Rabu, 23 Mei 2012

Kopdar Ampera

Kopdar hari Minggu kemarin dalam rangka memenuhi undangan tamu dari Surabaya, tapi asli suku Sunda. Sementara yang tinggal di Bandung malah asli suku Jawa. Lieur kan .. hehehe.

Seperti biasa, ibu diantar Bapak. Fauzan di tinggal di rumah sama Mbah. Dari rumah, hujan deras sekali. Karena ibu naik motor, ujung celana jeans sampai basah dan kotor. Tapi tetep cuek aja masuk Rumah Makan, hehehe. Masih panteslah, soalnya kita kan dari gunung ..*alasan ... :-D.

Ibu sama Mama Olive sempat salah tempat. Sebelumnya, kita menyebut Rumah Makan Ampera di Jl. PH. Mustofa depan Gasibu. Ternyata yang depan gasibu itu Rumah Makan Sindang Reret. Ketemu Mama Olive di tempat parkir Sindang Reret, sang tamu malah sudah menunggu di Rumah Makan Ampera. Masih di jalan yang sama sih, tapi agak jauh lagi dari Sindang Reret.

Ya sudah, kami keluar parkiran dan menuju Ampera. 

 Ini bintang tamunya, Kang Yayat, udah lama juga nih ngga posting

 Kopdarnya cuma ber-empat. Tapi yang satu lagi bukan blogger, melainkan adik sepupu Kang Yayat yang tinggal di Bandung. Itu yang duduk sebelah kanan ibu, pakai kerudung coklat. Tinggi banget deh, cantik pula.

Ini dua emak sedang ngeliatin apaan sih .. 

 Menu pilihan Mama Olive dan ibu.
Paru goreng, ayam bakar, tahu goreng, usus sapi (gak keliatan). Sambel terasi di piring kecil warna merah itu. Ada pepes jamu & pepes teri juga, tapi lupa motret.

Lalapnya sama, sambelnya yang beda. Yang sebelah kanan, sambel tomat tidak begitu pedas.
Sambel di Ampera ini juara deh kalo kata ibu.

Meski cuma berempat, tapi seru juga kok. Kang Yayat banyak cerita soal bisnis online-nya. Gak lupa tentang hobby-nya memotret. Sempat di tunjukkan pula beberapa hasilnya. Keren-keren lho ...

Nuhun pisan Kang, mudah-mudahan suatu saat bisa Kopdar di Parongpong ya .. sambil hunting foto .. :-)

56 komentar :

  1. he..he.. kebolak balik ya...tukeran tempat tinggal...
    pantesan blognya kosong, kang Yayat lagi mudik toh...,

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, iya Mbak. Temen2 yg asli Sunda pada ngga bisa dateng dengan kesibukannya masing2.

      Hapus
  2. Asyik bener bisa kopdaran sama Kang Yayat. Lama gak pernah ketemu dengan beliau di dunia blog. Lagi sibukl bisnis online, ya?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sibuk bisnis offline juga kayaknya .. :)

      Hapus
  3. sudah banyak baca blogger yang kopi darat... kayaknya asyik juga ya... belum pernah ketemu dengan satu bloggerpun nih... hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asik mas, sensasinya itu lho .. hehhe
      ayo, kapan2 kopdaran ...

      Hapus
  4. Aduh, sori ya kemaren ini ga bisa dateng...>_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp Kev, masih banyak kopdar2 lain yang menanti, hehe ..

      Hapus
  5. setujuuu... sambelnya ampera emang mantap pedesnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. seuhah-seuhah gimana gitu ya .. ehhe

      Hapus
  6. Hahaha iya lieur =p
    Asik ya kopdarnya hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lieur, pegangan ya Una .. :D
      kapan ya bisa kopdar sama Una ..

      Hapus
  7. kalau dibandingkan sambel ijonya sambara pedes mana teh?*kompetitif* hehehehehe...serunya kopdar bareng temen blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeuh .. belum pernah ke Sambara .. hiks

      Hapus
  8. waduh, dua kali terakhir ke sini disuguhin menu yang menggoda iman eh perut ding. Hehehe...
    Senang ya bisa kopdaran. Semoga suatu saat nanti kita juga bisa bersialturahim ya, Bu? Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi, makanan melulu ya ...

      Amin, Insya Allah .. kalau ke Bandung kabar2i aja ya ..

      Hapus
  9. waaa seru ya !! salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, salam kenal juga .. :)

      Hapus
  10. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kunjungannya ya ..

      Hapus
  11. Punteeeeeeeeeeeeen gak bisa datang. Padahal ingin banget-nget-nget T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wios bang, rada ngedadak juga ya rencananya ...

      Hapus
  12. Ibuuuu....jd pengen makan ampera ih.
    Oh iya, waktu pulang dr curug cimahi tea, Orin sm Iqoh makan di Ampera deket terminal Ledeng da, ga jd makan liwet di rumah ibu sih hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah sendiri ah, ke Parongpong gak bilang2, jadi we nasi liwet di lewat .. hehe

      Hapus
  13. Wuuiih....kopdarnye bikin kenyaaangg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kopdar tanpa kenyang, gak seru .. hihihi

      Hapus
  14. Duch serunya, bikin ngiri ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan dong mbak ke bandung ..

      Hapus
  15. waaah...asyiknya yg kopdar....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu atuh kopdar dengan Iyan ..

      Hapus
  16. saya juga pernah kopdar cuman bertiga dan berdua hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting kopdarnya seru ya ..

      Hapus
  17. Cerita kopda mengang mengasikkan, kapan kopdar ke Jembrana Bali nich heeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. mauuu, mau banget ke Jembrana ..
      Doakan aja Bli, tiba2 kami bisa sampai sana.

      Hapus
  18. Saya sangat berterima kasih lho atas kehadirannya :) Luar biasa semangatnya .. jauh-jauh lagi he he
    Btw saya baru tiba nih di Sby lagi ...
    Sekali lagi terima kasihhhhhh. Seneng sekali ketemu :)
    Semoga kelak ketemu lagi ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk kopdar, apalagi ada temen jauh, saya usahakan datang kang ...
      Urusan jarak dari rumah sih, biasa aja buat saya. Sekalian jalan2 ke kota .. :D

      Sama2, hatur nuhun pisan ..

      Hapus
  19. rm ampera selalu jadi favorit ku bu
    untungya di sumedang ada
    jadi klo pas mudik, pasti deh nyempetin ngajak mertua makan di sana
    suka sama pepes jamurnya, sampe dibungkus pulang xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak, aku juga selalu pesan pepes jamurnya.
      Asik deh pokoknya ..

      Hapus
  20. wuahhh.. ayik bangett yah rame pisan ouy,,

    itu sambelnya bikin ngiler,,

    salam kenal :D

    ikut follow...

    folback yaahh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mbak ... makasih ya udah berkunjung dan jadi follower disini.

      Hapus
  21. Hahaa..lucu kopdar yang kemaren tuh..
    Pake salah alamat..

    Tau ga itu leh lagi nge lihatin sambal..
    sambal Tomat Vs Sambal terasi..

    MAkasih ya teteh dah dateng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. meski salah alamat, untungnya ketemu ya ,, hehe

      Hapus
  22. wah seru tuh
    hehehe janjian di Ampera yg ternyata Sindang Reret Gazebo tapi akhirnya makan di Ampera hehehehe, memang suka ketuker loh itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketuker2 karena sama2 rumah makan sunda plus di jalan yg sama pula, hehe

      Hapus
  23. kopdar memang seru. Suatu saat Warung Blogger akan mengadakan kopdar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ..amin, mudah2an ada kopdar WB ya ..

      Hapus
  24. Salam kenal, Kak :)
    Ah, kopdar dan berjumpa narablog di dunia nyata memang seru dan menyenangkan ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal kembali ...
      iya, walau kenal dunia maya, serasa udah kenal lama.\
      Makasih kunjungannya ya..

      Hapus
  25. Hohoho...Dey kopdar terus nih...
    Ke Surabaya kapan dong?
    Kita makan pecel, rawon, bebek, rujak cingur disini...hehehe, sekarang saya jauh dari ampera Dey, di Surabaya kayaknya belum ada deh!

    Salam buat Nchie, Erry, Diandra *yang tinggal satu kompleks aja deh* dan temen-temen di Bandung, punten pisan lama nggak silaturahmi kesini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. gara2 Nchie nih mbak, jadi kopdar terus ,,, hihihi
      Pengen banget ke Sby, kemaren juga ngobrol2 gitu sama nchie & kang yayat.

      Mau banget rujak cingurnya ...

      Insya Allah nanti kalau ketemu saya sampein salamnya ya mbak ...

      Hapus
  26. Pingin deh kopdar sama Ibu Dey dan Mama Olive juga...
    bisa gak yaaaa

    BalasHapus
  27. Ketemu teman, menunya sedap pula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nanti ketemu mbak Hany, menunya pasti makin sedap lagi .. ehhe

      Hapus