Sabtu, 24 September 2011

Kelomang

Kelomang/Umang (sejenis keong) jaman sekarang itu genit ya, pinter dandan ;-)

30 komentar :

  1. lucu sih... tapi kasihan ....
    paling2 cuma beberapa saat dia bisa bertahan hidup

    BalasHapus
  2. sekarang kelomang mah modis ya Teh,..:)
    jadi naksir,..trus makannya apa nih??

    BalasHapus
  3. @monda iya mbak, apalagi pernah liat di TV cara nge-cat cangkangnya itu, duh .. dikeluarin dulu badannya, trus ntar dimasukin lagi kalo cangkang udah berwarna.

    BalasHapus
  4. @ketty husnia makannya sayuran, roti tawar juga mau. Fauzan pernah punya, tapi ilang karena keluar jalan2 dari tempatnya, trus yg satu lagi mati krn cangkang-nya kekecilan sementara kita gak siap dgn cangkang yg lebih besar. Sekarang gak mau lagi ah pelihara .. kasian.

    BalasHapus
  5. yang kreatif bakulnya, yang seneng anak-anak, yang menderita kelomangnya hhh

    BalasHapus
  6. Nah ini dia Mbak, kebetulan saya nanti mau posting kelomang ini. Warna-warni! Hahaha :D

    Saya beli kelomang pas lebaran yang lalu, waktu saya ke makam (ziarah) bareng keluarga besar di TMP Cikutra (Jl. Pahlawan). :)

    Sampe sekarang masih hidup saya taruh di pot tanaman. :D

    BalasHapus
  7. hehehe,,saya pernah lihat si Umang yang berwarna ini di Malang,,,

    BalasHapus
  8. Emang lucu, sih. Tapi lihatnya suka kasihan, Mbak.

    BalasHapus
  9. Itu dijual ya Bu, aku baru tahu ini. Tapi kasian ya umang2nya...

    BalasHapus
  10. mainan waktu kecil tuh kalo ke pantai
    kok keren sih, pake digambarin segala..?

    BalasHapus
  11. Keren banget Mba ! Itu digambar sendiri ya ?

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  12. Wohoho... itu untuk memikat anak-anak. kalo aku lebih suka warna original

    BalasHapus
  13. kalo menurut aku kasihan bun:(
    aku ga pernah beli juga

    BalasHapus
  14. imut - imut. warna lucu-lucu. ambil satu :D

    BalasHapus
  15. wah kelomang jaman sekarang biar pinter dandan, tapi kayaknya nggak bisa jalan sendiri ya Bu Dey.? hehehe...

    BalasHapus
  16. baca2 lagi komen2 disini... eeeh ternyata ini hidup ya? ya ampuuun aku kirain plastik... hihihi *jadi malu*

    BalasHapus
  17. ihh lucuuu bangett yaa Mbak, kreatif bener orang yg dandaninnya :D

    BalasHapus
  18. yaamplooop. lucu lucu amaaaat. hihihihi kreatif tingkat dewa tapi tega nya juga tingkat dewa. kasiaaaan :(

    BalasHapus
  19. Sebenarnya kasihan kalo hewan dicat begini ya mbak. Gak hanya umang, ayam dan burung kecil yang dicat juga gak bisa bertahan hidup lama. Kemarin ada tetangga depan beli burung kecil 3 ekor, burungnya yang burung biasa itu lho mbak, tapi dicat warna-warni. Hanya bertahan sehari, 5 ekor burung yang dibelinya pada mati :(

    BalasHapus
  20. lucu.., tapi kesian kalao masih ada binatangnya.
    kalo liat cangkangnya doang sih, pasti lucu dan unik

    BalasHapus
  21. ih lucu, kami belum pernah liat apa di lampung ada ya??? umang-umangnya mati ga di dandanin gitu teh?

    BalasHapus
  22. Idiiih, segitunya...salon ternyata sudah merambah ke dunia hewan... :D

    BalasHapus
  23. pecinta pongpongan ni ternyata.....
    salam kenal ya mbak...
    :)

    BalasHapus
  24. hahaha lucu mbak, jualan yah? :D

    BalasHapus
  25. ga berani beli, takutnya nanti mati bunda, dulu sd pernah beli, tapi idupnya ga lama :(

    BalasHapus
  26. aku pikir kelomang itu apa? hehe
    di pasar pemda pagi di bogor jg banyak bu.

    BalasHapus
  27. iya mbak....
    jadi inget anak ayam yang dicat warna warni itu yaaa

    BalasHapus