Selasa, 04 Oktober 2011

Antara menulis, jualan dan memotret

Hihihihi, judul tulisan emak-emak galau.
Ngga galau-galau banget sih, cuma keinginan kok berubah-rubah aja. Dulu, pengen banget bisa nulis, dibaca orang lain trus dikomentarin, ngayal bisa bikin buku. Banyak dapet temen penulis di dunia maya, nyuri ilmu dari mereka. Ikut pelatihan menulis, masuk grup menulis. Tapi kok ya sampe sekarang ilmu nulisnya gak nambah-nambah. Boro-boro mau nerbitin buku, baca tulisan-tulisan teman, malah jadi minder. Nge-blog seringnya jadi silent reader. Ngga pede mau nyapa duluan, iya kalau di gubris, kalo ngga ? hiks ... siapa gw...


Jualan juga seneng, selain dapet tambahan buat jalan-jalan jajan (sekitaran bandung aja),  bisa punya barang dengan harga grosir, juga banyak dapet temen baru. Meski kadang lieur juga kalo ada yang belum (atau bahkan tidak) bayar. Jualan online apalagi, bisa dikerjain dari rumah, bisa sambil chatting, bisa sambil nge-blog, bisa sambil ngurus Fauzan, bisa sambil masak, belum mandi juga gak ketauan.. :)).

Seneng memotret karena sekarang dengan kamera digital, hasilnya bisa langsung keliatan. Meski cuma pake kamera saku, tapi suka aja. Penasaran, foto orang lain kok ok padahal sama-sama kamera saku. Mulai deh ikutan grup fotografi di FB.  Bahagianya kalo hasil memotret di komentarin, di puji atau bahkan di kritik sama orang lain.

Sebenernya mah, tiga aktivitas itu bisa digabungin ya ... memotret barang jualan dengan komposisi yang baik, lalu dipromosiin dengan kata-kata yang menarik. Tetep ya, emak-emak yang gak mau rugi ... qeqeqeq.

Ah iya, satu lagi, ibu lagi seneng mengikutkan Fauzan lomba foto. Gara-gara pertama kali ikutan dapet juara (meski favourite & harapan 3), jadi we ... ketagihan. Alhamdulillah, bulan lalu dapet lagi juara 2 & juara 3 di tempat berbeda. Tapi pernah juga kok gak menang, ya ... asik-asik aja deh.

Postingan supaya ada yang mau ngebeliin kamera SLR ... *ngedipin bapak .. :D

29 komentar :

  1. waktu anak masih satu juga aku rajin ikutin lomba foto tapi yang online kirimnya hehehe gak mau rugi.
    jaketnya jahit sendiri?
    kalau kain batik aku dijadiin baju buatdipake dirumah aja

    BalasHapus
  2. 3 bidang dijadikan 1 bs jd sesuatu yg luar biasa kayaknya hehe
    Mg sukses bu
    asa kayaknya hehe
    Mg sukses bu

    BalasHapus
  3. bagus tuh Mbak...
    kan kegiatan yang bermanfaat. daripada bengong di rumah....

    aku pingin banget belajar fotografi juga, secara gak punya skill menjepret dengan indahnya... ngawur bin ngaco. hehehehe hasilnya juga gak memuaskan....

    nanti kalo udah punya SLR, ajarin ya Mbak

    BalasHapus
  4. Yang penting semangat bu... apalagi sambil jualan, ini profesi impianku walau sampe sekarang mandeg.

    Kamera SLR? yang kayak apa ya Bu? Wah pasti jebretan Ibu makin keren ya, wong yang sekarang aja dah keren lho... *beneran, ndak pake kedip, hehe...

    BalasHapus
  5. Bisa digabungin tk menebalkan kocek, mbak.
    Wah.. rajin banget ya ikutan grup2 kmunitas. Aku belum pernah coba ikutan grup2 di Fb. Harus mulai lirak-lirik kayaknya.

    BalasHapus
  6. fauzan asik ya punya ibu suka foto foto. jadi fauzan nya jadi foto model deh

    BalasHapus
  7. pengen banget niy bu, bisa working at home mother kek ibunya fauzan.... banyak aktivitas tapi bisa tetep deket sama anak...

    BalasHapus
  8. xixixixii... emak2 top dweh mbk.... sstuju... pokoke apapun itu, selagi kt sneng apalagi menghasilkn, ayo aja.... dh gt gak perlu ninggalin anak :D
    btw,aq jg pgn bs nulis n nerbitin buku.. tp... tulisanku msh jauh2 bgt dr kt lumayan...hehehe....tetep semangat mbk.... tak doain kamera SLR sgra meluncur. ntr aku difoto y mbk.....hahhaaa...

    BalasHapus
  9. semoga sukses di lomba fotonya ya bu.
    Siapa tahu dengan ini kamera SLR-nya bisa segera terealisasi.

    BalasHapus
  10. ayo atuh teh buat buku. di dukung pisan, hehe. mantap hobi motret, hobi nulis, jualan juga.

    lanjutkan teh, semoga makin sukses, amin..

    BalasHapus
  11. Orin pgn jg jualan2 kek gitu Bu, tapi teu bakat sigana mah, rugi wae geuning hiks *halah curcol* qeqeqeqe

    BalasHapus
  12. tree in one,, tapi menghasilkan,,setuju dech mbak,,,

    BalasHapus
  13. tenaaang bu.. aku selalu setia main dimari... secara kita pan satu generasi, generasi yana julio yg nyanyi lagu emosi jiwa tea, hehe..

    jualan? aduh.. lebih resep belanja ah..

    DSLR? saya punya tuh.. tp berhubung selalu kasuat-suat tiap ningali kamera, akhirnya kujual saja

    hayooh? galaw-an saha?

    BalasHapus
  14. Ternyata ketiga hal itu bisa menyatu dalam kegiatan jualan ya, Mbak :D
    Semoga sukse dan dapat kamera SLR ituh #ikutan ngedipin si Bapak, hahaha...

    BalasHapus
  15. Kalo cinta dengan sesuatu hal semua gak akan jadi beban... Insya Allah...

    BalasHapus
  16. hi..hi... samaan lagi ngidam kamera ituh juga

    BalasHapus
  17. Dey, wah...wah...hobby-nya banyak bener...hehehe, boleh kok, boleh banget malah, saya selalu kagum dengan ibu-ibu yang kreatif plus memaksimalkan semua fasilitas yang ada, hebat!
    :D

    BalasHapus
  18. Semuanya bisa digabungin, Mbak. Yah motret, yah jualan, yah nulis hehehe.. karena ketiganya saling berkaitan :).

    Motret barang dagangan untuk dipajang di online dan menuliskannya :) hehehe

    Salam kenal yo, Mbak... *salaman

    BalasHapus
  19. Wah hebat niy mbak.. banyak keinginannya dan itu berarti mbak pengen maju dan berkembang.
    Aku aja yg selama ini gak ada kemajuan, karena gak punya banyak keinginan :(

    Semangat ya mbak.. semoga kamera yg diidamkan berhasil didapatkan :)

    BalasHapus
  20. saya doain deh mbak semoga dapet kamera SLR. amiin... :D

    BalasHapus
  21. ibu2 yg up to date namanya bu, ya moga2 semuanya bisa berjalan beriringan ya. selain hobi kan juga bisa menghasilkan. ikut doain juga deh, siapa tau yg ngedoain bisa kecipratan SLR juga, jadi bisa foto2 bareng :D

    BalasHapus
  22. aku juga pengen atuh SLR mah :p aku juga suka foto2, jualan juga. emang sih foto penting banget, apalagi jualan online, tapi untungnya sekarang masih bisa kehandle meskipun ngandelin kamera HP. pinter2 aja atur cahayanya. good luck untuk semuanya ya :))

    BalasHapus
  23. siip....
    ibu yang banyak kegiatannya..
    semoga dapat SLR dari bapak y...:)
    salam kenal

    BalasHapus
  24. mas..mas.. tolong dengar aspirasi orang rumah dong.. hehehe

    semoga impian kemera bermoncongnya kesampaian ya bu Dey.. jadi gak sabar lihat foto-foto cantik di rumah ini

    BalasHapus
  25. Ntar si Fauzan bener2 jd model profesional deh niiih... hihihi...

    mudah2an bener Bu bisa menulis + jualan + memotret produk dgn angle yg oke! ntar udah sukses buat beli kamera SLR... ;-)

    sukses ya Bu... :-D

    BalasHapus
  26. Mbak Dey, ayo motret bareng! :D

    *maksudnya?* LOL

    BalasHapus
  27. Sy jg masih bermimpi buat nerbitin buku, cm yg mjd mslh adalah waktu buat nulis buku kok ga ada :(.

    ketiganya klo dikomersilkan bs jd uang plus bnyk teman.

    BalasHapus
  28. pengen juga bisa jepret-jepret dan hasil potonya ok.. besok2 minta ajarin mba dey aja hehe..

    BalasHapus
  29. Saya juga cuma seneng menulis tanpa punya bakat menulis, mbak. Seneng foto-foto tanpa bakat fotografi. Nah, kalo soal jualan...errr...saya seneng beli-beli aja daripada jualan, hihihi...

    BalasHapus