Senin, 19 Maret 2012

Surabi dan Janji Suci

Malem minggu kemarin, sengaja jalan-jalan keluar rumah menjelang malam. Ujung-ujungnya tetep toko buku yang di tuju. Bapak sama Fauzan aja yang beli buku. Pulangnya Fauzan ngajakin makan di salah satu restoran Jepang yang cepat saji itu. Favorit dia banget. Bukan favorit makanannya sih, tapi mainannya.

Sebenernya ibu pengen makan surabi, gak tau tuh, ujug-ujug aja kabita gara-gara liat acara di TV ada yang makan surabi disiram kinca durian. Slrrpppp ....

Di Jl. Setiabudi, ada surabi yang cukup terkenal. Sering lewat tapi ngga pernah pengen beli. Sampai akhirnya malam itu, ibu minta mampir sebentar buat beli dan dibawa pulang aja. Soalnya pengunjungnya penuh. 

Harga surabi di sini minimal Rp 3.500, tergantung topingnya mau dikasih apa. Banyak pilihan. Kemarin ibu beli surabi hijau yang pakai kinca gula merah, surabi nangka keju dan surabi oncom ditaburi keju.

Surabi oncom di taburi keju. Makannya pakai saos sambal & saos tomat.

Ternyata ada live band-nya, waktu kita dateng, mereka sedang nyanyiin lagunya Janji Suci-nya Yovie n Nuno. Duh, pengunjung pada heboh. Serasa banget, karena sebagian besar memang para remaja yang sedang pacaran. Liriknya dalem banget tuh.  Hihihihi, seru aja ngeliat mereka yang pacaran. Si cowok dengan tatapan matanya membuat si cewek tersipu-sipu bahagia. Prikitiw deh .. :D

Bapak juga langsung suka lagu ini. Sampai rumah langsung cari-cari videonya di youtube. Buat ibu katanya. Ah, telat bapak mah, ibu udah suka lagu ini dari dulu. Ssssttt, tapi memang akhirnya lagu ini di dengerin terus di rumah. Makin cinta deh ... ;-)

51 komentar :

  1. Kayaknya kok enak surabinya fufufu

    BalasHapus
  2. ini mah lagunya emang enak bgt mba.. seenak surabinya xixixi... surabi mana ini? surabi enhai atau yg di sebrangnya itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. surabi yang sebrangnya itu, kesini yuk .... sambil denger lagu2 enak ..

      Hapus
  3. poto surabinya bikin giler mabk.. huhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau ? kesini yuk, ntar di beliin .. :)

      Hapus
  4. makan surabi sambil denger lagunya yovie and nuno... sesuatu banget itu maah... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, sesuatu banget buat mereka yang lagi pacaran ..

      Hapus
  5. adeuuuh, surabi janji suci atuh nyaa... hihihi.
    ah jadi kabita bu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabita ku surabi atau janji suci ? :D

      Hapus
  6. Balasan
    1. yuk atuh kita janjian makan surabi setiabudi ..

      Hapus
  7. surabi enhai bukan hehehe. mainan kesukaan Aa aku tau deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. di depan enhaii ada 2 tukang surabi, yg surabi enhaii mah sejajar ama enhai. Kalo yg ini, yang sebrang enhai, surabi setiabudi namanya, dulu terkenal dengan surabi imut.

      Mainan kesukaan Aa yang itu tuh .. :D

      Hapus
  8. cie...bundaaaa, makin harmonis aje niih di kasih lagu sama ayah nya Fauzan :D mau dong kue serabinyaaaaaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, meski udah punya Fauzan, tetep harus harmonis dan romantis atuh ...

      Hapus
  9. hmmm...., surabinya pasti enaaaaakkk sekali ya mbak.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, enak rasanya ditambah lagunya juga.

      Hapus
  10. Murah juga tuh harganya. Cuman 3,5 ribu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tp kalo surabi yg biasa di pinggir jalan itu cuma seribu, tp ukurannya emang lebih kecil sih dibanding ini.

      Hapus
  11. Ciee...ciee...suiitt..suittt.... surabi cinta nih ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, pengen romantis juga seperti mama + papa Raja.

      Hapus
  12. apa tuh surabi?
    aku belom pernah tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. kue tradisional yg dari tepung beras, disiram cairan gula merah. Di jawa disebut serabi.

      Hapus
  13. Enaknya Surabi, aku suka juga Bu :-)

    BalasHapus
  14. ciyeeeee...wayah2nya bakal ada si bungsu nih hahahah

    BalasHapus
  15. dimana tuh ada jual surabi itu.. keliatannya enak ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. di jl. setiabudi - bandung, yuk kesini...

      Hapus
  16. Balasan
    1. ilernya jgn lupa di lap ya, hehe...

      Hapus
  17. ihiyyyy,,, surabinya enaaaaaaaaaakkk,,,
    lagunya, mesraaaaahhh...
    prikitiew.. :P

    apa kabar ibu Dey??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ami osar pengen ya... :D
      Kabar baik, cuma jarang online nih....

      Hapus
  18. surabi imut apa surabi enhaii itu teh? saya seringnya ke surabi imut dulu mah, murah meriah dan mantap enakkk, hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. surabi imut, tapi skr namanya surabi setiabudi.
      Kapan atuh makan surabi lagi....

      Hapus
    2. oww gitu ya..mantap insyaAllah sabtu ini ah mmpung pulang ke bdg..hatur nuhun ;)

      Hapus
  19. aku juga pernah makan surabi yang toppingnya luar biasa eneg teh, kornet, keju sama susu. hehehehe, pulang langsung mual. ye emang salah aku sendiri sih :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, toping aneh2 malah bikin mual ya ..
      tetep enak yang biasa.

      Hapus
  20. wuihhh surabinya bener2 menggoda iman....harga 3500 tp mantaf yach ukurannya...makan satu aja kayaknya kenyang...tp aku ngga kebayang itu serabi oncom dicampur keju apa rasanya yachh....jd pengen nyobain...sayang di jkt ngga ada yg jual (ngarep dikrimin hihihi...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rp 3.500 untuk surabi polos yg biasa pakai kinca gula merah. Kalau yang di foto itu harganya Rp 5.500.
      Harganya macem2, tergantung topingnya, tapi ukuran surabinya sama, lumayan gede-gede ..

      hihihi, mau ngirim ke sana, tapi pasti busuk di jalan .. :D

      Hapus
  21. langsung ngiler ngeliat foto surabinya mbak secara saya sangat suka surabi

    BalasHapus
    Balasan
    1. disana ngga ada yang jual surabi ya mbak ...

      Hapus
  22. kunjungan ..
    salam sukses selalu .:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukses juga ya .. makasih kunjungannya.

      Hapus
  23. baca postingan ini lg puasa...
    jadi ngiler...
    hihihi...

    itu surabi EnHai bukan ?

    salam kenal mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, godaan yang puasa ..

      Bukan, ini surabi imut, seberangnya surabi enhai ..

      Hapus
  24. Surabinya enak banget tuh kayaknya... jadi pengen. Apalagi diiringi lagu kesayanganku : Janji Suci.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe, yuk kesini, ntar di traktir surabi sekalian denger lagunya ..

      Hapus