Jumat, 07 Januari 2011

Cerita lanjutan Liburan

Tanggal 26 Desember-nya, kita ke rumah Nenek (ibunya bapak) di Jatinangor. Perginya dianterin sama Ayah Oyo sekeluarga juga Mbah (bapaknya ibu). Pas sampe sana, ternyata Pakde Agung dan keluarga juga dateng berkunjung. Rame-lah rumah Nenek dengan keluarga besarnya Ibu. Padahal ngga di rencanain tuh.

Ngeliat sodara2nya pada kumpul, Fauzan sempet bilang, "Ibu, Aa mah ngga mau nginep di rumah Nenek, mau pulang aja." hehehe, soalnya dia tau, sepupu2nya yang dari Ibu pada nginep di rumah Parongpong, gantian nemenin Mbah. Tapi karena banyak juga sepupu di Jatinangor, lupa deh ...

Kalo di Jatinangor, Fauzan jajan melulu. Bukan apa-apa, rumah Nenek kan toko. Beu, serasa deh. Pengen jajanan tinggal ambil sendiri. Giliran mau pulang, Ibu mulai berhitung2 buat bayar, qeqeqeq ...


Trusnya lagi, rumah Nenek itu tepat di pusat kota Jatinangor, tetanggaan ama mall (cuma selisih 1 rumah). Ya sutra, dua hari disana, dua hari ke mall terus. Tapi sama ibu di ajaknya ke toko buku aja. Soalnya Fauzan itu kalo kemana2, gak bisa lepas dari buku.

Sempet juga nengokin ade sepupu Fauzan yang baru lahir, anaknya Mang Adi (adiknya bapak). Fauzan seneng banget kalo liat bayi, maklum gak punya ade.

de Ranch - Lembang
Kita pulang dari Jatinangor hari Selasa (28 Desember 2010), ternyata Kaka Rully (anak uwanya di Jatinangor) pengen ikut ke Parongpong. Mau liburan ceunah.
Kasian kan kalo selama dirumah ngga di ajakin jalan. Makanya hari Rabu kita ajak ke de Ranch aja. Fauzan sempet naek kuda ala cowboy, trus memanah ala Indian. Kaka Rully mah selain naik kuda, juga nyobain balon air. Pulangnya jajan bakso deh ....

Cukup seneng, meski anginnya gede pisan. Alhamdulillahnya ngga hujan. 

Katumiri - Cihanjuang
Habis Kaka Rully pulang, gantian A Fitra yang dateng buat nginep. Datengnya pas tanggal 31 Desember, karena mau liat pesta kembang api di sini (kalo taun baru, Parongpong jadi rameeeeee bener. Banyak villa dan penginepan di sekitar sini bikin pesta kembang api).

A Fitra mah di ajak ke Katumiri aja, cari tempat wisata yang ngga macet. Dari Parongpong ngga jauh juga. Terakhir ke Katumiri, pas Fauzan umur 3 taunan. Ternyata  tempatnya udah ngga sebagus dulu., meski suasananya masih adem. Mungkin karena sekarang banyak tempat main yang baru sekitar sini, makin banyak saingan. 

Tapi kita masih bisa menikmati kok. Sempet naek ATV touring (bayarnya Rp 15.000,-/orang). Trus A Fitra nyobain panjat dinding (Rp 15.000,- juga). Belajar maen engrang (gratis). Fauzan maen outbond mini (Rp 5.000/orang). 




Habis dari Katumiri, kita ke Taman Kupu-kupu. Masih di Cihanjuang juga. Ngga jauh dari Katumiri.
Emang sih ngga segede Taman kupu-kupu di Bantimurung - Sulawesi, tapi cukuplah buat pengetahuan sederhana buat Fauzan. Dia kan penasaran ama yang namanya kepompong.  Apalagi pas didalem taman,  ada kepompong yang sedang berproses mengeluarkan kupu-kupu. Subhanallah ... asli, takjub !

Buat masuk taman yang ada kupu-kupunya, bayar Rp 20.000,-/orang. Di sana juga ada taman bermain buat anak-anaknya lho, bayarnya Rp 10.000,-/orang. Kalo laper, ada cafenya juga. Butuh souvenir ? ada juga tokonya. Mau bikin acara ? ada ruangan luasnya disana.
Hahaha, ibu dibayar berapa ya, jadi promosi geneh ...
berlarian di taman bunga diantara kupu-kupu yang terbang bersliweran

tiket masuk ke taman, bisa di tuker sama pin seperti ini

keliatan jelas ngga, kepala kupu-kupu baru keluar dari kepompong

Acara liburan Fauzan, memang ngga jauh-jauh. Semua tempat wisata yang kita datengin masih sekitaran Parongpong - Lembang (kecuali Jatinangor ya ..). Kita emang cari yang ngga macet, murah meriah, tapi membuat Fauzan senang.

Alhamdulillah ...

8 komentar :

  1. asyik ya tetanggan sama mall: ). keren ya taman kupu2 nya pernah baca juga diblog teman, pingin liat deh

    BalasHapus
  2. Lidya, asik buat anaknya, gak asik buat ibunya, hehehe ...
    yuk atuh kesini, jalan2 ke taman kupu2 ...

    BalasHapus
  3. Aa Ujan gayanya waktu naik kuda keren bgt..!

    Oiya aku baru tau loh klo sekitar porongpong lembang byk t4 wisata yg bagus2 hehehe...(*kuper*)

    BalasHapus
  4. liputan liburannya bikin kangen sama kota Bandung :)

    BalasHapus
  5. @Wati, makanya bu, kalo jalan2 sampe sini .. hehehe ...

    @Ira, kesini lagi atuh ..

    BalasHapus
  6. duhhhh enaknya jalan2 terus...pengen deh hehehe

    BalasHapus
  7. wah wah, adventure di bandungg.. saya kuliah di bandung tp dulu ga pernah dtg ke tempat2 ini.

    makasi udah ikutan giveawaynya mbak :D

    BalasHapus