Jumat, 01 April 2011

Bunga kertas

Memulai hobby lama, tepatnya sih itu kali ya. Dari kecil ibu emang suka sekali gunting-gunting kertas buat bikin sesuatu. Sejak SMP sering bikin kartu sendiri buat di kasih ke temen-temen, dari kartu lebaran, kartu ulang tahun, de el el. Trus bikin-bikin apa gituh. Malah waktu mau nikah, ibu sendiri lho yang bungkus hantarannya. Meski ngga aneh sih, cuma dibungkus kado biasa, tapi di kasih asesoris lain-lain di atasnya.

Hobby ini gak berlanjut karena udah mulai jarang kirim-kiriman kartu (karena sekarang semua ucapan lewat email atau sms. Kangen deh bisa kirim-kiriman kartu kayak dulu). Alasan lain, karena punya anak kecil yang gak bisa di tinggal megang gunting dan teman-temannya itu.

Trus beberapa waktu lalu, dapet link blog-nya Mbak Dian, wah .. mupeng jadinya. Tapi belum pernah bikin apa-apa. Nah, kemarin ibu coba bikin bunga kertas, polanya nyontek dari sini. Taraaa .. ini hasilnya :

Bahannya ibu pake kertas HVS berwarna. Jadi, polanya ibu print, trus di foto copy di atas kertas berwarna. Baru deh di gunting, di lem. Guntingnya ibu sengaja beli yang baru, karena gunting di rumah udah di pake ama Fauzan buat gunting macem-macem, jadi udah gak nyaman digunakan.

Bikin 2 bunga ini selama setengah hari lho, sampe gak masak makan malam buat bapak, hehehe ... Keasikan aja, soalnya udah lama banget gak berkreasi kayak gini.

Tadi pagi Fauzan merengek minta dibikinin bunga mawar kertas. Waktu ibu tanya buat siapa, jawabnya buat Aulia, salah satu temen perempuannya di sekolah. Katanya sebagai tanda pertemanan, seperti yang di liat di TV. Hadeuh, ni anak .. Akhirnya ngedadak bikin pake sisa-sisa kertas HVS berwarna yang ada. Kalo yang ini mah ngga ada polanya, ibu gunting langsung. Tapi bagus juga kok *gpp ya muji sendiri .. :D*

Sayangnya, bunga ini ditolak sama Aulia, tapi di ambil temen perempuan yang lain. Waktu pulang sekolah, ibu bilang, nanti ibu bikinin deh bunga kertas yang banyak, buat dibagiin ke temen perempuan yang sekelas. Ehh, Fauzan request lagi, "tapi beli 1 bunga mawar yang asli ya, buat Aulia". Hayahh, pantang menyerah juga nih lelaki kecilku. Siapa yang ngajarin sihhhhh ..... . Hihihi, budak leutik teh nyak, aya-aya wae, ibu cuma bisa geleng-geleng ... ck..ck..ck.

19 komentar :

  1. ibuuu.............ajarin mimi juga dong

    BalasHapus
  2. kreatif nich.. Mau ahh ikutan belajar bikin juga

    salam kenal

    BalasHapus
  3. @Mimi, gampang Mi, gak usah di ajarin, cobain aja ..

    @Desy, tinggal contek polanya aja kok.
    Salam kenal kembali juga ...

    BalasHapus
  4. bagus....bagus....nanti dicontek y buat bahan kerajinan tangan pascal

    BalasHapus
  5. cantik bunganya ... eh a'ujan, lebih keren kalau bunganya bikinan a'ujan sendiri trus dikasihin sm aulia ... :)))

    BalasHapus
  6. @lidya, iya bun, banyak pola yg lain juga selain bikin bunga.

    @Isma, kerenan lagi kalo bunga kertasnya yang dari bank, pasti gak di tolak .. hehe

    BalasHapus
  7. bikin tutorialnya dong Mbak...
    asyik tuh, bikin bunga kalo lagi nganggur gak ada kerjaan kan?

    BalasHapus
  8. @Elsa, pengennya sih gitu, ntar dicoba deh ..

    BalasHapus
  9. salam kenal bu=)

    suka liat kreasi bunganya, kreatif banget;)

    BalasHapus
  10. bunganya bagus mbak, apalagi yang mawar itu. saya suka. :D

    fauzan keren euy. gpp, itu yang namanya perjuangan cinta #hasyah,
    eh, persahabatan. hehe.

    tante menyemangati dari sini y. semoga nanti aulia ngerti trus mau nerima bunga dari fauzan. :)

    BalasHapus
  11. @Nova, salam kenal juga .. kreatif karena suka aja ngerjainnya ..:)

    @cho, hehehe .. gak boleh putus asa ya tante ...

    BalasHapus
  12. wah bagus banget hasilnya gitu... kalo urusan kerajinan tangan, saya rasanya nggak bakat sama sekali. paling nggak bisaaa telaten. hahaha

    BalasHapus
  13. kreatif degh ...
    coba di foto juga detail2 cara membuat nya :)

    BalasHapus
  14. wahhhh kreatiff, bagus benerrr, mau bikinnnnn, reuseup lamun bikin yg kreatif2an teh...nuhun ah postinganna

    BalasHapus
  15. Oh ini toh bunganya.. cantik dan bagus banget Bu :)
    Tangkainya di bikin panjang trus di tarus di vas bagus baget deh..

    BalasHapus
  16. salam kenal,
    kutunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus