea gara-gara nge-blog. Terbukti saat mbak Titi datang, langsung bilang, "Teh Erry ya ?". Hehehe .... 

Ini para blogger yang datang , tapi foto ibu gak ada yang sendirian. Resiko tukang potret nih ...

 Pakdhe Cholik yang punya 30 blog, menghasilkan cring-cring pula, ckckck ...

 


Bang Edu yang sedang serius foto-fotonya Erry waktu di Korea

 
 Asop, lagi ngapain ya kok ngeliat ke bawah.

 Ardi, baru pertama ketemu nih, belum pernah bewe juga ke blog-nya.
 
 

 Erry

(ssst, sudah dipesan, gak boleh ada yang pesan lagi ya ...)

Para emak blogger datang dengan anak masing-masing :

Tiga lelaki kecil di atas itu, Fauzan, Azka, Azzam
Yang di bawah, Kayla, Fathir, Olive

 Fauzan pengen tuh ngeliat Azka main game .. :-D

Tiga bocah imut
Fathir kasian gak punya temen sebaya, di tinggalin melulu sama yang gede-gede.

Pakdhe datang bareng Budhe dan keponakannya :

Pakdhe dan rombongan disambut Nchie sebagai EO.

Kang Ade datang bersama temannya yang seorang wartawan, katanya kumpul-kumpul kita itu mau di liput dan masuk korannya. Wuihh, serasa seleb.

Bintangnya tetep Erry dong, tuh sedang diwawancara. Berbagi tips supaya bisa ke Korea gratis gara-gara nge-blog.

Kang Yayat datang dengan adik dan temannya. Maaf, yang ini ngga ada fotonya :-).

Kumpul teman blogger kali ini memang heboh, seru dan ceria. Banyak tawa dan cerita.

Bagi-bagi makanannya harus adil ya ..

Ngobrol disambi makan.

 Foto bareng yang wajib dilakukan.

 Perempuan-perempuan yang asik bernarsis ria, harusnya kan cuci piring tuh, liat aja tumpukan gelas & piring disamping kiri . :-D

 Diapit para dayang.

 
Para lelaki gak mau kalah, pengen narsis juga.

Yang pasti ngga ketinggalan, menu makan siangnya dong !

 
  Lalapan sayuran mentah, setampah besar. Daun salada, daun tespong, mentimun, terong bulat. Yang putih-putih itu kerupuk.

 Karedok, seperti lotek atau pecel, tapi sayurannya mentah. Ada irisan mentimun, kol, toge.

 Tamusu (usus sapi), tahu, petai. Yang disebut terakhir ini, pesanan seseorang blogger.
Ngga disebut namanya ah ... heheh

 Pepes tahu

 Ayam Bakar, mantap banget deh bumbunya.

Sambal terasi khas Ampera, pedasnya nendang.

Waktu serasa cepat berlalu ya kalau bertemu orang-orang yang sehati dan seprofesi. Hihihi, blogger itu profesi bukan sih.

Ibu sampai membatalkan janji dengan kakak, karena mau pulang jam 1 siang, tapi gak jadi. Kata Pakdhe, kalau melakukan sesuatu itu jangan mendua, mau kopdar apa mau ngerjain yang lain. Hehehe ...

Terima kasih untuk teman-teman semua, terutama untuk Pakdhe & Budhe. Mudah-mudahan kita selalu diberi sehat dan bisa kumpul lagi suatu saat nanti.

52 komentar :

  1. Waahh..Pokoknya Seruuu banget..
    kapan ya bisa kopdar gini lagi sama pakde Bude..
    Mudah2an kita di berikan umur yang panjang..
    Amiin..

    BalasHapus
  2. Aa Ujan kenapa coba mau sama Tante Nchie..
    Abis tantenya Lucu katanya hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucu ? emangnya pelawak ? hehehe ...

      Hapus
  3. selalu pengen bila baca postingan sahabat tentang kopdar, semoga satu saat Allah memberi kesempatan untuk bisa kopdar dengan sahabat. Amin, insya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin, kabar2i saja kalau ke Bandung ya ...

      Hapus
  4. Balasan
    1. karedok di piring yg satu lagi mah dipakein kerupuk, yg di potret gak ada kerupuknya ya ..

      Hapus
  5. wuih si Fauzan tuh ampe naik-naik gitu?

    kapan kita kopdaran via YM lagi bu Dey hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh, jangan tanya kalo soal Fauzan naik2 kayak gitu sih. Dia mah gak bisa liat tempat yg tinggi, langsung di panjat.

      Iya nih, kapan ya YM-an lagi. Liburan anak sekolah malah gak bisa ol penuh .. :)

      Hapus
  6. aihh... poto yang dipajang ternyata yang sudah dipesan hehehe.. :D

    Kopdar perdana, begitu mengena di hati :D

    ajak lagi ya teh kalo ada....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, kan emang pesanan ..

      siaplah, ntar kalo kumpul2 lagi Insya Allah di kasih tau.

      Hapus
  7. kopdarnya seruuuu... Fauzan ternyata aktif ya.. Kirain agak2 kalem... Hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo di foto keliatan kalem ya ? hihihi, tertipu .. Fauzan itu aktif banget meski bukan hiperaktif. Gak bisa diem deh, kecuali lagi baca buku yg dia suka.

      Hapus
  8. Hihihi seru banget ya...
    Btw, foto Mbak Erry yang sendiri kok kayak fokusnya di begronnya ya hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sssttt, jangan bilang2 ya Una, sebenernya emang mau foto daun2 yg ijo itu kok, bukan mau motret Erry .. :D

      Hapus
  9. sana sini bahas tentang kopdar sama Pakdhe. pengen dong, kayanya seru ya kopdar bareng mbak2 mas2nya yg ada disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo..ayo, kapan2 kalau ke Bandung kita ketemuan, dijamin seru deh ..

      Hapus
  10. hebat si Pakdhe ya punya 30 blog... gimana ngaturnya ya.... keren bener ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, kalo soal itu, tanya langsung ama Pakdhe ..

      Hapus
  11. emang bener banget teh Dey.... Kopdar itu memang sangat menyenangkan, apalagi dengan Pakdhe Cholik dan teman-2 lainnya. Heboh, dan mengesankan. Kami juga mengalami momen2 indah saat Kopdar di Bekasi kemarin lho. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Al, banyak cerita2 lucu ya dari Pakdhe, jadinya ketawa terus ..

      Hapus
  12. makin ngiriii belum pernah ketemu pak de

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah suatu saat pasti ketemu Pakdhe ..

      Hapus
  13. Foto saya paling atas mantap (kelihatan gemuknya)
    Thanks Dey, semoga ketemu lagi next time
    Lagi demam nich
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, kan keliatan seger kalo gemuk ..
      Makasih Pakdhe, Insya Allah bisa ketemu lagi.
      Cepat sehat ya ..

      Hapus
  14. super komplit neh cerita dan dokumentasinya....makin bikin ngiriiii utk sering-sering kopdar..whahahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha. mbak Ririe juga habis kopdaran di Jakarta kan ?

      Hapus
  15. mantap liputannya. mantap makanannya. mantap narsisnya.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, blogger itu kalau kumpul emang harus begitu.
      Kapan kopdar ama Mimi ya ..

      Hapus
  16. Balasan
    1. hayu atuh, kapan kita kopdaran ..

      Hapus
  17. subhanalllooooohhhh
    irinya pingin ikutaaaannn

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, kemarin ke Bandung cuma sebentar ya, jadi gak bisa ktemuan

      Hapus
  18. Wow ... lengkap banget fotonya ha ha
    Acara kemarin memang Top dah ha ha
    Salam hangat untuk semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rame ya Kang, hehe ..
      makasih ya ..

      Hapus
  19. wah, keren ya pakde gak cuman blogging tapi juga dpt "cring-cring" asyik ya bisa kopdaran sama blogger sekaliber pakde!

    BalasHapus
    Balasan
    1. nge-blognya Pakdhe emang beda ama saya Mbak, Pakdhe sih menghasilkan .. hehe

      Hapus
  20. Saya masih terbengong-bengong dengan lalapan segede gaban itu ...
    banyak bener lalapannya ya Bu ...

    This is the beauty of blogging

    salam saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lalapannya cukup buat orang sekampung Om, hehehe ...
      Harga daun salada itu murah banget sih, jadi rumah makannya gak bakal rugi ngasih sebanyak itu.

      Makasih ya Om ..

      Hapus
  21. Kopdarnya menyenangkan sekali ya teh...moga lain kali ada kesempatan lagi kopdar kayak gitu ya teh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kopdar sama Mama Raja aja deh .. kapan ya ..

      Hapus
  22. hahah itu yg fotonya yuli lucuuuuuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, iseng aja tuh pengarah gayanya

      Hapus
  23. hehehehe seru kemaren Kopdarnya :D ayo kabari saya bila ada kopdar lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippp, pasti ada pengumuman kalo kopdar.

      Hapus
  24. Senengnya baca posting dan lihat foto-foto disini, Dey...seandainya saja bandung itu sedekat di dalam peta...hehe :D

    Ngomong-ngomong, Dey dari Parompong ke Sukarno Hatta?
    Astaga, ibu ini memang betul-betul luar biasa...salut pisan buat semangatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh, emang seneng mbak ketemu temen2 blogger.

      iya, sengaja ke sukarno hatta. Tapi udah biasa juga sih, krn kalau ada yg sakit, berobatnya juga ke Al Islam.

      Hapus