Senin, 30 Januari 2012

Si Kuning & Buket Bunga

Posting tentang sesuatu yang kita suka, mungkin bisa membuat ibu ngga jenuh lagi.
Contohnya ini nih, tentang si Kuning & Buket Bunga.

Bingung juga awalnya, kertas oranye & pita oranye bagusnya di padu dengan warna apa ya. Jatuhlah pilihan pada kertas emboss warna putih (cari warna aman aja deh). Motif emboss-nya bunga mawar, ya udah di kasih hiasannya bunga juga. Pengennya si bunga warna oranye, tapi gak punya kertasnya. Cobain pakai warna kuning, lumayanlah, rada cakep.

Jangan ada yang minta di kirimin kartu ini ya .. sumpah deh, gak bisa bikin amplopnya. Kalau mau mah ambil ke sini aja .. :D. O iya, soal amplop ini, buat beberapa teman yang nanti nerima kiriman kartu dari ibu, bentuk amplopnya jangan di komentarin ya.  Emang beneran gak bisa ..*atau gak niat ya ..

Awalnya gak niat bikin kartu seperti ini. Ibu menggunting 1/5 bagian kertas lingkaran yang biasanya buat alas kue itu (apa sih nama kertasnya, yg pinggirannya berenda). Tapi waktu di tempel di kertas seperti ide sebelumnya, malah gak sreg. Iseng aja main lipat kertasnya, kok bisa dijadiin tempat buket bunga. Nah, bunganya juga asal aja, pake puncher yang bentuk hati, disusun 4 lembar. Lingkaran kecil di tengah pakai pembolong (gak sengaja juga ngeliat kertas yg habis di bolongin). Udah jadi buketnya, bingung lagi ngasih daun, tapi udah males. Ya udah di tempel di kertas hijau aja yang di padu dengan kertas motif bergaris warna warni.

Keliatan gak rapi ya .. lha wong gak kepikiran bikin ini. Banyak di rubah-rubah. Saat udah di tempel, di gunting lagi, di rubah posisinya. Tapi suka sih sebenernya dengan hasil akhirnya, lumayanlah .. 

Tentang ide emang suka begitu. Terkadang ide awal tidak sesuai dengan hasil akhir. Gimana maunya aja saat proses bikin. Pengen bikin kartu seperti contoh di buku atau di internet, ehhh .. pas gunting, mau ditempel, kok jelek ya, rubah ah .. gitu aja terus.

Termasuk ide nulis di blog, karena memang gak ada tema khusus buat blog ini, jadi isinya juga campur aduk. Gimana hati aja ... hehehe. Sekarang lagi suka kartu, ya kartu aja yang di pajang. Ngga tau besok atau lusa.

64 komentar :

  1. Iiihhh....lucu deh bu kartu2nya, tapi Orin jg suka gitu Bu, pas nulis fiksi misalnya, di kepala endingnya mau gini, lah pas ngetik-ngetik-ngetik dan selesai, kok beda ya hasilnya? hahahahah

    BalasHapus
  2. Kartunya lucu..
    orange..kuning..
    kapan ya aku ke parongpong??

    BalasHapus
  3. @Ummi Nabil aih, jadi malu dibilang rapi :)

    BalasHapus
  4. @jiah al jafara bisa bikin ketawa dong kalo lucu, heehe

    BalasHapus
  5. @Orin hahaha, tidak konsisten ya ..

    BalasHapus
  6. @Mama Olive hayoo, pengen ya. Suka warna kuning ? Sok atuh kesini buat ngambil si kuning.

    BalasHapus
  7. yang atas itu manis sekali bu.. suka warnanya..
    yang bawah juga bagus..

    BalasHapus
  8. ternyata saya tidak sendirian :D
    saya pernah posting, klo mo masak ya sering gitu, niatnya masak apa, eh pas jadi lho kok malah lain? hihihii

    gpp lah, yg penting tetep jadi kartu, dan cantik pula :)

    BalasHapus
  9. ibu meuni rajin euy... bagus itu bungketnya. mau dikirimin untuk apaan bu? *Pengen tau aja.

    BalasHapus
  10. Teeehh sebenarnya amplop2 ini dibuat dari apa dan apa fungsinya seh teh? Aku masih bingung deh.. Tapi suka dengan bentuk2nya.. :D

    BalasHapus
  11. kok aku jadi pengen dikirimi kartu itu ya? hehe....
    manis dan rapi kok bu :-)

    BalasHapus
  12. kertas/alas berenda itu kalo disini biasa doily mbak :)

    BalasHapus
  13. Eh bagus banget mbak dey :D

    BalasHapus
  14. kuning...???
    jreng....
    bagus bgt...suka kuning sich...:)
    hehehe

    BalasHapus
  15. Bukan lumayan lagi teh Dey, tpi BAGUS banget, kreatif:)

    BalasHapus
  16. Keren banget Bu, aku belum pernah bikin kayak gini ;)

    BalasHapus
  17. Rapi dan cantik banget kok teh... Teh Dey pinter banget deh bikin kreasi kartu gini..

    BalasHapus
  18. Ngak jadi masalah amplopnya sesuai atau tidak, yang penting isinya mau donggggg

    BalasHapus
  19. iya Bu Dey... qta mah ikutin aja... kan maen kemari mau nanya... what's up Bu Dey? hehehe...

    btw, kartu yg pertama emang bagusan warna kuning bunganya deh Bu Dey, soalnya klo orange juga kurang hidup warnanya, hehe.,. *sotoy*

    yg kedua juga jadinya cakep bgt... klo terlalu teratur malah kurang bagus.. :-D

    kreatif bgt... :-D

    BalasHapus
  20. canteeeekkkk secantek yg buatnya...hehe

    BalasHapus
  21. canteeeekkkk secantek yg buatnya...hehe

    BalasHapus
  22. Kartunya rapih.. Paduan warnanya juga pas, ga saling bentrok..

    BalasHapus
  23. kesan pertama yg terlihat adalah rapi & tertata bagus mba

    BalasHapus
  24. Kartunya okeh banget Teh. Cantiiikkk :-)

    Btw selamat yah dikau terpilih sebagai salah satu pemenang di Sawerannya Mak Cebong :-)

    BalasHapus
  25. @Mak Cebong 3 makasih ya Mak .. keberuntungan uy .. ehhe

    BalasHapus
  26. @mimi RaDiAl yang buatnya mah jangan di tanya .. :D

    BalasHapus
  27. @Lyliana Thia hehehe ... makasih .. makasih kalo di bilang bagus.

    BalasHapus
  28. @Budi Arnaya kan udah pernah dapet isinya, masak mau lagi .. :D

    BalasHapus
  29. @Allisa Yustica Krones makasih, krn suka aja ngerjainnya, apalagi ngeliat kartu2 lain di internet, makin kreatif nyontek .. heehe

    BalasHapus
  30. @Yunda Hamasah ayo bikin mbak, kan suka prakarya daur ulang ..

    BalasHapus
  31. @irmarahadian tambah lagi nih yg suka kuning .. hehe

    BalasHapus
  32. @Una kok pake banget ? jadi malu .. :D

    BalasHapus
  33. @Hany Von Gillern wah, makasih tambahan infonya mbak .. pengen cari doily yg berwarna, belum nemu nih..

    BalasHapus
  34. @alaika abdullah kalo gak ribet ama amplopnya sih, aku kirim mbak .. :D

    BalasHapus
  35. @niee bukan amplop, tapi kartu. Fungsinya, ya tergantung aja mau buat ucapan apa. Kemarin waktu kopdaran sebenernya pengen ngasih, tapi lupa bawa.

    BalasHapus
  36. @@yankmira belum kepikiran buat apa & siapa, pokoknya bikin aja .. hehe

    BalasHapus
  37. @nicamperenique yang penting mah tetep jadi masakan yg enak dimakan mbak .. :D

    BalasHapus
  38. @Mabruri ah, bilang aja dua2nya bagus .. hehe

    BalasHapus
  39. wah keren juga ntu. . . . buat buat aku dong mbak hehehehe. . .

    BalasHapus
  40. bu, kalau mau kirimin ke aku nggak usah pakai amplop ya, kotak kecil aja he..he..

    selalu kagum lho sama yang bisa kreatif kek gini...
    dari serba kebetulan bisa jadi kartu yang bagus ya..

    BalasHapus
  41. Mbak, cakep banget tuh hasil karyanya. Salut banget dg ketelatenannya dan idenya... Ternyata mbak Dey kreatif banget ya?

    Oya, maaf baru bisa mampir lagi kesini setelah 3 minggu libur. Makasih juga atas doanya utk Shasa. :)

    BalasHapus
  42. wow cantik banget hasilnya ... telaten deh mbak ...

    BalasHapus
  43. cewek emang kreatif2 ya.ehehehe

    BalasHapus
  44. cakeb kok.

    orange + hitam/abu = maskulin

    orange + putih/hijau = clean

    orange + biru = attractive

    -de-
    www.masrafa.org

    BalasHapus
  45. sukaaaaaaaaaaaaaaaa smaa bunga kuningnyaaaaa

    BalasHapus
  46. @susu segar boleh, ambil ke sini aja .. hehe

    BalasHapus
  47. @monda amplop aja gak bisa, apalagi kotak .. :D
    Masing2 punya kreatif sendiri2 kok mbak ... ini mah iseng aja, sekedar suka gunting2 kertas.

    BalasHapus
  48. @catatan kecilku Syukurlah kalau Shasa sudah sehat..

    BalasHapus
  49. @isma telaten kalau sedang bagus mood-nya .. :D

    BalasHapus
  50. @kira cowok juga kreatif kok .. :)

    BalasHapus
  51. @de makasih De, masih ragu2 kalau memadu padan warna.

    BalasHapus
  52. @Elsa hehehe .. tau ..tau, kalo deket sih sy kasihin buat mbak elsa ..

    BalasHapus
  53. kreatip ya bu.. ^^
    bagus hasilnya.. :D

    BalasHapus