Rabu, 13 Juli 2011

Kado pernikahan sederhana penuh makna

Saat menikah hampir 8 tahun yang lalu, memang tidak banyak tamu yang kami undang. Karena memang tidak membuat undangan khusus. Hanya kerabat, sahabat dan tetangga dekat saja. Pun tidak berharap muluk tentang kado pernikahan. Kehadiran mereka sudah cukup bagi kami.

Meski pada akhirnya, setiap tamu yang datang memberi kami kado pernikahan. Ada yang berupa barang ataupun uang. Bahkan, orang-orang terdekat langsung menanyakan kepada kami, apa yang kami perlukan. Sehingga kado yang nanti mereka berikan, bisa kami gunakan dan tidak sia-sia.


Beberapa orang yang jauh, yang tidak bisa hadir, memberi kado pernikahan itu lewat pos. Apapun bentuknya, diterima dengan rasa syukur dan tak ada yang sia-sia. Apalagi ada teman-teman dunia maya yang belum pernah bertemu muka sama sekali, mau bersusah payah mengirim kado pernikahan. Terharu rasanya. Sampai sekarang, sebagian kado barang itu masih ada, walau beberapa sudah mulai usang karena dipakai sehari-hari.

Biasanya, didalam kado pernikahan tersebut (baik berupa uang ataupun barang) terselip tulisan yang berisi ucapan berupa doa dan selamat dari si pemberi. Kalimat-kalimat (yang mungkin) pasaran. Tapi ini adalah kado pernikahahan sederhana yang penuh makna. Kertas dan kartu itu masih disimpan sampai saat ini.  Sebagai kenangan, bahwa mereka pernah menjadi bagian dari pernikahan kami. Semoga doa-doa dan ucapan mereka yang tulus itu, menjadi pengingat didalam setiap langkah menjalani pernikahan yang pastinya penuh warna. Amin.

Masihkah teman-teman menyimpan tulisan-tulisan itu ?

Kado Pernikahan Paling Unik

” Artikel ini saya tulis sebagai  Wedding Anniversary Gift  bagi para sahabat yang mensyukuri hari ulang tahun pernikahannya pada bulan Juli 2011 ” .

Ikut meramaikan acara ADUK di Blogcamp Pakdhe Cholik

24 komentar :

  1. Saya telah membaca artikel diatas dengan cermat
    Saya dulu menikah di Cimahi, banyak dapat perabot rumah tangga, gak ada angpaonya.
    Akan langsung saya catat
    Terima kasih atas partisipasi sahabat
    Dari Surabaya saya kirim salam hangat

    BalasHapus
  2. cuma beberapa yang masih disimpan mbak, yang ada pesan2 khusus
    buku tamunya masih ada

    BalasHapus
  3. dikau jagonya kan nyimpan kalimat2 bagus ya :) good luck bun

    BalasHapus
  4. Kalau suratnya sebagian masih ada kalau benda2nya masih ada semuanya,,,,,,,

    BalasHapus
  5. Wahhh...sepertinya masih ada di rumah Mamah bu...ga tau tah kalo dipecieun *ups* hihihihi

    BalasHapus
  6. Wh, pastinya benda2 tsb sangat bermakna ya karena memberi sejuta kenangan yang tak terlupakan

    BalasHapus
  7. dulu sih disimpen.. tapi sejak pindahan.. gajelas pada berhamburan kemana

    BalasHapus
  8. aih..surat2nya masih disimpan...
    sip sip....

    BalasHapus
  9. subhanalah, ucapan2nya msh terus disimpan ya Ibu??hebat2 itu pasti tanda mata yg tak kan terlupakan,..:)

    BalasHapus
  10. Masih ada tidak, ya? Seingatku sih kutaruh bareng kotak diary-ku. Huhu... aku malu buka masalalu itu. kapan2 kalo ke rumah ibu, dilihat lagi ah...

    BalasHapus
  11. waaaww hebat, kartu ucapannya masi ada ya

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah aku jg masih nyimpen tulisan2 itu Bu... kebanyakan amplop tanpa tulisan sih... jadi pesan2 itu hanya beberapa saja... tapi memang berarti banget yah BU... Doa yang nggak terputus utk pasangan yg telah menikah :-)

    BalasHapus
  13. semoga keluarganya makin sakinah, mawadah warohmah ya bu. Seperti doa dan ucapan yang tertulis dalam kartu ucapan tersebut, tentunya semuanya mendoakan yang baik - baik

    BalasHapus
  14. Nanti kalo udah nikah ucapannya yang paling unik mau aku laminating'in

    BalasHapus
  15. ya ampun. kertas2 dari 8 taun yang lalu masih ada? hebaaaat :D

    BalasHapus
  16. duh..ibu ternyata romantis jg yah, slalu mengingat dan menyimpan ssuatu yg berarti untuk sbuah kenangan :)
    persis dhe deh *lha..!! *

    btw, ibu nikahnya bulan juli po?

    BalasHapus
  17. Kehadiran, do'a dan ucapan yang tulus adalah kado pernikahan yang penuh cinta.

    Terkesan sekali Bu, bahwa semua ucapan yang tertulis masih utuh Ibu simpan, sayang dulu kita belum kenal ya Bu, jadi pasti tak ada kertas atau kartu ucapan dariku ;)

    BalasHapus
  18. Lembaran lembaran kecil yang penuh kenangan..

    BalasHapus
  19. Moga2 menang yahh..jangan lupa bagi2 kadonya yah kalo menang..

    BalasHapus
  20. klo aku barang2ny jg msh ada n msh inget sp yg kasih. tp tulisan pd gak tau kmn. dl sy suka usil, jadinya bnyk juga yg ksh kado "usil". xixixxiii.... suka ktawa sendiri klo inget ^_^

    BalasHapus
  21. itu kertas ucapan dari temen2nya ya mba
    banyak bangett :D

    BalasHapus
  22. kertas-kertas ucapan waktu nikahan dulu kayaknya ga ada yang tersimpan hehe...

    BalasHapus
  23. Betul Dey, kartu dengan tulisan tangan itu hadiah yang bikin saya terharu luar biasa, beda banget kesannya dengan tulisan yang dicetak pake mesin tik atau komputer...
    :)

    BalasHapus