Sabtu, 17 September 2011

Kampung Daun

Setelah Lebaran kemarin, Fauzan merengek pengen makan di saung. Memang sih, biasanya setiap mudik, kita menyempatkan mampir ke RM Racik Desa di jalan menuju Tasikmalaya, yang tempat makannya memang berbentuk saung. Tapi kemarin itu ngga, padahal sebelumnya udah di janjiin. Demi menuruti kemauan Fauzan itu, kita memilih ke Kampung Daun ..*demi ibu juga sih .. :D. Mau ke kota Lembangnya kok males, jadi pilih yang dekat aja deh ... sekali-kali jadi turis di kampung sendiri.

Kampung Daun itu letaknya deket banget dari rumah. Tapi, sama sekali kami belum pernah kesana. Gak tau ya, gak pengen aja. Teu kabita kalo kata orang sunda mah. Mungkin karena orang asli sini, jadi liat pemandangan seperti itu merasa biasa. Trus kalo harus makan disana dengan harga segitu, hihihi ... sayang aja. Mending masak sendiri, toh suasana sama dengan di rumah ... *halah, alasan orang gak punya uang ini mah ... :D


Buat yang dari luar kota, suasana Kampung Daun emang bagus, makannya di saung, trus ada sungai, jembatan kecil, banyak pohon2 ... alami gitu (meski gak alami banget, kalo gak salah daerah itu dulunya bukit, sekarang udah di ratain, jadi perumahan mewah).

Selama ini ngeliat Kampung Daun cuma dari TV atau majalah aja, soalnya sering banget jadi tempat shooting acara. Sering juga di tanya ama temen-temen di kota yang tau kalo ibu tinggal gak jauh dari Kampung Daun, tapi jawaban ibu cuma satu : belum pernah kesana, jadi gak bisa ngasih info apa-apa .. heheh

Sekarang mah bisa deh ngejawab sedikit kalo ada yang tanya, tapi kalo mau tau banyak mah, mending klik ini aja. Sebenernya bukan mau promosi, tapi daripada ibu di tanya lebih detail lagi, ibu pasti gak bisa jawab .. :D.

Karena kita ke sananya malam hari, gak begitu jelas juga sih. Ini foto-fotonya :

Nasi + Sate kambing (satu porsi = 10 tusuk), Nasi + ayam bakar madu (satu porsi = 2 potong ayam), tumis kangkung balacan, Segelas Bandrek, Teh Jahe, Satu botol air mineral. 

Dibelakang itu adalah sungai yang udah dibikin indah, ada air terjun kecil, jadi kedengeran banget suara gemericik air, di kasih lampu-lampu

 Fauzan yang iseng nih, saung sebelah yang isinya ABG semua kok di foto ..

 Di depan pintu masuk Kampung Daun

 Jalan menuju saung

Tuh liat, banyak yang hijau-hijau kan ..

Hayooo tebak, itu patung atau manusia...

Mau ke Kampung Daun ? Jangan lupa mampir ke rumah ibu ya ...

36 komentar :

  1. Kampung Daun, dari namanya saja sudah membuat penasaran.

    Dari foto2 Ibu, aku yakin anak2 pasti suka tempat ini ;)

    Mantap nich sekalian ditawari mampir lagi, semoga suatu hari ya Bu...
    Salam untuk Fauzan ;)

    BalasHapus
  2. pernah denger nih tapi gak pernah ke sana. tempatnya enak ya ...mau deh ke sana kapan2

    BalasHapus
  3. Keren banget Mbak....
    tempatnya tuh bikin nyaman yaaa
    pasti kalo siang terasa adem, soalnya banyak yang hijau hijau....

    foto paling bawah, pasti tuh manusia kan???

    BalasHapus
  4. wah jadi referensi nih Mbak, Insya Alloh 4 hari nanti saya plus keluarga besar akan keliling Bandung.

    BalasHapus
  5. mau kesanaa...
    dhe tebak yah..!! tu adalah manusia, alasannya : krn di depannya da tumpukan duit^^
    pasti tu atraksinya dia spt patung, jd atas hiburannya tuh dbyr deh. bener ga ibu??

    BalasHapus
  6. sebelah mana sih kampung daun teh?

    BalasHapus
  7. kayaknya asik banget tuh
    enak kali ya buat ngadem..

    BalasHapus
  8. Hai Mbak Dey,

    Rumah saya juga di deket Kampung Daun, paling cuman beda 4-5 km, tapi saya sendiri nggak pernah makan di sana. Ke sana paling-paling cuman buat photo session doang, hihihi..

    BalasHapus
  9. ternyata kampung daun di waktu malam sangat bagus ya,..biasanya di tivi pas siang hari :)
    makasih infonya mbk,..jadi pengen he3x

    BalasHapus
  10. Ada sate kelinci nggak ya? :D

    BalasHapus
  11. belum pernah kesana :) cuma lewatin aja waktu ke Little Farmer

    BalasHapus
  12. Hehehe...nalurinya Fauzan ikut bicara, dia paham betul dengan objek yang menarik minatnya. Hehehe...sayang ya Zan, fotonya malam jadi nda jelas siapa saja yang ngisi saung sebelah. Ups! hehehehe...

    BalasHapus
  13. kami suka sekali rumah makan dengan suasana saung2 seperti ini ... adem...

    BalasHapus
  14. Ingin ke Kampung Daun dan mampir ke rumah Ibu ;)

    BalasHapus
  15. iyah mba sama kayak si abi kalo ku ajak jalan2 kuliner di bandung biasa aja karna mungkin dia orang asli bandung jadi biasa aja hehehe beda ma aku yg pendatang :p

    kayaknya enak deh di kampung daun mau nyoba tapi agak mahal jg ya hehe :p

    BalasHapus
  16. foto2nya ngga jelas mbak...gelap yachh...ya iyalah namanya juga malem hihiihih.....

    oh trnyata rumahnya deket banget sm kampung daun? iya emang bener...kalo deket begitu trs harganya mahal rada2 ngga rela yach hehehe.....dah gitu makananya yg biasa dimakan dirumah, suasananya juga....tp gpp klo utk pengalaman heheh....

    kalo aku maunya mampir ke rumah fauzan.....kayaknya lebih enak heheh.....

    sssttt emang harga batik garut-an brp? disana ada supliernya yachh?

    BalasHapus
  17. jadi penasaran... itu orang beneran kan iya mbak yang paling bawah?!?!?!

    BalasHapus
  18. kampung daun tuh dimana? maaf kalo aku gatau. maklum kuper. jarang nontonin TV. :D

    BalasHapus
  19. *kampoeng daoen* ... suasananya menyenangkan - pantesan Fauzan senang :P

    BalasHapus
  20. Aiiih Fauzan yaa... fotoin ABG2... hihihi...

    foto yg terakhir itu orang kan Bu?

    btw, makanannya kayaknya enak tuh... nasinya bentuk tumpeng ya Bu? ngetriiilll... hihihi...

    BalasHapus
  21. oot Bu Dey... sepertinya yoga jg bagus utk hipertensi... kan membuat diri tenang,dll... tapi ntar insya Allah kucari lg literaturnya... insya Allah kapan2 diposting...

    semoga sehat selalu ya Bu.. :-)

    BalasHapus
  22. Orin pernahnya ke Sapu Lidi sama the View Bu, tapi waktu itu mah blm kenal Ibu, jadi weh ga mampir :(

    BalasHapus
  23. aduh kepengen. deket banget atuh dari parongpong ke kampung daun mah.

    saya juga dari dulu waktu kuliah di polban, kan deket tuh ke kampung daun. tapi gak pernah kesana tuh, hehe. dari dulu pengen pisan. Aneh ya semakin jarak deket ke tempat tujuan malah semakin males :D

    BalasHapus
  24. Dey, saya malah belum pernah kesana...hehe, mentang-mentang di Garut ada Cibiuk, jadi kayaknya beda-beda tipis deh dengan Kampung Daun...hehehe :D

    Trima kasih informasinya Dey, siap tau suatu saat saya juga *terpaksa* kesana ;)

    BalasHapus
  25. tak bayangkan kalau siang hari pasti ijo royo royo di sana ya :) .... asri dan pasti byk tamu yg betah kumpul bersama keluarga sambil menikmati hidangan yg lezat2 :)

    BalasHapus
  26. wahhh ... saya belum pernah kesana - jadi pengen deh - kapan ya kesana? Yg jelas sdh ada niat kesana :P

    BalasHapus
  27. Itu kayaknya manusia ya mbak? Bukan patung beneran kan? :D

    Suasananya asik banget ya mbak, apalagi buat yang lagi pacaran...hihihi

    BalasHapus
  28. kalu ke sananya siang, mungkin foto-fotonya keliatan lebih seru ya mba..

    BalasHapus
  29. Aku ngebayangin kampung daun penuh dengan daun.. Misalnya tempat makannya (alias piring) dari daun, atau minimal berbentuk daun. Menu makannya juga daun-daunan.. Terus, segala sesuatunya (lampu, meja, kursi dll) berbentuk daun juga... hehehe. Sepertinya imajinasiku yg berlebihan ya mbak.. :)

    BalasHapus
  30. seru juga jalan2nya, enak yah Fauzan, tinggal merengek aja langsung dituruti ama ibu apa yg dimau, kalo aku merengek gitu ama ibuku, langsung disuruh nyabutin ubannya :D

    BalasHapus
  31. Buat saya yang jauh dari Bandung mah ini tempat yang asyik, Apalagi di Balikpapan gak ada tempat seperti ini. Cafe yang lain yang saya suka adalah Sapu Lidi... untuk daerah kota saya suka warung Laos yang di Cihampelas...

    BalasHapus
  32. Itu manusia bu :D patung terakhir

    makan di saung emang enak..hehe

    BalasHapus
  33. Wow.. kayaknya asyik banget makan disana

    BalasHapus
  34. @Elsa hehehe, iya, foto paling bawah itu manusia

    BalasHapus
  35. ahaaa kampung daun! saya juga ga tertarik kesana hahaha mending makan makanan modern aja =p
    soalnya mihiill!! *kantong mahasiswa*

    anyway saya udah follow, follow back yah =)
    lets be friend! *shakehands*

    BalasHapus