Selasa, 15 November 2011

Kenangan itu akan selalu ada

Baru selesai ngerjain PR SD, sekarang udah dapet lagi PR SMP dari Mama Cal-Vin.

Kenangan saat SMP ya ? Wuihhh, banyakkkkk ....

SMP ibu di SMPN Cisarua - Bandung (bukan Bogor lho ya ..). Letaknya di kaki gunung Burangrang.

1. Sebelumnya SD-nya kan deket, pulang pergi bisa jalan kaki. Nah, SMP rada jauhan nih, kurang lebih 2 km dari rumah. Mau gak mau kalo berangkat harus naik angkot. Pulangnya sih kadang jalan kaki. Jarak 2  km terasa dekat karena rame-rame bareng temen yang lain. Dulu belum banyak kendaraan, sama sekali gak ada  yang naik motor kalo ke sekolah. Pemandangannya juga indah, jadi ngga bosen. SMP ibu gak jauh dari little Farmer, tempat outbond itu lho. Mama Cal-Vin pernah ke Little Farmer kan ?


2. Di SMP ini juga ibu mulai jatuh cinta ama seseorang, bisa dibilang cinta pertama deh ... hehehehe (pisss, Bapak jangan ngambek kalo baca cerita ini). Sebenernya sama-sama suka, tapi ibu malu. Hahaha, kebayang deh anak SMP taun 85. Selain malu, juga takut di marahin Mbah-nya Fauzan kalo ketauan suka-sukaan. Yang ada, cuma deg-degan gak puguh kalo ketemu. Ini waktu kelas 1 SMP, dia itu temen sekelas. 

3. Nah, waktu kelas 3 SMP, kejadian lagi nih, dapet surat cinta pertama. Jaman lagunya Vina yang surat cintaku itu. Hadohhh, ngepas banget ya. Waktu ada teman yang ngasih surat itu, ibu bingung, siapa sih pengirimnya. Olala, ternyata cowok yang duduk tepat di belakang ibu. Gubrakkk, kenapa gak ngomong langsung ya, wong tiap hari ngobrol & bercanda. Dibales deh tu surat, tapi isinya penolakan, qeqeqeqe .... dan yang terjadi adalah, cowok itu pundung (ngambek). Jadi gak mau tanyaan sama ibu. 

Dan, tahun 2009 kemarin, ibu bertemu lagi dengan si cinta pertama & pengirim surat pertama itu lewat FB. Huahhh, seruuu .. !! Awal-awal ketemu di FB, lucu aja, cerita masa-masa SMP. Yang ada malah ketawa-ketawa. Kami semua sudah menikah & hidup bahagia dengan keluarganya masing-masing. Ternyata ada yang masih satu kota, tapi ada juga yang udah ke luar kota. Sekarang, meski ada di list pertemanan di FB, tapi udah masing-masing aja, dengan kesibukannya. Saling komentar juga udah gak pernah. Si cinta pertama apalagi, udah menghilang juga dari FB. 

4. SMP ibu dekat dengan Rumah Sakit Jiwa. Suka ada tuh kegiatan para pasien yang sudah mulai sembuh, diajak jalan-jalan sama para medisnya. Mereka udah rada nyambung kalo di ajak ngobrol. Suka lewat depan sekolah. Kami dari balik pagar sekolah suka sengaja nungguin mereka lewat, trus ngobrol sambil teriak-teriak gitu. Miris sebenernya ngeliat mereka ... banyak alasan kenapa mereka bisa begitu .. :(.

5. Opo meneh yo yang ibu inget dari jaman SMP, hmmm ... o, iya .. waktu kelas 2 SMP, sekelas itu cuma ibu satu-satunya yang keturunan suku Jawa, sementara yang lain asli suku Sunda. Nah, kalo pas pelajaran bahasa Sunda, ibu suka dikerjain ama gurunya. Di suruh bikin kalimat bahasa sunda, disuruh bikin pantun bahasa sunda, de el el. Hiks ... kadang di ketawain. Meski begitu, saat kelas 2 SMP ini, ibu gak pernah lepas dari rangking 1 di kelas. Jadi kalo pas pembagian raport, temen-temen sekelas gak pernah tanya rangking ibu, pasti mereka bilang, "ah, udah tau lah siapa rangking pertamanya".
*update : takut salah presepsi, rangking 1 itu cuma satu kelas lho, bukan satu sekolah. Kan satu sekolah ada 8 kelas untuk kelas 2-nya. Ibu mah ngga sepandai itu. Keberuntungan aja.

Kenaikan ke kelas 3 SMP, diambil tuh 10 besar dari masing-masing kelas sebelumnya (ada 8 kelas) dijadikan 2 kelas, kelas 3E dan 3H.  Kalo sekarang, kelas unggulan kali ya. Ibu masuk kelas 3H. Selama setahun di kelas 3 ini, kalo ada perlombaan antar kelas, selalu saingannya kelas 3E. Di kelas 3 ini juga, ibu pernah kena tegur guru matematika, karena saat ujian ibu ngasih tau temen sebelah. Ibu guru ini emang terkenal galak. Dan .. bertahun-tahun kemudian, ibu ketemu guru ini lewat FB. Waktu ibu ceritain kejadian ini, ibu gurunya lupa dan balik tanya, "emang dulu ibu galak ya ?".  Sekarang sih, kayaknya jadi favorit kami deh, karena satu-satunya guru SMP yang punya akun FB dan enak diajak bercanda. Ibu sempat berkunjung ke rumahnya bareng bapak & Fauzan taun 2010. Masih cantik aja ibu guruku ini.

Ah, gak ada habis-habisnya deh kalo cerita masa sekolah. Terlalu banyak kenangan. Seru, lucu, norak, nyebelin, nyenengin.

Ayo, siapa yang mau cerita soal SMP ? 
1. Pakdhe (yang sempet pundung karena ngga kebagian PR SD)
2. Mama Hilsya (yang sejaman, tapi beda selera lagu)
3. Mbak Monda (yang hampir sejaman, beda-beda tipis deh)
4. Mbak Reni (kayaknya sejaman juga deh)
5. Pak Ies (mudah2an mata lelahnya sudah sembuh, jadi bisa ngerjain PR ini)

Dikerjainnya bisa kapan aja kok ..... (aduhhh, gak enak hati karena yang dilempar PR adalah para suhu)

42 komentar :

  1. akhirnya pakde dapet PR.....

    hihhihihihih

    BalasHapus
  2. Hahahahaha...kenangannya lucu banget, mbak, apalagi yang first love sama yang surat cinta itu..hihihi...cinta monyet ya mbak :D

    BalasHapus
  3. saya juga pundung bu, nggak dapet PR waktu SD hehehe
    tapi malah udah kebagian PR SMP dari mas ruri hehe.
    kenangan yg sangat mengesankan ya bu

    BalasHapus
  4. Ahohoho. Cinta monyet nya tumbuh di SMP ya..

    BalasHapus
  5. SMP adalah masa2 sekolah yg paling gak menyenangkan buat saya.temennya yang asik cuma dikit.pada suka tawuran,tiap kelas bikin gang sendiri2 sungguh gak asik,seperti terkelompok-kelompokan

    BalasHapus
  6. Hureee..Pakdhe dapet PR juga..

    BalasHapus
  7. Hadeuuh..cinta pertama nih..
    Cinta monyet..huhuy..

    Ahh sennegnya..

    BalasHapus
  8. uhuii cinta pertama di SMP. indah nian. hehe

    masa suram nih SMP aku mah. banyak geng geng an :D

    iya saya tau tuh SMP Cisarua. temen aku ada yang berasal dari sana

    sejuk bener teh

    BalasHapus
  9. lagi pundung
    *kokosedan di pojok ruangan*

    BalasHapus
  10. wahh banyak PR yah. iya bentar lagi ujian tuh mbak. jadi makin banyak tugas nilai bakalan bagus. hhehe

    BalasHapus
  11. Hmm... selamat mengerjakan PR masa SMP dari Ibu Dey ;)

    Khusus Pakde, aku tambahin biar jadi 10 point ya...

    BalasHapus
  12. hahahaha...ditolak pundung...bodor nya bu :p

    BalasHapus
  13. ahahaha....cerita first lovenya seru juga, sampe the boy nyah pundung;)

    Keren euy, satu2nya orang Jawa diantara Sundanese, tapi ranking 1:) Hebat Ibu Fauzan ini...

    BalasHapus
  14. Wah keren banget selalu ranking satu. :)
    Hihihi tahun 85 SMPnya ya, aku sih belum lahir :-"
    Lalalala...

    BalasHapus
  15. hi..hi... ada cinta monyetnya....

    trims peernya bu, ntar dibuat deh, kalau ada yang nggak ngerti ntar boleh nyontek kan...? he..he...

    BalasHapus
  16. wah kebalik dong. aku malah gak pernah pacaran dan naksir2an pas SMP. kalo Sd emang ada yg naksir. hehee

    BalasHapus
  17. wah PR nya banyak ya bu.
    saya nebak aja puguh itu ga pede ya bu

    BalasHapus
  18. Masa masa sekolah adalah kenangan yang sulit di lupakan ya bun, meskipun lupa-lupa ingat tapi pasti di ingat.

    Cinta pertama masa smp hmmmm sama dong Bun

    BalasHapus
  19. Lho Ibu Dey sudah SMP aja PRnya, saya SD malah gak kebagian *ikutan pundung kayak Pakde ah..* :P

    BalasHapus
  20. surat cintaku yang pertama.. membikin hatiku berloma..
    seperti melodi yang indah haha
    kata-kata cintanya padaku..

    ihik bu Dey lagi jatuh cinta nih yeee

    BalasHapus
  21. Hahaha.., sama mbak aku juga pertama ngerasa suka dg cowok ya pas SMP itu.. Makanya masa SMPku tak terlupakan. :p

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah, aku bisa komen lagi disini.

    Mbak, kalau ulangan/ujian jangan berbaik hati bagi2 jawaban dong.. kan gurunya bisa marah hehehe.

    Oya, PRnya sudah aku kerjakan dg sunguh2 tuh mbak. Dicek ya? :)

    BalasHapus
  23. lapor, PR sudah selesai he.he..

    BalasHapus
  24. Hohoho, cinta pertamanya pas SMP, Dey?
    Kebayang deh gimana deg-degannya kalo ketemuan, cuman lewat di depan rumahnya aja, senengnya udah minta ampun yaaa...
    :D

    BalasHapus
  25. ooo lagi kontes smp lagi ya
    pantesan kok banyak yang nulis tentang smp

    BalasHapus
  26. wah..zaman SMP udah ngalamin first love yah mbak.. :D

    BalasHapus
  27. wah..zaman SMP udah ngalamin first love yah mbak.. :D

    BalasHapus
  28. Hehehe sama dunks Teh jaman SMP gw juga dapet surat cinta. Nasib cewe cakep kalee yah *digetok pake gayung!!*

    Btw punten neh teh baru main lagi dimari. baru sempet ngeblog lagi. Ini ajah mumpung Double Zee masih kebo. Kalo Dah pada bangun mah susyeee :-)

    BalasHapus
  29. hihihi, baru baca postingan mbak reni, sekarang postingan mbak dey yg kurang lebih sama2 cinta monyet pertama di masa SMP. saya jg gitu mbak. bahkan dulu surat cinta saya pake bahasa arab. sampe sekarang kalo inget masih ngakak. hahaha

    BalasHapus
  30. akhirnya Pak Dhe dapet peer juga.. heheheh

    BalasHapus
  31. hihihi,,, ketawa duluan
    ada beberapa yang sama, diantaranya, sekolah semakin menjauh, sama sekitar 2 km, dan memang waktu jaman dulu jarak segitu ditempuh jalan kaki masih terasa dekat karena bareng rame2 sama temen.

    Yang lain, pertama kali suka sama lawan jenis juga.. Tapi ga sampai jadian sih... :D :D :D

    Indah deh masa SMP juga

    BalasHapus
  32. Wha bu Dey
    kebagian jg ya PRnya..hihi

    BalasHapus
  33. asyiiik akhirnya dapat juga PR SMP
    Tak kerjakan ach

    makasih ya say

    salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  34. Hemm dah mengerjakan PR SMP ternyata, aku aja belum ada yang ngasih PR hehehe maaf nih jarang sekali blogwalking soalnya. Punya temen aja masih beberapa.

    di SMP ternyata dah pada jatuh cinta ya walau itu cuma cinta monyet :)

    BalasHapus
  35. hihi.. iya yah..ngapain pake surat-suratan segala.. nyatain aja langsung. tapi mungkin biar lebih romantis gitu..

    BalasHapus
  36. tadi pakde dapet dari mbak nia juga hihihi pakde ulah pundung deui:)
    surat cintanya masih ada gak bun?

    BalasHapus
  37. aiih Bu Dey SMP udah dpt surat cinta loohh... waaah waktu smp aku masih katrok banget.,.. *halah smpe skrg pun msh katrok aku* wkwkwkwkw...

    hihihi bener Bu dey jd pd ngasih PR ke Pakde nih... aku jg... hihihi

    BalasHapus
  38. Wuaduh, masa SMP adalah masa saya pernah kena gampar temen saya... :(

    BalasHapus
  39. masih ada foto SMP nya gak Bund?
    hehheee

    BalasHapus
  40. betul.....setuju banget. Semua memang boleh berganti, teman, suasana, keadaan namun kenangan akan selalu ada. Hik...hik jadi melankolis.

    Ditunggu kunjungan baliknya ya.....
    Disabilitas Dan Pandangan Masyarakat

    BalasHapus
  41. wah enak yah.. suatu keuntungan tuh bu sekolahnya dekat RSJ.. :)

    jadi lebih tau dan mendalam soal RSJ itu. hehehe

    BalasHapus