Jumat, 17 Juni 2011

The Real Basket .. :D

Gara-gara Fauzan ribut aja pengen dibikinin ring basket, Mbah Kung-nya yang emang super kreatif itu menciptakan ini, tarrraaa .... the real basket, hehehe ...


Sebelumnya ibu usul, udah aja besi bekas pagar di benerin ke tukang las, trus ntar ring-nya beli yang udah jadi. Si Mbah mah paling gak suka tuh kalo apa-apa langsung beli, kalo memang bisa bikin kenapa ngga. Apalagi buat main Fauzan. Nah, setelah mencari-cari, ketemulah keranjang plastik yang sebagian sisinya udah di rusakin Fauzan. Sama Mbah, sekalian aja sisinya di rapihin, trus di iket deh di tiang kayu yang emang udah ada di samping rumah. Tepat dibawah pohon jambu.

Pegangan keranjangnya di kemanain ? Udah duluan di olah sama Mbah, jadi panah-panahan, atas permintaan cucunya juga, hehehehhehe ...

Bersyukur banget masih ada Mbah yang kreatif itu, kadang ibu & bapak suka kehabisan akal dengan permintaan Fauzan. Mbah-lah sang penyelamat .. :D

Kapan-kapan deh ibu cerita tentang Mbah Kung, yang sekarang udah umur 80 tahun itu. Eh, 80 tahun lebih kali ya .. orang dulu kan ngga punya akte kelahiran ... :D

26 komentar :

  1. hebaaaaaaaaat si mbah kreatif buangeeeeeeet, ahahhahaha ngebayangin tampang fauzan liat ring basketnya gimana yah...

    BalasHapus
  2. Wuiiih....hebat pisaaan ci Mbah Kung, suka nemenin Fauzan main basket ga Bu? ;)

    BalasHapus
  3. itu baru the real basket...
    hahaha...

    BalasHapus
  4. hahahaha keren banget keranjangnyaaaaaaaa :D mau dong ketemu mbah, mau dianggep cucu trus minta bikinin macem2. hihihi :D :D

    BalasHapus
  5. mbah...pasti teringat dulu suka buat mainan sendiri dari alam ya,
    Fauzan pasti terkesan dan akan jadi kenangan nantinya,
    foto panahnya mana mbak...?

    BalasHapus
  6. kreatif, murah,mudah ,manfaat

    BalasHapus
  7. waduh.. aku ketawa-ketawa nih...
    tapi asli salut banget ama mbah... kreatif pisan

    BalasHapus
  8. wahh Mbah Kung bener2 kreatif yachh...smoga fauzan mewarisi ke-kreatifan Mbah Kung ini....

    BalasHapus
  9. Mantab! mbah nya kreatif abis, xixixix.. hasil daur ulang lg.

    BalasHapus
  10. Salut deh sama si Mbah!
    Senang yah Fauzan yg punya Mbah super kreatif! hehehe...

    Orang jaman dulu, apa aja bisa jd mainan! :-D

    BalasHapus
  11. kreatif dah, semoga main basketnya makin rajin aja

    BalasHapus
  12. waah, ini namanya kreatif.. haha.. barang yang udah nggak kepake bisa buat ring basket gitu. bisaan aja nih bunda dey kepikiran.

    murah, tapi menyenangkan!.

    ah, jadi inget dulu saya suka banget main basket.. ^_^

    BalasHapus
  13. hehe kreatif banget. bola basket nya pake apa tuh?

    bilangama fauzan. ring basket nya jangan di slam dunk. takut rubuh pohonnya. heheh.

    BalasHapus
  14. keren idenya mbah,...lebih hebat lagi semangatnya yang tetap suka melestarikan barang bekas,..patut ditiru..:D

    BalasHapus
  15. perciss...saya dulu juga gitu,ngebet pingin main basket wal hasil punya ide tempat sampah yang dah rusak di jadikan keranjang

    BalasHapus
  16. Wuih seneng dewh punya mbah Kung yg kreatip & sehat di usia yg udah ga muda.
    Semga mbah Kung tetep sehat jd bisa nemenin fauzan maen :-)

    BalasHapus
  17. @Nadia, fauzan seneng lho, tampang riang gembira ... :D

    @Orin, Fauzannya yg gak mau ditemenin Mbah ...

    @Tunsa, hehehe ... bener kan ?

    @Pungky, ayo..ayo kesini, seumuran Pungky emang masih cocok jadi cucunya Mbah, mau dibikinin apa ..

    @Monda, iya Mbak, kan orang dulu segala sesuatu bikin sendiri dari apa yang ada. Ngga kayak anak2 sekarang ya ..
    Gambar panahnya lagi dicari2 nih mbak, soalnya panah2an udah lama bikinnya, udah di rusakin lagi sama Fauzan, tapi sempet di foto kok.

    @Mama Calvin, plus hemat .. hehe

    @Hilsya, qeqeqeq ... tapi bagus kan ...

    @Nia, amin .. salah satunya emang itu, mudah2an Fauzan ketularan kreatifnya.

    @Dhe, soalnya daripada beli, pasti gak bertahan lama ..

    @Thia, nanti deh ya aku pajang2 foto2 hasil kreatifnya Mbah, kadang aneh2 .. :D

    @Joe, tetep aja sih anak2, udah dibikinin, tapi main basketnya kalo mau aja.

    @Gaphe, yang bikin Mbahnya Fauzan, ibunya mah boro2 ...
    Ayo om, maen basket disini bareng Fauzan ..

    @Bayu, pake bola mainan buat anak2 aja sih ..

    @Kenia, saking sukanya melestarikan barang bekas, kadang banyak tumpukan barang gak kepake, hehe ..

    @riez, hahaha, punya kenangan yang sama ya ..

    @entik, amin .. amin, gitu juga eyangnya ikhsan ya ..

    BalasHapus
  18. jadi ingat dengan kakek yang udah tiada...


    hiksss...

    BalasHapus
  19. wahhh kreatif sekali... salut buat si mbah :) jadi kepengen di buatin sesuatu nih :( :p

    BalasHapus
  20. Mbah Kung, semoga selalu sehat dan barokah umurnya...

    Fauzan pasti SUKA the real basket untuknya :)

    BalasHapus
  21. Wow, Mbah Kung yang keren :)
    meski sudah berumur, kreatif ya.
    Ditunggu cerita tentang Mbah Kung.

    BalasHapus
  22. hihihi kreatif si mbah kung :D persis deh kayak bapakku selalu kreatif bikin apa2 :D
    orang jaman dulu mang kreatif si rata2 hehe

    BalasHapus
  23. orang tua-tua dulu atau yg tinggal di desa2 dan pekerja keras banyak yang kreatif..terkadang iri dengan mereka

    BalasHapus
  24. Hebat banget mbak kung-nya Fauzan, mbak.. Usianya udah sepuh tapi masih kreatif dan sehat yah.. Kalo diajak Fauzan maen basket masih kuat gak mbak? :D

    BalasHapus
  25. waaaaah kreatif bangeeeeet!!!

    two thumbs up!!!!!

    BalasHapus
  26. hihihi.....
    lemparnya pake bola basket juga yaaa

    BalasHapus