Jumat, 16 Desember 2011

Pojok Utak Atik bagi-bagi hadiah

Ada giveaway lagi nih, cocoknya sih untuk para perempuan. Yang punya acara, Mbak Hany, pemilik blog pojok utak atik. Blog-nya berisi tentang segala sesuatu tentang kerajinan tangan, sesuai dengan hoby sang pemilik blog. Atau lebih tepatnya sih, mengutip tulisan mbak Hany, blog nya dibuat bertujuan berbagi ilmu, pengalaman dan hal-hal yang Mbak Hany lihat disini sehubungan dengan kerajinan. Mbak Hany ingin menjadi mata dan telinga buat teman-teman di Indonesia yang belum punya kesempatan untuk datang dan berkunjung ke sini (USA).


Pertama kali kenal Mbak Hany ini saat ibu bikin GA pertama bulan Juni lalu, Mbak Hany menjadi salah satu peserta dan juga salah satu pemenang. Ibu pikir Mbak Hany tinggal di Indonesia, ternyata bukan. Sekarang Mbak Hany tinggal di negara bagian New Hampshire - USA. Karena waktu ibu mau kirim hadiah giveaway, ibu minta alamat Indonesia. Jadi tahu deh, ternyata Mbak Hany asli dari Situbondo.

Ibu sempat berkirim cerita lewat email dengan Mbak Hany, dan dengan noraknya ibu minta daun maple, qiqiqiqiq .....Gara-gara baca buku Ranah 3 Warna yang pembatas bukunya berbentuk daun maple, kok kayaknya keren ya bentuk & warna daun itu. Mungkin karena disini ngga ada, jadi serasa indah ngeliatnya.

Mbak Hany bilang bukan cuma ibu aja temen di Indonesia yang ingin punya daun maple, tapi ada juga temannya yang lain yang minta di kirimi daun itu. Asikkk, berarti noraknya ibu ngga sendirian dong .. hehehe.

Menjawab pertanyaan Mbak Hany, diantara perhiasan yang biasa dipakai perempuan, ibu paling suka bros. Karena bisa dipakai sebagai penghias jilbab. Kalau soal koleksi, pastinya bros dong, juga buku ! Kebanyakan sih novel, buku yang menginspirasi dan juga buku kerajinan tangan, terutama kerajinan tangan yang terbuat dari kertas.

Iya, sebenernya ibu mempunyai minat dengan kerajinan tangan dari kertas. Jadi inget, sejak jaman SMP, suka sekali bikin kartu. Kayaknya puas banget bisa berkirim kartu buatan sendiri dengan sahabat pena yang tinggalnya berjauhan. Bukan dengan temen jauh aja sih, temen sebangku jaman SMA juga di kirimi kartu lewat pos. Hihihi, padahal bisa langsung di berikan ya, tapi kok gak seru kalo ngga lewat pos (jaman itu belum ada sms, email, dll). Kadang, kangen deh ingin berkirim surat/kartu lewat pos. Karena ada bentuk nyatanya, tulisan tangan pula.

Selain kartu, ibu juga bikin  bunga. Pernah di posting di sini. Kalau harus membungkus kado, pasti deh belum puas kalau cuma polos begitu aja. Harus ada sesuatu yang lain, seringnya sih selain di bungkus kertas kado, pasti ditempeli bunga yang terbuat dari kertas atau pita warna warni.

Pernah juga bikin Ichinogami, yang ini sih terus terang banyak di bantu bapak. Karena ibu bukan orang yang telaten mengerjakan sesuatu. Makanya ilmu kerajinan tangannya ngga nambah, karena jarang dipraktekkan.

Kalau mau tahu tentang mbak Hany, mampir aja ke blog-nya, sekalian ikut giveaway-nya. Syaratnya gampang banget ... yuk kenalan sama mbak Hany, orangnya ramah kok ...

27 komentar :

  1. menarik nih, sy juga suka bros teh buat pasang dijilbab menambah keanggunan kita :)
    pengen ikutan GA nya, ke TKP ah, haturnuhun info na ya teh

    BalasHapus
  2. kaya makin hari makin banyak yang adain GA ya mba,jadi makin seru aja ngeblog'a

    BalasHapus
  3. Kalo bikin Ichinogami itu aku nyerah deh mbak...aslii cuma orang yang bener2 telaten yang bisa bikin itu..hihihi

    BalasHapus
  4. bun pha kabar? punya stok semangat ga? males BW euy :-D.
    meluncur ah keblognya mbak Hanny

    BalasHapus
  5. Halo Mba Dey... Salam kenal.. ^_^ wah lagi blogwalking ke tempat Mba Dey dapet naizz info.. terima kasih Mba Dey... :)

    main-main yah Mba ke blog ku ^_^

    BalasHapus
  6. Lgsg berbinar2 dapet info GA dari ibu qiqiqiqi

    BalasHapus
  7. lama nggak bw, ternyata banyak lagi GA di mana2 ya, thanks ya bu

    BalasHapus
  8. aseekk...ke TKP akh...mudah2an bisa ikutan GA :)

    guud luk bunda..^^

    BalasHapus
  9. aku belum kenal...langsung ke TKP....smoga bisa ikutan

    BalasHapus
  10. saya ikut..ikut bantu doa aja, soalnya saya laki-laki.. :)

    BalasHapus
  11. Selamat sukses untuk penyelenggaranya ...
    Area blogosphere bener2 meriah :)
    Tks

    BalasHapus
  12. Wah kerajinan tangan pas banget buat saya Bu,
    Langsung ke TKP :)

    BalasHapus
  13. kirim ke aku donk bu..aku kan sahabat pena juga :D

    BalasHapus
  14. Yuuukk kenalan ahh..

    di kepala isinya kontes mulu teh..

    BalasHapus
  15. Dey, samaaaa...saya juga penasaran dengan bentuk daun maple lo, apalagi di buku-buku yang saya baca ada sirup maple juga...kira-kira itu berasal dari pohon yang sama nggak ya?
    *whehe...ikutan norak juga nih saya*
    :P

    BalasHapus
  16. wiiew, emang cocok nih buat perempuan yang suka beginian.

    ayook para perempuan, pada ngikut giveawaynya. hehehe

    BalasHapus
  17. Berminat, trims infonya Teh Dey ;)

    Meluncur ke blognya Mbak Hany...

    BalasHapus
  18. bertebaran GA di akhir tahun, jd bingung mau ikutan yg mna.

    BalasHapus
  19. mkasih sudah ikutan ya mbak Dey ... baca komen-komen ternyata banyak acara give away ...hehehe ... baru ngeh ... habis ... Punya mbnak Dey mana, entar deh aku cari ...siapa tahu menang lagi ...
    Daun maplenya, aku gak lipa mbak, cuman kemarin aku terlambat metiknya, didepan rumah kebetulan kami punya satu pohonm maple. Sudah ada yang cantik, gak segera dipetik karen aku pikir dirumah sendiri, terus hujan terus, daunnya keburu berubah jelek warnanya ... Sorry ... harus tunggu fall depan, tapi kalo mau spring ada juga cuman warnanya hijau aja.

    BalasHapus
  20. @umahnya fityanakifah, sami2 teh ..

    @Andy, sekalian ide buat posting juga.

    @Allisa Yustica Krones, kalo masih ngga ribet, saya masih mau .. kalo udah banyak printilannya, nyerah juga deh .. hehe

    @Lidya, damang .. hihihi, ntar di kirim stok semangatnya deh ..

    @Honeylizious, asik kan ..

    @Naelgi, hii .. salam kenal juga, sipp .. semoga infonya berguna.

    @Orin, banyak bintang di mata Orin .. hehe

    @Monda, iya nih, Mbak Monda ke mana aja ..

    @Naya, syarat GA-nya gampang kok ..

    @Nia, kenalan dulu gih ..

    @DokterGigiGaul, hehe .. sipp

    @yayats38, sukses juga untuk kang yayat .

    @Tarry, ayo ikutan mbak ..

    @tunsa, kirim buku ? :P

    @Nchie, mumpung banyak kesempatan kontes, ikut aja ..

    @Bintang, hehehe .. sama2 norak dong ..Kata Mbak Hany sih, sirup maple memang dari pohon yg sama.

    @Gaphe, kapan2 bikin GA dgn tema laki2 ..

    @Yunda, silakan mbak ..

    @tiffa, hehehe ... dipilih..dipilih ..

    @Hany Von Gillern, sama2 mbak ..
    Nyantai aja soal daun maple, kan masih banyak pohonnya disana .. hehe.

    BalasHapus
  21. kerajinan tanganku apa ya..?
    masa dicantumin nyopet
    hehe

    BalasHapus
  22. mbak Dey, makasih ya - sdh dikenalin sama mbak Hany, sekalian ikut giveaway-nya ... :)

    BalasHapus
  23. semenjak punya si kecil saya jadi ga pernah pakai bros lagi :)

    meluncur ke TKP dulu ya

    BalasHapus
  24. @Rawins, nyopet apaan dulu nih mas .. :D

    @^omman, sama-sama ..

    @Ummi Nabil, hehe .. iya, sama kok, ribet pakai asesoris kalo punya anak kecil.

    BalasHapus
  25. bagus banget ni..
    salam kenal mbak..
    :)

    BalasHapus
  26. Mb. Dey..thank yah postingannya..jadi bisa kenalan juga dgn mb. Fany..sekalian juga pengen nyoba GA nya ahh..good luck ya mb..

    BalasHapus