Selasa, 01 Mei 2012

De - eF

Pernah kepikiran buat motret sesuatu benda yang berbentuk angka atau huruf ? Bukan yang di sengaja menyerupai angka dan huruf, tapi benda-benda yang kalau di lihat sesuai imajinasi kita bisa seperti dua hal tersebut.

Awalnya juga ibu ngga kepikiran, tapi setelah ikut grup Rumah Kayu Fotografi yang selalu banyak ide itu, jadi rajin tengok kiri kanan.
Minggu lalu, tema di Rumah Kayu adalah seperti angka atau huruf. Sambil jalan-jalan minggu, ehhhh ... kok ya ketemu pohon pinus seperti dibawah ini :



Tau dong dahan pohon itu membentuk huruf apa. Sama persis dengan huruf yang terukir di cincin ibu .. *tuink ..tuink ...
Huruf F bisa dua arti tuh, nama bapak & nama Aa.

Gara-gara tema menyerupai angka & huruf ini, ibu jadi punya permainan baru sama Fauzan. Dimanapun, pasti kita suka iseng nyama-nyamain benda dengan angka & huruf.

Kalian punya huruf apa ?

30 komentar :

  1. boleh juga idenya bun, jadi makin kreatif ya membayangkan sesuatu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti mah, jadi punya permainan baru ama anak... :)

      Hapus
  2. iya sudah lama saya di dunia fotography baru tahu ada foto siluet huruf gitu ya... keatif.. terima kasih atas informasinya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih jago soal motretnya dong ya, saya mah ngga mahir, sekedar suka aja.
      Ngga harus siluet kok, yang penting berbentuk. Kemarin itu saya juga menemukan daun yang seperti huruf C karena bentuknya melengkung :)

      sama2 ..

      Hapus
  3. hehehe,,,ada² saya nih ke kreatifannya Bu Dey :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. idenya bukan dari saya kok, cuma ngikutin aja .. :)

      Hapus
  4. Cieee.... ci Ibu hehe.
    Ide yg usul tuh Bu, nanti Orin hunting foto pake huruf aah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sok atuh nanti lagi kalau hunting cari yang kayak gini. Sekedar diputar2 gambarnya masih sah2 aja kok ...

      Hapus
  5. bagus mba..klo yg huruf F kayunya kayak bekas dipotong yah? :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau tuh tepatnya karena apa, soalnya itu pohon di rumah orang :D.
      Kalau yang huruf D, patah karena angin kayaknya, soalnya bekas patahannya masih nempel di pohonnya, makanya bisa melengkung.

      Hapus
  6. kereeeen...
    dahannya jadi berbentuk huruf
    kalau yg awam dunia fotografi kayak aq sih
    boro2 kepikiran kyk gitu...
    hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga masih awam kok, hanya memotret sesuai tema di grup aja ... masih kalah sama suaminya Nchie ... :)

      Hapus
  7. ide kreatif ibu nambah lagi dah/..tp msh di tunggu loh puisinya hiihihi

    BalasHapus
  8. aku malah kagak kepikiran mba untuk mengamati objek unik begitu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulai sekaarang jadi kepikiran dong .. :D

      Hapus
  9. wah unik idenya nih Bu Dey...

    jadi kepikiran nyontek idenya Bu Dey.. biar vania lebih semangat lagi belajar baca.. hehehe..

    Bu Deeey... apa kabar? semoga sehat selalu yaaa... ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Thia, kemana ajjjjaaaaaaa ....

      iya, cobain aja ke Vania, anak2 biasanya semangat kalo sambil main.

      Hapus
  10. Hihihi lucu juga ya...
    Aku belum pernah foto beginian @_@
    Coba ah kali kali nemu sesuatu yang mirip huruf namaku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo Una, pasti hasilnya jauh lebih bagus & lebih kreatif.

      Hapus
  11. Yang huruf D itu asli? Beneran mbak? Kereeen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aslinya sih kalo mau liat itu bentuk D, kepala kita harus miring, hehehe .. Soalnya si dahan melengkungnya ke bawah.
      Fotonya sama saya di putar 90 derajat.

      Hapus
  12. hehe kreatif...
    jeli juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau gak mau jadi jeli gara2 ikut grup fotografi itu ..

      Hapus
  13. wow.... imaginatif banget ... setuju dengan mas Rawins... jeli dan kreatif! keren euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua bisa kok mbak, sering2 aja berimajinasi kalo ketemu benda .. :)

      Hapus
  14. Yang unik banget itu yang berbentuk huruf D itu teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, rada susah nemu huruf itu ..

      Hapus
  15. waaha hebat nih
    benar benar aware sama lingkungan sekitar
    sampe memperhatikan bentuk bentuk dahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. asalnya juga gak kepikiran kok, hanya karena ikut grup fotografi di FB yang tiap minggu punya tema untuk foto yg upload, jadi deh mulai jeli lihat sekeliling.

      Hapus