Minggu, 25 September 2011

Akhirnya, posting juga tentang Kopdar

Kemarin sabtu, dapet sms dari seorang blogger yang suka bagi2 buku gratisan itu, siapa lagi kalo bukan Pakdhe Cholik, ngajak kopdaran di BSM jam 2 siang. Duh, ngedadak banget ya, saat itu udah jam 12 siang dan ibu masih di sekolah Fauzan. Belum lagi nunggu bapak pulang kerja, agak ragu juga sih bisa kesana.
Pas bapak sampe rumah, dengan yakinnya bapak bilang, "bisalah sampe BSM jam 2", padahal itu teh udah jam 1 lebih ... 

Dan bener aja, berangkat dari rumah jam 2, sampe Jl. Setiabudhi udah macet, belok ke Jl. Gerlong, ke arah Jl. Setrasari, rame juga. Masuk Jl. Pasteur, macet .. akhirnya memutuskan untuk gak ikut kopdaran, takut telat, kasian kalo kelamaan nunggu.


Tapiiiii, ibu inget, Pakdhe itu pulang ke Surabaya hari Minggu dan naik kereta, biasanya kereta kan berangkat malam hari, jadi kayaknya bisa nih ketemu pagi atau siangnya. Bapak bilang, kenapa gak berkunjung ke Cimahi aja, lebih dekat dari Parongpong dan ngga mungkin kena macet.
Trus ibu tanya ke Pakdhe, boleh gak kalo kita yang kesana. Karena Pakdhe memang baik hati dan tidak sombong, di kasih deh alamat yang di Cimahi.

Ternyata gak susah cari alamatnya, gak harus nyasar-nyasar dulu. Meski bingung juga awalnya, karena udah ketemu rumah no. F-18 tapi kok sebelahnya bukan F-17, padahal yang kita cari kan F-17.  Pas ibu ambil Hp mau telpon Pakdhe, ehhh .. ternyata malah udah nyampe di depan rumah F-17. Ternyata gak jauh dari situ.

Waktu ibu mengucapkan salam, ada lelaki berkumis keluar dan menjawab salam. Dengan pede-nya ibu bilang, "Pakdhe ?", hihihihih ... untung bener ...  Malah Pakdhe yang bingung, ya iyalah .. kenal di dunia maya juga belum lama, trus ketemu nyata baru sekali itu.

Ketemu juga nih dengan idola....

foto keluarga, cissssssssss.....
(bapak, ibu, fauzan, bude ipung, pakdhe Cholik)

Aih, senangnya ... Pakdhe orangnya asik, ngobrolnya seru. Bude Ipung juga, jadi selama ketemu itu, obrolan gak putus-putus. Bapak yang biasanya pendiam, juga kebawa rame.

Ini kopdar pertama ibu setelah aktif nge-blog lagi. Pernah juga sih kopdar dengan teman ngeblog, tapi tahun 2008. Dan, karena kopdar dengan Pakdhe, jadi ngerasain jalan-jalan di Cimahi. Biasanya ke Cimahi cuma lewat doang kalo mau masuk jalan tol.

Makasih banyak Pakdhe & Bude .... mudah-mudahan nanti bisa ketemu lagi, kopdar dengan teman yang lebih banyak, di Parongpong ya .. Pakdhe kabita kan dengar cerita saya tentang Parongpong. Emang sih Pakdhe, Parongpong masih ndeso, tapi tidak se-ndeso yang Pakdhe bayangkan, hihihihi. Pakdhe bilang,  pernah ke Parongpong tahun 1974, sekarang udah tahun 2011 lho ...

38 komentar :

  1. wah senengnya yang abis ketemu idola...

    BalasHapus
  2. Waduuuuh pada demam kopdar nich nampaknya. semua pada posting kopdar hehe.

    Seneng ya bu Dey akhirnya bisa kopdar dngn pakde jg meskipun telat hehe

    BalasHapus
  3. wah senengnya yang abis ketemu idola...

    BalasHapus
  4. seru ya..ketemuan di rumah, malah asyik ya Bu..:)
    Fauzan jadi seleb juga nih...dah terkenal sejak kecil hehehe

    BalasHapus
  5. Ibu Dey..iya nih kemaren kita tungguin di BSM,ga dateng-dateng,dapet cerita dari pakdhe nih..

    Nchie sering loh maen ke PArompong,kapan-kapan kita kopdar ya bu,tapi ga pake macet2an ahh..

    Bandung kalo wiken memang muacet,fusyiing..
    Salam kenal ya bu..

    BalasHapus
  6. koprdar emang seru ya. itulah asyiknya ngeblog, selain jadi banyak teman di mana-mana. malah kadang, temen baruku yang di dunia nyata ternyata juga temenku yang di blog. dunia jadi sempit hehe.

    BalasHapus
  7. waduuuuh.. meni seru, akhirnya ya bu.. tercapai pula cita-cita kopdarnya.. :)

    BalasHapus
  8. weh sampe kr Cimahi? luar biasa silaturrahimnya.
    semoga 7 oktober nanti kita bisa silaturrahim di bandung.

    BalasHapus
  9. wuah niat amat mbak ampe sampe ke rumahnya? :p

    BalasHapus
  10. wah dimana² Pak Dhe ada hehehe kopdar terusss,,oh ya fotonya Bu Dey mana ya ??? hehehe

    BalasHapus
  11. Horeeeee akhirnya kopdar ya. :D

    Wah, itu rumahnya unik banget, kayak nama pesawat, F-17 dan F-16. :D

    BalasHapus
  12. Senengnya ketemu Pakde skalian Bude jua lagi, mau dong bu, kapan ya giliran ku kopdar-ria...ngarep.com

    BalasHapus
  13. Saa baru tiba di Surabaya sekitar pukulm 08.30 pagi ini. Langsung buka laptop dan buat postingan nduk.
    terima kasih kopdarnya yang gayenk dan membahagiakan. Kapan2 saya ganti yang ke Parompong ya.

    Salam hangat untuk keluarga di Parompong.

    BalasHapus
  14. Sukses selalu buat kopdar2 yg akan datang.. :)
    salam kenal dr anak ndeso yg masih #newbie + ijin follow

    BalasHapus
  15. Senangnya bisa ketemuan langsung di dunia nyata dengan teman di dunia maya ya mbak.. Selamat yah :)

    BalasHapus
  16. akhirnya bisa ketemu sama pakdhe ya mba...

    BalasHapus
  17. Allhamdulillah,yang pertama tapi bukan yg terakhir ya.kapan2 kita ketemuan juga ya

    BalasHapus
  18. wahhh asyik yach akhirnya ketemu jg sama komandan blogcamp....baru kenal dah langsung kopdar hehehhe.....senangnya....

    BalasHapus
  19. kopdarnya di daerah jawa dan sekiarnya terus sih, jadi gk bisa deh ikutan..

    BalasHapus
  20. Saya sekali main ke Bandung Bu, biarpun macet tapi menyenangkan kok apalagi dengan udara yang klo malam duingin poll...
    Klo Cimahi saya belum pernah, jadi pengen main kesana...

    BalasHapus
  21. belom pernah kopdar sama temen2 blogger... kapan yak bisa kopdaran kek ibu fauzan...

    BalasHapus
  22. selamat, akhirnya ketemu sang idola (:

    BalasHapus
  23. senengnya yg bisa kopdaran sesama blogger .. aku mah blom pernah kopdaran :(

    BalasHapus
  24. Subhanalloh indahnya silaturahmi ya teh...(hihihi, sok akrab!) persaudaraan dari dunia maya yang kemudian berlanjut ke dunia nyata...

    Semoga kapan-kapan kita juga bisa kopdaran yah;)

    BalasHapus
  25. ciyeeh seneng banget bisa didatengin sama pakde dan budhe.. pasti seneng yah ketemu di dunia nyata selama ini idola yang hanya berinteraksi dari kotak komen ke komen yang lain. hahaha..

    BalasHapus
  26. Seperti yang saya tulis di Tempat Pak De
    Saya senang sekali membaca dan melihat foto pertemuan ini ...
    Sungguh Hangat ... sungguh indah ...
    silaturahmi yang penuh kekeluargaan ...

    This is the beauty of blogging

    Salam saya Dey

    BalasHapus
  27. Cihuuuuyyyy, ikut seneng baca posting ini.
    Selamat ya Dey, udah bisa ketemuan dengan Pakde Cholik dan keluarga...hehe, di Cimahi pula, bukan di Surabaya, asyik pastinya... :D

    BalasHapus
  28. Senang sekali bacanya. Mbak Dey dapat kesempatan ketemu idola para blogger. Termasuk Susi yg masih masuk daftar tunggu kapan bs sowan/kopdaran dengan pakde

    BalasHapus
  29. uuuuu.... senengnya kopdaran yaaaaa

    BalasHapus
  30. Cieeee....yg kopdar sm Pakdhe *sirik mode : ON* hihihihi...

    BalasHapus
  31. wah asik nya bisa kopdaran ama pak de. pengen deh

    BalasHapus
  32. kopdar emang nyenengin ya mbak :)

    BalasHapus
  33. aih2 teu wawartos ka abi hehe, asalnya keidean pingin kopdaran juga ama pakdhe, tapi lg
    ga bisa kemana2, ternyata mba yg jadi kopdaran, senengnya :) , nanti kapan ya dina ke rumah mba, kan msh di bandung juga hehe,

    BalasHapus
  34. wahhh asik ya. mau donk teh tar kalau kopdar nya di parongpong, hehe. udah lama gak main ke sana, pengen sekalian ke polban nanti :D

    BalasHapus
  35. wah waaaah.... kopdar dengan Pakdhe
    betapa beruntungnya, heheheee

    BalasHapus
  36. haaaa pingin ketemu Pakdhe juga nih saya bu Dey

    BalasHapus
  37. Waah senangnya bisa kopdaran sama Pakde,,, udah baca juga di blog Pakde... semoga cita2 Fauzan jadi tentara tercapai ya... amin :-D

    BalasHapus