Selasa, 21 Juni 2011

Dua PR sekaligus ..

Alhamdulillah, Fauzan sudah membaik, meski masih ada batuk & pileknya. Ngga ibu bawa ke dokter, cuma ibu suruh minum Habbat, banyak minum air putih, makan yang banyak juga istirahat. Ngga boleh maen yang cape-cape dulu.

Tapi internet masih belum sehat. Untuk sementara, tukeran hp dulu sama bapak. Karena hp bapak bisa dijadiin modem. Hp ibu kan hp murahan .. ehehe.

 Nah lho,  kebagian ngerjain PR juga nih. Sekaligus dapet 2 soal. Dari Mbak Susi dan Pungky.
Hohoho .. wokeh deh, ibu kerjain.

PR dari mbak Susi, soal 10 tentang ibu (hihihi, jadi buka aib sendiri ... ) :

1. Moody, kalo pagi udah bad mood, sudah dipastikan seharian itu males ngapa-ngapain.
2. Cerewet, hehehe .. jangan kaget ya kalo suatu saat ketemu ibu, trus ibu yang heboh bercerita macam-macam. Suka ngerasa gimana gitu, ketemu seseorang kok diem-dieman.
3. Suka berteman, ya..ya, biar dapet gratisan kalo kemana-mana.. hahaha, ngga dink, seneng aja ketemu temen baru, banyak teman, dengan banyak karakter. Meski suka berteman, ibu termasuk yang susah mendapat teman buat tempat curhat, kenapa ya ....
4. Suka baca, terutama novel juga kisah-kisah yang memberi motivasi dan menginspirasi.
6. Yang pasti, suka nulis juga dong, meski bukan mahir. Terutama puisi, tapi puisi-puisi ibu tercecer dimana-mana, gak tersimpan rapih. Sebagian ada di blog sebelah.
5. Selalu menyimpan kenangan, makanya ittu punya diary sejak kelas 6 SD dan semua masih ada sampe sekarang. Temen-temen SD-SMP yang ketemu di FB pada kaget, karena ibu masih menyimpan tulisan-tulisan mereka saat itu. Juga ibu  masih punya daftar absensi waktu masih SMA. Padahal itu udah lama pisan.
6. Sedikit emosional, hihih .. dibilang sedikit, karena kalo ada yang ngga ibu suka, pasti ibu diem dulu. Tapi kalo lama-lama makin menyebalkan, ibu bisa langsung bertanduk .. :D
7. Ngga pede, hiks .. iya nih, selalu merasa gak punya sesuatu yang bisa di banggain.
8. Suka membantah (ini sih kata bapak, hehehe).  Maksudnya gini lho, kalo dikasih tau sesuatu, ibu ngga langsung nerima gitu aja, pasti ibu debat dulu, minimal mengeluarkan pendapat ibu. Kan biar ngga jadi penyakit hati .. (halah, alasan ..  :D)
9. Ngga suka maen game (beda banget ama Mbak Susi ya ..). Pinteran Fauzan kalo soal ini ...
10. Selalu dikelilingi laki-laki .... hahaha, ops .. jangan mikir jelek dulu. Ibu ini terlahir sebagai anak perempuaan satu-satunya. Punya 3 kakak laki-laki dan 1 adik laki-laki. Sekarang, ibu masih tinggal sama Mbak Kung (Mbah Ti udah meninggal), sama bapak dan sama Fauzan. Nah kan, laki-laki semua ... makanya ibu bukan termasuk perempuan modis.

PR satu lagi yang dari Pungky, yang pengen tau isi tas Ibu. Aduhhhh, makin buka aib aja nih ... secara tas emak-emak rumahan, yang jarang pergi kemana-mana. Hidupnya ngga jauh dari rumah, ngantar jemput Fauzan sekolah (yang jaraknya gak lebih dari 1 km).


Ini isi tas ibu kalo pergi sama Fauzan, sekedar maen ke kota :
  • Dompet item dan satu-satunya, yang belinya udah lama banget, sebelum ibu nikah kalo gak salah
  • Payung, ini hukumnya wajib buat ibu. Mending gak bawa HP deh daripada gak bawa payung, heheh.
  • HP nexian seharga 350 ribu, hihihi ... ibu gak punya HP bagus. Lha, butuhnya cuma buat telepon dan sms doang. Udah gitu bukan orang yang mobile, lebih banyak di rumah. Jadi ya, HP itu juga udah cukup. (alasan aja sih, karena belum mampu beli yang bagus .. :D). Nah kan, mana bisa hp ini dijadiin modem.
  • Topi Fauzan.
  • Tempat minum buat Fauzan juga.
  • Kayu Putih, qiqiqi .. berjaga-jaga kalo ada yang masuk angin di jalan.
  • Tissue basah atau tissue biasa atau sapu tangan, ini juga wajib kalo bawa Fauzan.
  • Pulpen ... ssstt, kalo tiba-tiba ada yang pesan barang dagangan ibu .. ;-)
  • Bon belanja, pasti ini ada di tas, biasa ... emak2 tukang dagang ...
  • Kantong keresek, bisa banyak fungsi, buat tempat sampah atau kalo ada yang mau bagi-bagi makanan, kan gampang bawanya .. :D
  • Brosur dagangan, teteppp ... kalo memungkinkan dimana-mana pasti promosi ..
  • Majalah atau buku, ini harus ...
  • O iya satu lagi yang ngga ada di gambar, kamera digital. Narsis tetap dipelihara .. hehe

Nah, kalo tasnya, ibu sekarang sedang suka pake tas ini. Tas hadiah waktu Fauzan menang lomba Puzzle. Bahannya kanvas, bisa isi banyak


Kalo cuma antar jemput Fauzan, seringnya pake tas ini nih, tas gratisan berbahan blacu. Kalo bawa tas ini, isinya cuma dompet, hp, payung, brosur, majalah/buku.

Tu kan, ibu bukan perempuan modis, bisa diliat dari tas dan isinya. Ngga pernah  bawa peralatan dandan (kecuali pergi menginap). Simpel, karena isi tasnya lebih banyak yang memang di butuhkan.
Kadang, kalo pergi sendiri, ibu cuma bawa dompet & hp ajah, masukin saku jaket, udah. Plus payung lipet yang jadi senjata .. qeqeqeq .. 

PR ini ngga ibu tag ke siapa-siapa, tapi mungkin aja bisa jadi ide buat postingan di blog temen-temen. Monggo ...

17 komentar :

  1. kebagian tugas juga nih,,ternyata pada gak suka game juga nih,,hehehe

    BalasHapus
  2. asswrwb...yuhuu jeng, kayaknya kita sama deh..sm2 emak2 hihihi ^_^, slm ukhuwah dr surabaya....^_^

    BalasHapus
  3. wah jadi tau 10 Hal ttg Mba Dey nih,,,hebat ih mba udah nulis diary dr SD, hmmmm kalo aku termasuk males nulis, makanya nulis di blog juga ga berbakat hehe

    BalasHapus
  4. Banyaknya tas hadiah ibu, dhe mw jug adunk.. ayoo sapa yg mau hadiahi dhe tas. wekekeke :D

    BalasHapus
  5. hampir sama kayak saya kecuali nomor 2 dan 10.. especially 10, buat saya kata cowonya diganti dngan cewe. hahahaha

    BalasHapus
  6. Wkwkwk.. sama nih kita mbak, sama2 suka membantah. Kata suamiku, aku ini termasuk yang "ngeyelan" karena sering ngeyel dulu sebelum bilang "ya" hehehe...

    aku juga suka baca mbak.. tapi setelah kenal blog hobby bacanya jadi berkurang drastis deh :(

    BalasHapus
  7. Ibu-ibu bukannya emang agak cerewet, Bunda?
    *EH??

    BalasHapus
  8. aku juga dapet PR ini dari pungky nih, nanti deh dikerjain

    BalasHapus
  9. Mbak Dey, toss dulu yg soal nulis diary itu. Saya mulai nulis diary sejak kls 2 SD dan smpe skrg diarynya msh ada. Lucuuuu klo dibaca ulang.

    Soal puisi, mbak Dey top deh. Mbak Dey orgnya romantis pisan :D

    BalasHapus
  10. saya juga dapet PR dari mba susi, tapi belum dikerjain niy..

    BalasHapus
  11. ikut mampir bunda
    10 hal tentang diri, menarik juga
    jadi tahu mana yang baik dan mana yang buruk pada diri sendiri. yang baik diteruskan yang jelek berusaha dirubah.

    BalasHapus
  12. ya ampyunnn itu brosur dagangan narsis amat selalu dibawa kemana2 hihihihi :D

    BalasHapus
  13. Weits, 2 PR dikerjakan sekaligus, Dey!

    Sama dengan saya yang nulis komen di blog ini sekaligus...hehe, smoga hari ini berjalan menyenangkan ya!

    BalasHapus
  14. selamat bertuga ria
    ibu suka yang simple2, tiu bagus daripada suka yang ribet2

    BalasHapus
  15. aku suka juga tuh tas tas sederhana kaya gitu
    apalagi yang gratisan..hehheeee

    BalasHapus
  16. Dija juga dikelilingi laki laki Bundaaaa....
    soalnya kakaknya Dija kan laki semua
    hihihihi

    BalasHapus
  17. idem Dija...

    saya juga dikelilingi lelaki,
    jadi wanita satu satunya di rumah
    soalnya anak 3 laki semua

    BalasHapus