Rabu, 30 Mei 2012

Nge-gombal

Seperti biasa kalau pulang sekolah, ibu sama Fauzan jalan kaki menuju rumah. Di sepanjang jalan kurang lebih 500 meter itu, biasanya Fauzan banyak cerita tentang apa yang di lakukannya di sekolah bersama teman-teman. Salah satunya obrolan kemarin siang.

 Fauzan : Ibu, tadi Aa di rayu sama temen Aa lho ..
Ibu : di rayu apaan ? sama siapa ?
Fauzan : itu sama Ifa
Ibu : emangnya Ifa bilang apa ?
Fauzan : Bapak kamu polisi ya ? tanya Ifa ke Aa. Trus Aa jawab, kok tau ? Ifa Jawab, iya, karena kamu telah menge-dor-kan hatiku.
Ibu (belum ngeh) : kok nge-dor ?
Fauzan : iya, kan bunyi pistol itu dor !
Ibu cuma senyum aja, padahal udah pengen ketawa ngakak... :-D

Fauzan : gantian Aa yang tanya ke Ifa, tau gak apa bedanya awan dan kamu ? Ifa gak tau. Trus Aa jawab, kalo awan jatuhnya ke bawah, tapi kalo kamu jatuhnya ke hatiku.

Halah, gubrak ...

Aduhhhhh, anak sekarang ya, korban acara TV banget. Lucu sih, tapi sekaligus bikin ibunya mikir.

33 komentar :

  1. Hihihihi...masa sih anak seumuran Fauzan udah pinter bikin rayuan ala Andre OVJ gitu, Dey?
    *geleng-geleng kepala*

    Anak-anak sekarang suka lebih dewasa karena tayangan TV ya, seumuran gitu saya mah boro-boro bisa bikin kalimat begitu Dey, di dalem kelas aja mesti ditungguin je...
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir semua temen2 fauzan udah bisa ngegombal kayak gini mbak.
      Fauzan sebenernya jarang nonton OVJ, tapi ya gitu deh ..

      Sama Mbak, waktu saya SD malah gak pernah nonton TV, wong gak punya TV-nya, hehehe ..

      Hapus
  2. jiakakaka....bisa2 cewe pd antri nih pgn jd pacar Aa hmmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha, banyak saingan dong ..

      Hapus
  3. Asli bikin kita pada mikir ya Bu, hehe... Maut gombalannya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, anak2 jaman sekarang ya ... ibunya harus ekstra hati2 .

      Hapus
  4. hahaaa...Aa kebaynyakan nonton OVJ ya.
    ato nonton RAja Gombal..
    pasti diajarin bapak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jarang nonton OVJ, apalagi Raja Gombal sama sekali gak pernah.
      Anak2 mah, meski sesekali, cepet banget nyerapnya ya ..

      Hapus
  5. Iya ya Bu, lucu tapi sekaligus khawatir, masa udah bisa ngerayu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia, duh .. emaknya harus selalu mengawasi.

      Hapus
  6. hihihi....lucu banget sih si Aa ini

    BalasHapus
  7. ya ampyuun si AA bisa aja... tapi pemilihan katanya itu lho, takjub aku anak umur segitu kok bisa ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Rina....kebayang ya gimana nanti pas jamannya Hanuun dan Kanaya?:(

      teteh itu A'ujan teh bisaan ngegombalnya ya;)

      Hapus
    2. @bunda Kanaya, gak cuma Fauzan aja mbak, hampir semua temen2ny seperti itu. Heran ya ...

      @Umi Hanuun, gak tau tuh belajar dari mana. Meski jarang nonton OVJ, tapi anak2 kan cepet menyerap. Belum lagi ditambah lingkungan temen2nya

      Hapus
  8. wah, kayaknya saya kudu minta nomor hp nya si Fauzan, biar bisa minta saran kalau mau ngerayu calon pasangan. Hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. weks .. seumur Abi udah gak perlu rayuan gombal, hehehe ..

      Hapus
  9. Haduh...Aa...hihihi...Memang lucu ya teh, tapi iyah, bikin mikir juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibunya nih yg mikir, gimana ngarahin supaya lebih ke hal2 yg positif ..

      Hapus
  10. hahaha Fauzaaaaan.. kenapa gak balik nanya. "bapak kamu petinju ya?' hahaha

    piye dah latihan taekwondo nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok tau ? karena kamu telah meng KO-kan hatiku .. qeqeqeq

      belum uncle, taekwondo-nya nanti aja kalau udah kelas 2 atau kelas 3

      Hapus
  11. Fauzan dan Ifa dah pinter ngegombal ya, hehehe.... Kalo Fauzan ditanya 'bapak kamu polisi ya' bila dijawab 'nggak tuh', gimana ya kata Ifa selanjutnya, hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan cuma mereka berdua Mas, hampir sebagian besar teman2nya udah bisa merangkai kata kayak gitu.
      Kalau dijawab gak tau, paling2 ngedumel ... hehe

      Hapus
  12. Wakakaka Fauzan sama temennya pinter juga gombalnya,
    mau juga dong digombalin wekekeke~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh tante, tapi habis digombalin, Shirley-nya buat Fauzan ya .. hehe

      Hapus
  13. Televisi ternyata telah merasuk hingga sangat dalam ke dalam kehidupan setiap kita. Bahkan anak-anak kita sekalipun. Tampaknya, tugas orang tua kana semakin berat sebagai penyeimbang dan filter segala informasi yang di dapat anak dari tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, kita gak bisa sepenuhnya melarang anak nonton TV, tapi kita pasti bisa menjadi filter buat mereka.

      Hapus
  14. ini beneran Ibu... kok lucu banget ya... anak anak skrang tahu dari mana mereka ya... hehehehehe

    BalasHapus
  15. hahaha....
    embeeeer anak jaman skrg ada aja kelucuannya ya....
    Fauzan sm tuh kyk rafi suka gombal2 gitu juga....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lingkungan temen2 banyak pengaruh juga ya selain TV ..

      Hapus
  16. hihihi.. lucu sih, tapi kalau inget muasalnya dari tv suka miris, bukti masih kurangnya tayangan tv lokal yang layak untuk anak-anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, padahal nonton TV-nya Fauzan di batasi & sy termasuk cerewet untuk hal ini. Memang sih pernah nonton OVJ, tapi tidak tiap hari, seminggu sekali juga ngga. Tapi terkadang saat dia nonton acara anak, ada iklan OVJ. Belum lagi lingkungan teman2nya, ya jadinya gitu deh ...

      Hapus