Senin, 27 Februari 2012

Cerita tentang Kopdar

Hutang tulisan tentang kopdar uy. Ada 3 kopdar yang belum diceritain sama ibu. Padahal ada yang udah lama kejadiannya, ngeduluin tulisan untuk kontes sih .. hehehe. Tiga kopdar itu ibu satuin di postingan ini aja deh ..

Yang pertama, 21 Januari 2012 (udah lama banget ya .. :D), tempatnya di cafe Ngopi Doeloe di Jl. Teukur Umar - Bandung.


Kopdar ini dalam rangka menyambut kedatangan Irni di Bandung. Irni tinggalnya di Pontianak, trus ada kerjaan di Bandung. Sebelumnya ibu ngga kenal dengan Irni, berkunjung ke blognya juga belum. Hanya tau sering komen di beberapa blog dengan nama Niee. 

Janjiannya sih pada siang hari, tapi ternyata yang datang silih berganti. Yang ibu tau, Asop, Kang Argun, Irni, Keven udah duluan kumpul sejak jam 10-an. Waktu ibu nyampe sekitar jam 2 siang (udah bilang sebelumnya, kalo ibu bisanya dateng jam segitu karena harus nunggu Fauzan pulang sekolah), udah ada Nchie, Erry, Bang Edo. Tapi Keven udah pulang dan Kang Argun pun langsung pamit pas ibu dateng, karena ada keperluan lain. Ngga lama, dateng kang Ade. Yang terakhir dateng adalah  Isma

 Sempat foto bersama, meski bukan formasi lengkap
Asop, Kang Ade, Bang Edo
Ibu, Erry, Nchie, Irni

 
 Erry, Nchie, Bang Edo, Irni

 
 Colenak-nya cafe Ngopi Doeloe
 
Di kopdar ini, selain baru pertama kali ketemu dengan Irni, juga dengan Bang Edo, Erry, Kang Ade, Isma dan Kang Argun. Meski belum pernah blogwalking ke blog mereka dan belum kenal sebelumnya, ternyata rame aja tuh ngobrolnya. Terbukti hampir 2 jam lebih ibu disana, sementara teman yang lain masih betah ngobrol, gak tau pulang jam berapa. Pengennya sih ikutan sampai beneran semua bubar, tapi gimana lagi. Emak-emak, gak tenang aja ninggalin Fauzan di rumah hanya berdua sama Mbah-kung. Karena bapak seperti biasa jadi pendamping setia kalau ibu kopdar .. hehe

Pengennya sih ngajak Fauzan, tapi tempatnya pasti gak nyaman buat dia. Fauzan itu kan aktif banget. Mana betah disuruh duduk manis.

O iya, malah bapak lho yang tau siapa itu Kang Argun & Kang Ade. Pernah liat waktu acara Blogilicious di Bandung. Cuma liat lho, bukan kenal. Bapak tea, suka susah memulai obrolan dengan orang baru.

Yang kedua, kopdar dua keluarga emak-emak sambil ngasuh anak-anak, tanggal 19 Februari kemarin. Disebut keluarga, karena masing-masing dianter suami. Pastinya dengan para buntut, heheh. Dan tempat yang menjadi pilihan adalah Taman Lalu Lintas - Bandung. Keliatan kan dari tempatnya juga, mau nyenengin anak. Taman Lalu Lintas ini adalah taman di Jl. Belitung, isinya segala macam permainan anak. Lumayan luas juga rindang. Murah meriah pula.

Kopdar ini dengan Mbak Wati. Sebenernya sih cuma mau ngasihin sajadah pesanan buat Khansa, putrinya yang imut itu. Sekalian aja ngajak main. Ngga lama ketemu-nya, karena Umi-nya Raihan dan Khansa ini ada perlu lagi.

Ibu, Mbak Wati, Kk Raihan, Suami mbak Wati, Khansa
Fauzan mana ? sudah melesat jauh .. hehe

Waktu ngeliat Fauzan yang dateng-dateng langsung lari kesana kesini plus naik-naik patung binatang yang ada,  Mbak Wati bilang, "ternyata ada yang lebih aktif dari Raihan-nya mbak Asih ya .. " Hehehe, ya begitulah anak ibu. Kalau ngeliat tanah lapang dan ada yang bisa dipanjat, langsung deh ... Dan kalau sudah begitu, bagian bapak yang ngejar-ngejar. Ibu mah nyerah  ...

Kenal dengan Mbak Wati ini lewat blog-nya sekitar tahun 2007. Meski satu kota, tapi ketemunya baru kemarin ..... :D.

Yang masih anget, kopdar kemarin, tanggal 26 Februari 2012 di Kedai Mangga - Jl. Pelajar Pejuang. 

 

Ada mbak Ami dari Yogya. Dan seperti biasa, kalau tau ada temen blog dari kota lain, pasti temen-temen blogger disini janjian untuk menyambut. Menurut janjian awal, jam 11 siang. Tapi jam segitu, ibu baru berangkat dari rumah dan mampir dulu ke rumah temen yang lain. Baru deh jam 12.30 ibu nyampe di Kedai Mangga. Di parkiran ketemu bang Edo dan bilang kalo Asop belum bisa dateng, tapi Asop udah ngasih tau kalau Mbak Ami udah di dalem. Bang Edo katanya ngga hapal wajahnya Mbak Ami. 

Ibu coba cari, karena ibu pernah mampir di blog-nya, jadi rada tau. Di salah satu saung makan, ada perempuan berjilbab putih sedang ngobrol dengan cowok putih juga. Dengan pede-nya ibu tanya, "Mbak Ami ya ?". Ternyata bener.  Ibu pikir, cowok yang ngobrol dengan Mbak Ami itu adalah temannya yang nganterin, ternyata Keven. Setelah saling memperkenalkan diri, ibu langsung pesan makanan. Nasi timbel buat Fauzan dan nasi tutug Oncom buat bapak. Laperrr ... perjalanan jauh dari Parongpong ke Jl. Pelajar Pejuang .. :D.

 Nasi timbel

Nasi tutug Oncom

Setelah itu, Kang Argun dateng. Sempet celingukan di depan saung tempat kita kumpul. Sama Bapak & Ibu disapa, masih celingukan. Hihihi, ternyata gak kenal dengan kami, soalnya emang di kopdar sebelumnya, kami cuma salaman aja, karena Bang Argun udah mau pergi lagi. Setelah Bang Edo yang nongol, Kang Argun baru yakin.

Habis Kang Argun, ada Rara. Sama Rara juga baru ketemu & kenal saat itu. Belum pernah komen juga di blognya. Terus Asop dateng ama Hanhan. Baru setelah itu Nchie & Olive. Idem dengan Rara, tau Hanhan ya baru kemarin. Meski begitu, tidak mengurangki keakraban kami. Cerita terus mengalir, apapun dibahas. Dari yang ringan sampai yang berat. Untuk obrolan berat, ibu jadi pendengar aja .. hehehe. 

Para lelaki
Keven, Kang Argun, Bang Edo, Hanhan, Asop

Foto bersama sebelum pulang

Sebenernya ada 2 blogger cilik juga lho, Fauzan & Olive. Tapi masing-masing dengan aktivitasnya sendiri. Fauzan yang loncat sana sini, sementara Olive duduk manis. Masih pada malu di suruh ngobrol.

 Blogger cilik yang  masih malu-malu

 gak mau kalah ama Asop, ada foto iseng juga .. :D

Karena hujan yang deras, keinginan untuk pulang jadi tertunda. Menunggu hujan reda. Tapi tetep aja sih, di jalan kehujanan. Dan karena buru-buru, ibu lupa membereskan buku gambar Fauzan, ketinggalan deh. Dan hari ini, bapak harus balik lagi ke Kedai Mangga buat ambil buku itu. Kemarin sore ibu langsung telpon dan ibu minta tolong supaya buku gambar Fauzan di simpenin dulu.

Untuk cerita yang lain, ada di blog Asop, disini dan disini. Juga di blog Irni, blog-nya Kang Ade, blog Bang Edo.

51 komentar :

  1. {maaf mengamankan PERTAMAX dulu)

    kopdarnya seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. keduax .. :D

      bulan depan bakal ada tamu lagi gak ya .... :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. iyaaa, kapan Niar ke Bandung ?

      Hapus
  3. seru banget ya bu, kopdar beruntun gitu,, :)
    eh, yang bikin penasaran, kenapa ituh bapak2 kok pada pake baju hitam?? :)
    ada dress code nya kah?? hhihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya, kalau udah sekali kopdar, berlanjut terus ..

      iya ya, baru sadar lho, tapi sebenernya bang Edo pake baju biru dongker, di foto keliatan gelap juga ya ..

      hmmm, kapan2 kalo kopdar mau ada dresscode-nya ah .. :D

      Hapus
  4. waw kopdar kopdar.....
    saya malah belum pernah ikutan kopdar....
    :P

    BalasHapus
  5. wah langsung update..
    emang seruu pisan,
    selalu memberikan kesan yang berbeda tiap kopdar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung lagi semangat Nchie, itu juga rapelan dengan kopdar sebelumnya ..

      Hapus
  6. Baca ceritanya runtut dan menyenangkan... foto-fotonya juga kereeen. Ma kasih yaaaa.... sudah disambut dengan sangat baik...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak, mudah2an ngga kapok ya ..

      Hapus
  7. Balasan
    1. o ya ? yang mana ya ... hehehe
      seneng ketemu hanhan, tambah lagi pesertanya kalo kopdaran .. :)

      Hapus
  8. untung buku gambarnya Fauzan masih ada ya Bu
    pasti bakal sedih klo sampai gak ada.

    meriah sekali kopdarnya
    jadi siapapun blogger yg mendarat di Bandung
    bakal disambut semeriah itu ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya yg tau pertama kali kalo bukunya ketinggalan bukan dia, jadi bisa diantisipasi dulu. Dan dia ngga terlalu sedih.
      Ibunya juga maksain supaya buku itu bisa kembali, karena isinya gambar2 Fauzan yang katanya sih itu komik. Sayang kalo karyanya hilang, walau gambarnya gak terlalu bagus.

      Makanya mbak, kalo ke Bandung harus woro2 ya, ntar kita sambut pakai karpet merah deh .. :D

      Hapus
  9. Semoga Olive dan Fauzan nanti besar bisa terus ngeblog ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ...
      kayaknya seru ya kalo mereka terus nge-blog dan saat nanti mereka kopdar, cerita tentang ortu2nya yg juga nge-blog .. hehe

      Hapus
  10. kopdar=ngobrol+makan2, wuih seruuuu. pengen ikutan kopdar sama temen2 yang di bandung, tapi aku minder. makanya suka jadi silent rider teh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenapa harus minder mbak ? Temen2nya asik2 kok ..
      Saya boleh minta no kontaknya, nanti sy kabari kalo ada kopdaran lagi.

      Saya ngga bisa komen di blog mbak Nia .. :(.

      Hapus
  11. keren teh 3 kopdar sekali posting,, kelihatan sekali eksisnya :D

    iya,, emang walaupun belum pernah bewe tapi udah bisa nyambung aja yak kalau blogger udah ketemuan mah.. soalnya omongannya bisa nyambung, gosip2annya juga :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, eksis kalo sempet .. :D

      kayak kemarin ketemu sama Niee ya, baru ketemu udah asik ngobrolnya ..

      Hapus
  12. Ibu, aku mau tanya alamat toko onlinenya? di fb juga sudah kutulis ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopdar memang seru, aku yang belum pernah aja bisa merasakannya dara gaya Ibu menceritakannya ;)

      Hapus
    2. toko online-nya tinggal klik tulisan "jualan" di atas blog ini.

      berarti, kapan dong kopdar sama mbak Keke ?

      Hapus
  13. Balasan
    1. yang ke-4 nungguin mama Cal-Vin kesini .. :)

      Hapus
  14. Wah sepaket nih, 3 kopdar jadi satu, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya yg dulu belum posting, biar gak nulis lagi, mending sekalian .. hehe

      Hapus
  15. Semakin seru bila ke 3 kopdar jadi satu.

    Sukses selalu
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin banyak yg di tulis .. :)

      Hapus
  16. rapelan ni yee...

    walopun kita blm kopdar tp ibu selalu di hati kok, hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuks .. terharu krn ternyata selalu di hati ..

      Hapus
  17. tahun ini udah 3 kali kopdar donk mba :D banyak hehe
    pengen deh ke Bandung kopdaran juga sama Mba Dey
    tp aku kalau ke bandung cm sebentar pulang pergi jadi gak sempat kemana-kemana :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi, iya, baru 2 bulan tapi udah 3 kali kopdar ..
      yuk atuh kopdaran ..

      Hapus
  18. kopdaran yang komplit dan manteb, menjadi jalinan silaturrahim yang indah yang tentu memberikan kesan yang mendalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Pak Ies, sayangnya belum kesampaian ketemu Pak Ies ya .. mudah2an suatu saat Pak Ies ke Bandung lagi.

      Hapus
  19. wah enaknya pada kopdar. . . .

    BalasHapus
  20. sering juga kopdarnya ya.. kapan2 ketemuan sm sy ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu atuh, kalo ke Bandung dan ada waktu, kita sempatkan kopdar ..

      Hapus
  21. wahhh kedai mangga belum pernah cobain teh. siap ah coba. pelajar pejuang tuh yang deket smp 1 ya. itu ngopdul disitu emang mantap teh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. smp 1 teh yg di jalan apa ? hihih .. saya malah gak tau, pokoknya mah depan Hotel Horison ..

      Hapus
  22. Waduh, keknya padat ya teh acara kopdarnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padat karena postingannya di rapel .. hehe

      Hapus
  23. Saleum,
    Liat menu nya yang gak tahan nih.... :)

    BalasHapus
  24. kopdarnya bener2 seru...kalo aku ke bandung bisa kopdar-an dong ehhehe

    BalasHapus
  25. Hohoho...tenyata udah ada banyak kopdar ya Dey!
    Titip mata aja, ikut seneng baca ceritanya dan ikut deg-degan waktu buku gambar Fauzan ketinggalan...

    BalasHapus
  26. wah seru amat kopdarnya.makannya enak semua nih

    BalasHapus
  27. wuuuah..... 3 kopdar yang menyenangkan yaa
    kapan aku bisa ke Bandung yaaa

    BalasHapus
  28. wah di tasikmalaya juga law kopdar serunya sama makan tutug oncom,,,
    karena ada lokasi di sepanjang jalan yang jualannya tutug oncom,,,

    BalasHapus