Senin, 05 Desember 2011

Semangat itu yang membuatnya cepat sehat

Terima kasih ya, untuk ucapan & doa buat Fauzan saat dia ulang tahun . Alhamdulillah hari Sabtu siang dia sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Karena hasil terakhir cek darah, trombositnya sudah naik dan ternyata bukan Demam Berdarah, tapi kena Campak.



Kalau lihat foto di postingan kemarin, Fauzan memang tersenyum, tapi sebelumnya sempat terjadi kehebohan lho saat dia tahu harus opname. 
Di klinik anak-anak, dia menangis sambil teriak-teriak, "Aa ngga mau opname, Aa mau pulang aja !"
Duh, ibu sempat ikut meneteskan airmata. Waktu ditanya kenapa ngga mau opname, dia jawab takut disuntik. 
Lalu ibu bilang, "ngga akan disuntik, kan obatnya lewat infus. Ada ibu sama bapak yang nemenin"
Fauzan jawab lagi, "kan sebelum dipasang infus harus disuntik dulu."
hehehehe ... bener juga ya, ibu mulai bingung merayu Fauzan supaya mau diopname.

Bapak langsung menggendong Fauzan sambil tanya, "Aa mau minta apa ?"
Masih sesenggukan dia minta dibelikan pistol-pistolan. Minta ijin dulu deh sama Mbak Perawat buat ke minimarket-nya Rumah Sakit. Bukannya beli pistol-pistolan, malah memilih mainan jam Omnitrix Ben10. Tapi manjur juga mainannya, Fauzan mau dibawa ke ruang perawatan, minta naik kursi roda pula. 

Sempat menangis lagi saat disuntik mau dipasang infus & disuntik buat cek alergi obat. Tapi langsung cerewet & ngobrol sama perawat setelah jarum infus terpasang. Ya itu, masih tersenyum waktu ibu potret.
Setelah itu ngga pernah nangis lagi, padahal setiap pagi di suntik buat diambil darah. Dia ngga nangis karena ngerasa udah gede, umurnya 7 tahun.

Selama 3 hari di RS, tetap ngga bisa diam, berulang kali infus-an ngga jalan.  Tetep cerewet kalo ada yang nengokin. Tetep ngedongeng macem-macem saat di tanya perawat.
Sejak hari pertama sampe terakhir di RS, kerjaannya tuh nyanyi-nyanyi, bikin senyum-senyum yang ngedengernya. Mau tau gak lagu apa ? Nih ada videonya, ibu juga gak ngerti banget maksud lagu itu apa.


Dia emang ngomong sama ibu setelah di ruang perawatan, "Aa mah harus ceria ya bu, ngga boleh sedih."
Mungkin ini juga yang bikin dia cepet sehat, tetap semangat sepanjang hari.
Nafsu makannya juga bagus, masih mau minum susu, banyak minum air putih. Dan yang bikin ibu terharu, dia mau sholat di atas ranjang dengan infus tetap di tangan tanpa ibu suruh. Walau belum sempurna mengerjakan 5 waktu.

Sering merasa takjub dan tertegun dengan sikap anak-anak. Kadang orang tua yang terlalu banyak khawatirnya ya...

Sekarang juga ibu masih khawatir, karena mulai besok Fauzan ngejanin UAS di sekolah, sementara dia sering banget ngga sekolah karena sakit.
Mudah-mudahan aja dia bisa lancar ngerjain soal-soal UAS, amin.

Maaf ya, ibu belum sempat BW, bakal di cicil sedikit-sedikit deh. Masih rada riweuh juga, karena setelah Fauzan sembuh, gantian bapak yang tumbang. Di rumah sakit disempetin posting karena inget ulang tahun Fauzan. Dan online termahal yang pernah ibu lakukan, ngabisin Rp 30.000 untuk waktu 1,5 jam. Waduh, kok bisa gitu ya. Waktu itu ibu online lewat hp dengan provider yang itu deh.

Dan rencana buat bikin Giveaway jadi diundur, ngga apa-apa kan ? Maaf ...

29 komentar :

  1. Alhamdulillah Fauzan dah sehat.. Fokus aja ma Fauzan dul bu Dey, nanti baru BW atau mikirin Giveaway

    BalasHapus
  2. Allhamdulillah Aa udah boleh pulang, banyak istirahat ya jangan berubah jadi monster ben10nya dulu hehehe.

    yang penting Aa sehat dulu bun, aku posting aja tapi BWnya masih agak males nih. jaga kesehatan ibu & bapaknya juga supaya gak sakit semua

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah Fauzan cepat membaik yaa. semoga ga baik lagi ke rs. salam kenal ya mba :)

    BalasHapus
  4. Subhanalloh Fauzan dewasa banget ya...kata2nya bikin haru yang mendengarnya. Semangatnya keren A:)

    Maaf kami jarang OL, jd baru tau Fauzan sakit:(
    Cepet sembuh ya a....amin...

    BalasHapus
  5. Alhamulillah dach sehat ya Aa nya? Semoga Bapak juga segera pulih...

    30.000,- selama 1,5 jam, iyaa ya mahaaal, tapi demi hari spesialnya Fauzan, hmmm... semoga lancar rizkynya ya Bu ;)

    BalasHapus
  6. Ikut terharu, mbak... Fauzan dewasa banget..

    Semoga tetap lancar ujiannya yaa dan Fauzan lekas pulih benar :)

    BalasHapus
  7. aa uzan hebat euy....
    btw... lucu nyanyinya a... ajarin dong...

    BalasHapus
  8. Alhamdulillaaah yang penting Aa Ujan sembuh yaa....
    hebat banget ya, meskipun sakit tetep berusaha ceria

    semoga Ayahnya cepet sembuh juga

    BalasHapus
  9. selamat ulang tahun Aa Ujan...
    selamat sembuh yaaa

    BalasHapus
  10. alhamdulillah ikut seneng denger aa uzan sdh sembuh. uas?siapa takut ya a? tunjukin ke ibu semua uan nya bisa dikerjakan dengan benar ya a... .

    BalasHapus
  11. maaf juga bunda aku baru mampir kemari lagi, jd baru tau klo aa fauzan sakit...alhamdulillah sekarang sdh sembuh...smoga tetap sehat terus kedepannya...smoga UASnya berjalan lancar...

    oh ya bunda, klo sempat ada PR yach di blog aku.....makasih....

    BalasHapus
  12. alhamdulillah kalo udah sehat mah...

    BalasHapus
  13. alhamdulillaah,, aa sudah sehat..
    hihihi,, gayanya tuh bikin ketawa yg ngliatnya.. hihih

    sehat selalu ya Aa

    BalasHapus
  14. saya juga pernah diopname, histeris teriak-teriak dan membuat satu rumah sakit panik...

    ah betapa bodohnya saat itu :)

    BalasHapus
  15. alhamdulillah sudah sehat..o jadi Fauzan kena campak ya Mbak..
    sekarang tinggal bapaknya yg sakit..aduh semoga Bapak juga cepat pulih ya :)
    buat Ibu,..semoga selalu sehat biar bisa ngobrolin tentang campak,..buat kami, itu hal baru..anak2 belum pernah kena, jadi harus cari info banyak :)

    BalasHapus
  16. Dey, saya malah baru tau kalo Fauzan sempet dirawat di rumah sakit.
    Maaf ya nggak nengokin, tapi diadoakeun deh smoga Fauzan segera pulih dan bisa ngerjain UAS dengan baik, bismillah...

    BalasHapus
  17. Hehe, iyaaaa...kayaknya semangat dan keceriaan fauzan yang bikin Fauzan cepet sembuh...hebat euy, Aa...kan udah 7 tahun ya, udah gede dan harus makin berani...
    Fauzan tetep sholat biarpun lagi terbaring di ranjang?
    Hebaaaaaat....

    BalasHapus
  18. hmmm..silih berganti tumbang? kasian juga yg ngurusinnya...

    BalasHapus
  19. asal semangat hidup tetap terjaga
    kemungkinan cepet sehat lebih besar memang...

    BalasHapus
  20. Wah hihi, cepat sembuh ya Fauzan.
    Waaa asik mau ngadain GA :D :D

    BalasHapus
  21. Wahh...baru sembuh Aa lgsg UAS, semoga tetap sehat ya A.
    Semoga Bapak jg cepat pulih, dan ibu ga ikutan tumbang :D

    GA diundur? gpp, sabar menunggu kok hehehe

    BalasHapus
  22. woow keren ya perjuangan fauzan buat tetep ceria. alhamdulillah udah sembuuh.. semoga sehat-sehat terus yaa fauzaan =))

    BalasHapus
  23. saya gak ngikutin kalau fauzan sakit. alhamdulillah atuh ya teh udah sehat mah. hebat tetep semangat.

    BalasHapus
  24. Alhamdulillah klo Fauzan udah sembuh..dah lama gak mampir ke blog bu dey :)

    BalasHapus
  25. Sukurlah Dek Fauzan sudah sembuh.. Tapi di foto kliatan kurus bangey ya Bu?

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah nak Fauzan sudah sehat. semoga orang2 di sekitar nak fauzan tetap sehat dan dalam lindungan Allah subhanallahu wa ta'ala

    BalasHapus
  27. Syukur alhamdulillah yah teh Aa Fauzan dah sehat. Insya Allahs ehat terus yah Aa.

    Gimana ngerjain ujiannya, lancar kan Aa? Semoga hasilnya pun bagus yah. Amien

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah, FAuzan sudah sehat kembali.
    Wah mbak, salut banget dg semangat Fauzan.. dia hebat!

    Bagaimana dengan UASnya? BAik kan hasilnya?

    BalasHapus
  29. hehehehe.. Fauzan lucu yah.. nyanyi apaan tuh?

    jd inget waktu vania pernah dirawat jg Bu Dey... waaah setiap ngambil darah (yg mana hrs dua kali sehari) dia mesti dipegangin di ranjang krn nangis dan berontak.. hiks... jgn2 lagi deh.. semoga anak2 sehat selalu ya Bu Dey..

    gmn sekarang kabar keluarga Bu? dah pada sehat kan? semoga ya... amin :-)

    BalasHapus