Selasa, 23 Agustus 2011

Nikmat mana lagi yang engkau dustakan

Selalu ada sisi lain yang membuat kita tersenyum saat kita merasa gagal di satu sisi, percaya deh !
18 Agustus jam 12:20


Status ibu di FB beberapa hari yang lalu. Waktu itu ada kejadian yang membuat ibu bete, gak enak ati. Resiko jadi penjual online sih, yang pembelinya ngga ketemu muka. Akhirnya ibu pasrah aja, yakin pasti ada berkah yang lain.

Alhamdulillah, bener aja, jika kita percaya & jika kita ikhlas, semua keresahan itu ada  gantinya. Fauzan jadi juara favorit lomba foto dengan tema senyum anak Indonesia di salah satu Mall di Bandung, memperingati HUT Indonesia yang ke-66. 

Ini yang jadi favorit, 
diantara foto yang lain, Fauzan paling item, hehehe ..


Trus foto yang lain menang juga,  juara harapan 3 di Mall yang berbeda, memperingati Ramadhan. Aih, senangnya ....

Foto yang jadi juara harapan 3

Awalnya, bapak kurang setuju Fauzan ikutan lomba foto. Banyak kekhawatiran, takut anakaya jadi artis, qeqeqeqeq ....  Kata bapak, prestasi gak harus dari lomba seperti itu, masih banyak yang lain. Tapi ibu keukeuh. Menuntaskan rasa penasaran, karena Fauzan itu narsis.... *siga indungna .. :D
Lagian juga Fauzan ngga harus datang ke tempat acara, semua pesyaratan bisa di kirim lewat email. Fotonya pun ambil dari koleksi foto yang ada, bukan sengaja ke studio foto. 

Kejutan lain, kemarin sore saat bapak pulang kantor, kok bawa bungkusan kado. Kata bapak dikasih kepala bagiannya (jarang-jarang lho ..). Pas dibuka, 6 kotak kue kering ! Lumayan bisa dibawa mudik .. 

Berkah yang lain, dapet dari Pakdhe Cholik yang hari ini ulang tahun, semua tumpeng ngetril dapet hadiah .. termasuk punya ibu ! Alhamdulillah  ...  terima kasih, semoga berkah Pakdhe lebih banyak lagi ...

Trus ..trus, ada beberapa pesanan jualan ibu menjelang lebaran ini. Ah, nikmat mana lagi yang engkau dustakan ..

O iya, kemarin waktu ibu bikin tumpeng, mbak Dewi Fatma tanya, kok tumpengnya gak rubuh, kan dibuat dari nasi goreng. Sebenernya ujungnya rubuh lho, tapi sedikit, jadi ngga keliatan. Jawaban pastinya ibu gak tau, mungkin karena saat mencetaknya ibu padatkan atau karena ada campuran mie-nya atau karena saat melepas cetakannya bukan di angkat ke atas, tapi daun pisangnya ibu sobek dengan arah memutar mengelilingi tumpeng.

Asalnya juga, bentuk hati yang terbuat dari sosis itu mau ditempel di tengah  badan tumpeng, mau di jadiin hidung, trus ada mata + mulutnya juga dari sosis. Tapi gak jadi, karena ya itu, takut rubuh. Tumpengnya ringkih, hehehe ... Belum lagi di recokin ama Fauzan. Tangannya iseng colek-colek tumpeng. Hadeuh ..

liat deh gaya Fauzan yang bikin panik ibu-nya ... 

Mbak Yuni juga tanya, daun mint bisa di lalap ya ? Jawabannya, bisa ! Orang-orang disini biasa kok lalap daun mint, tapi belum pernah sih nemuin menu ini di restoran sunda.  Rasa daunnya agak pedes gitu. Ibu punya tanaman ini di halaman. Pohonnya merambat, cepat banget tumbuhnya, apalagi di tanah yang basah. Selain buat lalap, daun mint bisa buat obat masuk angin atau perut kembung.  Ambil beberapa lembar daun, cuci bersih, seduh dengan air panas. Minum deh hangat-hangat. Insya Allah membaik.

Daun mint yang tumbuh di halaman, kalau ada yang mau bibitnya, boleh deh datang kesini.

Hayooo, jangan sampai terlena dengan semua berkah yang di dapat... inget sekeliling yang juga berhak dengan rejeki kita itu.

Aduh, mudah-mudahan semua yang ibu tulis ini bukan riya ya ... untuk pengingat aja, Allah itu Maha Adil, Maha Segala .. baik & buruk selalu berdampingan, supaya kita selalu bersyukur.

Yup, semangat !

25 komentar :

  1. rezeki datang dari arah yang tidak diduga semua patut di syukuri ya bun. duh jadi pengen curhat :)

    BalasHapus
  2. wah, selamat ya fauzan sudah menang lomba foto :)

    BalasHapus
  3. Betul bu
    Ada kemudahan dibalik kesusahan. Biar bisa bersyukur. Dan ada kesusahan dibalik kemudahan. Biar ga lupa diri kata teman saya. Hehe
    Selamat ya bu. . . .

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya bu,smua rezeki dah diatur oleh Allah. qt harus lebih banyak bersyukur yah ^^

    Dhe blum tw neh, pengennya mudik ke jawa ke t4 kk angkat, tp liburnya mepet, tanggal 27, smoga bs ambil cuti.. doain ya buk :D

    BalasHapus
  5. Ibuuu...selalu suka dengan ayat ar-Rahman yg ini.. Iya ya Bu, kalo dihitung2 mah ga kehitung da nikmatNYA teh, tapi suka kurang bersyukur *orin ieu mah* hiks...

    Selamat yaa...foto Fauzan -yg narsis siga indungna itu- menang, tumpeng ngetril jg, dapet banyak rezeki di penghujung ramadhan ya Bu^^

    BalasHapus
  6. postingan yg kembali mengingatkan, mksh mbak :D

    BalasHapus
  7. Wah, Fauzan menang lomba foto. Selamat....!!!!

    BalasHapus
  8. ah, si Aa mah kasep da.. boleh kan eike naksir bu? hihihi....

    untung ikutan kuis pakde, jadi we semua kebagian kecipratan.. moga2 pakde tambah banyak rejekinya.. amiin

    mauu.. ke parongpong.. mudik ga?

    BalasHapus
  9. Fauzan memang ekspresinya bagus banget mbak di foto. Natural tapi charming banget. Gak heran memang kalo jadinya menang. Selamat ya mbak. Banyak sekali rejekinya yaa. Memang selalu begitu ya mbak, ketika satu pintu tertutup, Tuhan akan bukakan pintu2 lainnya untuk kita :)

    BalasHapus
  10. Amin..semoga saja tulisan Bu Dey bermanfaat,,,salam untuk Fauzan sang Juara Harapan 3

    BalasHapus
  11. bener bener, suka duka jadi penjual ya Mbak...
    belom lagi kalo berjualan di dunia nyata. persaingannya lebih parah tuh... sampe sedih deh.
    tapi rejeki sudah ada yang mengatur kok, jangan khawatir, hehehehe

    senyumnya Fauzan emang keren banget yaaa....
    kelihatan lepas dan gembira...
    pantes aja kalo menang

    BalasHapus
  12. wah, lagi banyak rejeki ya. jangan lupa bagi-bagi dengan yang disekitar :)

    ohya, salam kenal. saya baru belajar blogging, jadi mohon bimbingannya.

    BalasHapus
  13. ekspresif banget ya Fauzan ya

    BalasHapus
  14. Mbak, selamat utk Fauzan ya... dia betul2 fotogenik tuh. Sampai menang 2 kali..
    Selamat juga utk kemenangannya di kontesnya Pakde Cholik.. jadi pengen nyicip tumpeng nasi gorengnya mbak. :)

    BalasHapus
  15. wah hampir sama nech bun...suka duka penjual online...aku jg lg ada kasus...mau di posting tkut dimarahin suami hihihih......

    aku pengen banget ikutan lomba foto bgitu...dulu waktu ina msh bayi sering ikutan..tp krna gak pernah menang jd males hihihi....

    BalasHapus
  16. Subhanallah, beruntung banget Mbak, menang lomba dimana2 ;)

    selamat ya Mbak

    btw, itu daun mintnya jadi pengen juga deh dapat bibitnya, tapi kejauhan mbaaakkk :(

    BalasHapus
  17. Daun MINT nya saya mau tuch,.
    gimana cara dapatkannya ya?

    BalasHapus
  18. wah selamat ya jad juara. Keep smiling fauzan :D

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah mba memang berkah selalu bisa datang kapan saja, apalagi bulan ramadhan kayak sekarang ^____^
    gak koq mba kan klo ria itu saya *loh gak nyambung hihi*

    BalasHapus
  20. Sebagai manusia kita harus pandai2 bersyukur... benerkan mba??? terkadang ada orang yang tidak pernah bersyukur atas nikmat yang ada. Katanya ini hasil jerih payahnya... dan dia mengesampingkan campur tangan dari Yang Maha Kuasa.

    mari sama-sama keep syukur y....

    BalasHapus
  21. Betul Dey, suka dan duka itu kayaknya berdampingan, jadi kalo lagi seneng jangan lupa diri, kalo lagi sedih juga jangan terlalu terpuruk...hihi, kayak ngingetin diri sendiri nih... :D

    Eh iya, selamat buat semua hadiahnya ya!

    BalasHapus
  22. Ikhlas memang menjadi kata kunci. Ketika ikhlas sudah menjadin sikap hidup maka perjalanan hidup Insya Allah enteng2 saja jeng.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah, mendapat rizki yang berlimpah, ikut senang :)

    BalasHapus
  24. Selamat Idul Fitri.. mohon maaf lahir batin. Semoga Allah SWT menagampuni dan melimpahkan rahmatNya pada kita. Amin.
    ~Reni dan Shasa~

    BalasHapus